LPM Dompet Dhuafa Gelar Aksi Sosial 'Lapor Lapar' Bagi Masyarakat Bekasi

Oleh : Candra Mata | Selasa, 01 Oktober 2024 - 09:16 WIB

LPM Dompet Dhuafa gelar aksi sosial bertajuk 'Lapor Lapar' di Bekasi
LPM Dompet Dhuafa gelar aksi sosial bertajuk 'Lapor Lapar' di Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Jawa Barat - Sebagai upaya memberikan manfaat kepada masyarakat, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa gelar aksi sosial “Lapor Lapar”. Aksi sosial ini serempak dilakukan di Jabodetabek dengan total makanan yang dibagikan 21.600 porsi pada Tahap 2 ini. 

Dalam pelaksanaan program ini berkolaborasi dengan melibatkan stakeholder di masyarakat seperti Masjid, Rumah Makan, dan RT RW.

Di Bekasi program ini dilaksanakan pada, Jum'at, (20/19/24) di RW 06 & 07 Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi.

Pelaksanaan diawali dengan pembagian kupon kepada masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, janda, yatim, dan masyarakat dhuafa.

Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan dalam bentuk makanan di beberapa rumah makan yang sudah ditentukan.

Nana Resna selaku Ketua RW 06 Margahayu, Bekasi Timur mengucapkan terima kasih atas terselenggarakannya program “Lapor Lapar” ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggarakannya program ini, dengan adanya program ini warga kami sebagian bisa terbantu, karena jujur saja di lingkungan kami masih perlu akan bantuan bantuan seperti ini.”

Nana Resna juga berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dan juga bisa ditingkatkan frekuensi penyebarannya. “Ya kalau bisa ini ditingkatkan lagi ya atau ditambah lagi frekuensinya, karena jujur warga kami masih banyak yang masih membutuhkan," ungkapnya.

Adapun Nana menuturkan, pembagian kupon berlangsung setelah sholat Jum’at, dilanjutkan dengan penukaran kupon di rumah makan yang sudah ditentukan yaitu tempat pertama di Warung Nasi Padang, dan tempat kedua di Warteg sekitar lokasi.

Menurutnya, warga yang memperoleh manfaat ini sangat antusias, terlihat dari senyum dan bahagia saat penukaran kupon.

“Ya saya sangat senang, bersyukur bisa mendapatkan program ini”.ujar Nana.

Kamaludin selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa program lapar ini menjadi langkah dalam menghadirkan makan bagi masyarakat dhuafa.

“Kebutuhan makan menjadi yang utama untuk manusia, kita miris ketika melihat ada saudara yang kesulitan dalam mendapatkan makanan hingga kelaparan. Program Lapor Lapar ini semoga bisa menjadi pelepas kelaparan yang dialami karena tidak bisa membeli makanan.” pungkasnya. 

Program Lapor Lapar tersebar di 6 wilayah Jabodetabek dan bermitra dengan masjid, warung makan, dan RW setempat agar terasa luasnya manfaat yang diterima masyarakat dan para stakeholder.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fox Logger

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:55 WIB

Berikan Solusi Terbaik untuk Konsumen, Fox Logger Fokus Kembangkan AI untuk Otomotif

Setelah sukses melakukan IPO pada 2023, Fox Logger kini memfokuskan pengembangan bisnis ke arah teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan solusi yang lebih baik bagi konsumen, terutama…

Kantor Pusat Bank Mandiri

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:42 WIB

Selebrasi Seru! Bank Mandiri Rayakan HUT ke-26 dengan Program Spesial Khusus Nasabah

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya sebagai institusi keuangan yang adaptif dan solutif bagi masyarakat dengan…

PT Borine Technology Indonesia lakukan groundbreaking ekspansi lahan di KEK Kendal

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:38 WIB

Dua Tahun Sukses Beroperasi di KEK Kendal, PT Borine Technology Indonesia Mantap Lakukan Perluasan Bisnis

PT Borine Technology Indonesia yang berdiri di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah (KEK Kendal) sejak dua tahun lalu menunjukan pertumbuhan bisnis yang signifikan dalam operasionalnya.

Edison Manalu, CEO Mount Scopus Group (The Harvest)

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:16 WIB

Dua Dekade Kehadiran, The Harvest Buka Gerai ke-100 di Cibubur Arundina Penuhi Antusiasme Cake Lovers

Telah menjadi brand pioneer di bidang bakery sejak 2004, berawal dari store pertama The Harvest saat ini bertempat di daerah Senopati, selama 20 tahun The Harvest terus tumbuh berkembang sampai…

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES)

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:07 WIB

Lakukan Ekspansi, ACES Resmi Hadir di ACE AEON Mall Deltamas

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), yang menaungi ACE Indonesia, meresmikan toko ke-12 yang dibuka Perusahaan tahun ini, ACE AEON Mall Deltamas. Selain fokus pada ekspansi, Perusahaan…