Trakindo Laksanakan Handover Unit Track Type Medium Cat® D8 ke-9999 kepada Jhonlin Group

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 September 2024 - 19:37 WIB

Seremonial penyerahan unit Track Type Medium (TTMD) Dozer Cat® D8 ke-9999 kepada Jhonlin Group yang diadakan di Rayong, Thailand.
Seremonial penyerahan unit Track Type Medium (TTMD) Dozer Cat® D8 ke-9999 kepada Jhonlin Group yang diadakan di Rayong, Thailand.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali membuktikan kualitas layanannya dengan terpilih secara global untuk mendistribusikan Track Type Medium (TTMD) spesial berjenis Dozer Cat® D8 produksi ke-9999. Keberhasilan ini sekaligus membuktikan bahwa kualitas layanan Trakindo yang secara konsisten memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan telah diakui di tingkat dunia. 

Acara seremonial penyerahan unit TTMD Dozer Cat® D8 ke-9999 tersebut diadakan di Rayong, Thailand dengan dihadiri langsung oleh perwakilan Caterpillar Global dan Trakindo, serta perwakilan Jhonlin Group sebagai penerima unit edisi spesial tersebut.

General Manager Trakindo Southern Kalimantan Faisal Kusuma mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya Trakindo sebagai dealer Caterpillar yang mendistribusikan Truck Type Medium edisi spesial produksi Caterpillar ke-9999. 

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, di mana secara global, Trakindo sebagai dealer Caterpillar di Indonesia bisa terpilih untuk mendistribusikan unit alat berat edisi spesial tersebut. Tentunya dari Caterpillar sendiri sangat selektif dan melakukan pertimbangan yang mendalam hingga memilih Trakindo untuk menerima penghargaan spesial seperti ini," kata Faisal di Jakarta, Senin (30/9/2024). 

"Hal tersebut menunjukkan bahwa Trakindo sebagai dealer Caterpillar di Indonesia mampu menjaga kualitas support yang diberikan kepada pelanggan, sehingga pelanggan memilih untuk menjalin kemitraan dengan Trakindo,” jelas Faisal.

Territory Manager Global Construction & Infrastructure Caterpillar Karthikeyan Prabakar menjelaskan bahwa Indonesia adalah wilayah penting bagi Produk Traktor Medium. Untuk itu Caterpillar sangat menghargai kemitraan jangka panjang bersama Trakindo dan memilih Trakindo untuk menawarkan unit edisi spesial ini kepada pelanggannya. 

“Angka 9999 dianggap sebagai angka keberuntungan di Thailand karena pengucapannya mirip dengan kata yang berarti ‘Terus Maju’. Oleh karena itu, kami memilih unit ke-9999 untuk diserahkan kepada pelanggan di Indonesia karena mengandung makna yang positif dan berharap dapat terus bekerja sama dengan pelanggan untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka,” jelas Karthik.

Serah terima unit edisi spesial ini dilakukan di fasilitas Caterpillar di Rayong, Thailand untuk memberikan pengalaman langsung kepada pelanggan melalui demonstrasi proses manufaktur dan kontrol kualitas dari unit-unit Caterpillar. 

Lebih lanjut mengenai pemilihan Jhonlin Group sebagai penerima unit Truck Type Medium edisi spesial produksi ke-9999, Faisal juga menambahkan bahwa Jhonlin Group merupakan salah satu pelanggan terbaik Trakindo yang juga menjadi pengguna unit Dozer Cat® D8 terbanyak di Indonesia, khususnya dalam tiga tahun terakhir. 

“Penunjukan Jhonlin Group sebagai penerima unit spesial ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Trakindo untuk terus mendukung kemajuan bisnis pelanggan. Terlebih, Jhonlin Group merupakan perusahaan dengan perkembangan bisnis yang cukup pesat di banyak bidang usaha. Oleh karena itu, kami berharap kemitraan ini bisa semakin erat ke depannya,” tambah Faisal.

Presiden Direktur Jhonlin Baratama Daud Kala Bombang mengungkapkan rencana yang akan dilakukan dengan adanya unit ke-9999 ini. “Kami merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada Trakindo dan Caterpillar karena kami dipercaya untuk menerima unit dengan nomor urut dan arti yang spesial, yaitu ke-9999. Kami berencana untuk mengusulkan unit ini kepada pemilik Jhonlin Group agar dapat dijadikan sebagai monumen di workshop induk, tentunya setelah unit ini beroperasi secara maksimal dan mencapai jam operasional sebanyak 9.999 jam,” kata Daud.

Unit spesial berjenis Dozer dengan seri Cat® D8 ini merupakan salah satu produk unggulan dari Caterpillar yang didesain khusus untuk berbagai kebutuhan bisnis pelanggan dengan kinerja penggarukan yang solid dan mudah dalam perawatan. Berbagai keunggulan pun disematkan, mulai dari standar kapasitas Semi Universal Blade berukuran 10.3 kubik, dan juga bisa dilengkapi konfigurasi Coal Blade (21 kubik), dan CWT yang mampu memindahkan material 13% lebih banyak.

Sejalan dengan komitmen perusahaan yakni Advancing You Forward, Trakindo sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia berkomitmen untuk terus memahami kebutuhan pelanggan akan kemajuan bisnisnya. 

“Pencapaian ini adalah buah hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh karyawan Trakindo. Kepercayaan dan pengakuan atas kualitas layanan Trakindo dari Caterpillar Global ini merupakan hasil konsistensi perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga bisa maju bersama pelanggan,” tambah Faisal.

Dari sisi layanan, Trakindo juga didukung dengan fasilitas kelas dunia berteknologi terdepan demi menjamin kemudahan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan, serta solusi alat berat terbaik dari Caterpillar. Jaringan dukungan Trakindo berada di lebih dari 75 lokasi siap melayani pelanggan di seluruh Indonesia. 

Pelanggan juga dapat menghubungi Trakindo Call Center 1-500-228 (1-500-CAT) yang beroperasi 24 jam dan terintegrasi dengan Services Command Center. Selain itu, Trakindo juga memiliki layanan berbasis aplikasi, yakni Trakindo Customer Apps yang mampu merangkum seluruh layanan solusi alat berat hanya dengan sentuhan jari, yang juga bisa diunduh secara langsung melalui Apps Store dan Play Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perayaan HUT ke 10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR)

Senin, 30 September 2024 - 21:59 WIB

Semarak Perayaan Ulang Tahun Sedeka(t)De Astra Life Memahami Kebutuhan Nasabah

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri…

Perayaan Ulang Tahun Pertama Naaga Bar

Senin, 30 September 2024 - 19:09 WIB

Naaga Bar Rayakan Anniversary Pertama dengan Pertunjukan Special Dari 3 DJ 

Naaga Bar merayakan ulang tahun pertamanya dengan mengusung tema “The Year of Naaga”. Menampilkan pertunjuk special dari 3 DJ yang menawarkan perpaduan musik dengan cita rasa dari berbagai…

Ledakan Libanon/foto: istimewa

Senin, 30 September 2024 - 19:05 WIB

1 Tahun Genosida Gaza, MUI Minta Masyarakat Tidak Kendor Boikot Israel

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada umat Islam untuk tetap semangat dan solid dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina lewat gerakan boikot produk Israel dan semua…

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI

Senin, 30 September 2024 - 18:50 WIB

Sukses Tekan Disparitas Harga, Tol Laut Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Jakarta, FMB9 - Program Tol Laut yang diinisiasi Presiden Joko Widodo sejak awal masa pemerintahan telah berperan penting dalam menghubungkan wilayah-wilayah terluar, terdepan, tertinggal, dan…

Anugerah Layanan Investasi 2024

Senin, 30 September 2024 - 18:34 WIB

Kemhan RI Raih Terbaik Pertama Pada Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2024

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P, mewakili Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia…