Beri Kemudahan ke Masyarakat, Sinergi BRI dan PELNI Hadirkan Layanan Reservasi Tiket Kapal Laut

Oleh : Wiyanto | Senin, 30 September 2024 - 14:57 WIB

Agen BRIlink
Agen BRIlink

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki komitmen untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok negeri. Salah satu upaya konkret yang dilakukan perseroan adalah melalui peran AgenBRILink, di mana AgenBRILink menjadi mitra strategis BRI dalam menyediakan layanan perbankan langsung kepada masyarakat, termasuk di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) di seluruh Indonesia.

Selain memperluas jangkauan layanan, AgenBRILink juga berperan dalam meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat. Sehubungan dengan tersebut, BRI memandang pentingnya memperluas peran AgenBRILink dari sekadar penyedia transaksi perbankan menjadi lifestyle micro provider dan menjadi sentra layanan ekosistem di masyarakat yang lebih menyentuh kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di segmen mikro.

Terbaru pada Senin (23/9/2024), BRI dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau biasa disebut PELNI sepakat untuk memperkuat ekosistem layanan dengan menghadirkan fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI melalui AgenBRILink di seluruh Indonesia. Keputusan ini didasarkan pada pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan tiket kapal laut secara online, yang diproyeksikan terus meningkat hingga tahun mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Head of BRILink Business Division BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

Kerja sama ini menjadikan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi salah satu saluran utama untuk reservasi dan pembayaran tiket kapal laut PELNI. Dengan integrasi fitur ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas layanan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah terpencil hingga pelosok negeri.

"Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, kolaborasi dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket kapal laut yang terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat," ucap Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

Kolaborasi antara BRI dan PELNI untuk menambah fitur penjualan dan pembayaran tiket kapal laut PELNI melalui AgenBRILink diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam reservasi dan pembayaran tiket kapal laut. Dengan integrasi ini, diharapkan penggunaan layanan transportasi laut dapat lebih mudah dan efisien, memperkuat peran AgenBRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama untuk kebutuhan perjalanan dengan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024 tercatat BRI telah memiliki lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia, atau mencakup 80% total desa di Indonesia.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI dalam memperluas jangkauan layanan ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil dan tertinggal. Diharapkan, integrasi Penjualan dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi para penumpang yang menggunakan layanan transportasi laut," pungkas Candra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 30 September 2024 - 16:55 WIB

IKI September 2024 Sentuh Angka 52,48, Kemenperin: Industri Manufaktur RI Stabil

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merilis nilai Indeks Kepercayaan Industri (IKI) pada periode September 2024. Tercatat, nilai IKI September 2024 mencapai 52,48.

Veracity Press Conference terkait survei Cagub dan Cawagub Pilkada Jakarta

Senin, 30 September 2024 - 16:16 WIB

Veracity Research: 48,58% Responden Memilih Paslon RK-Suswono

Lembaga Riset Veracity mencatat sebanyak 48,58% responden akan memilih pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil – Suswono (Rido) sebagai Gubernur – calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta…

vivo V40 Lite

Senin, 30 September 2024 - 15:19 WIB

Gabungkan Style Kekinian dan Kecanggihan vivo AI, vivo V40 Lite Resmi Hadir di Indonesia

vivo Indonesia terus menghadirkan inovasi terkini lewat kehafiran vivo V40 Lite yang memadukan desain ramping nan modern serta sentuhan warna Titanium Silver yang futuristik. vivo V40 Lite juga…

Tips Roojai – Mobil Sering Kena Macet, Komponen Ini Wajib Dirawat

Senin, 30 September 2024 - 14:49 WIB

Mobil Sering Kena Macet, Komponen Ini Wajib Dirawat

Jakarta - Setiap pengemudi pasti pernah merasa frustrasi saat terjebak di tengah kemacetan. Masalah mobil yang sering kena macet tidak hanya mengganggu perjalanan, tetapi juga mempengaruhi performa…

Rosihan Arsyad Luncurkan Buku 'Indonesia’s Maritime Interest, Cooperation and Capacity Building'

Senin, 30 September 2024 - 14:45 WIB

Rosihan Arsyad Luncurkan Buku 'Indonesia’s Maritime Interest, Cooperation and Capacity Building'

Tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Armada Barat Angkatan Laut RI dan menjadi Gubernur Sumatera Selatan Laksamana Muda TNI (Purn) Rosihan Arsyad merilis buku terbarunya…