Manjakan Nasabah! Aplikasi BTN Mobile, Pelopor Digitalisasi KPR di Indonesia dengan Fitur Pencarian Rumah Terintegrasi

Oleh : Kormen Barus | Senin, 30 September 2024 - 13:35 WIB

BTN terus menambahkan fitur fitur baru di aplikasi BTN Mobile untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi. Kali ini BTN merilis fitur “Cari Properti”, fitur perdana dan pertama di Indonesia yang disematkan di aplikasi mobile banking untuk pencarian properti idaman bagi nasabah. Terintegrasi dengan BTN Properti, fitur ini makin memantapkan posisi BTN sebagai One Stop Financial Solution di Ekosistem perumahan.
BTN terus menambahkan fitur fitur baru di aplikasi BTN Mobile untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi. Kali ini BTN merilis fitur “Cari Properti”, fitur perdana dan pertama di Indonesia yang disematkan di aplikasi mobile banking untuk pencarian properti idaman bagi nasabah. Terintegrasi dengan BTN Properti, fitur ini makin memantapkan posisi BTN sebagai One Stop Financial Solution di Ekosistem perumahan.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam pembiayaan perumahan dengan meluncurkan inovasi terbaru pada aplikasi BTN Mobile. Kini, BTN Mobile menjadi pelopor digitalisasi KPR di Indonesia dengan menghadirkan fitur Cari Properti yang terintegrasi langsung dengan berbagai layanan mortgage.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mencari rumah dan mengajukan KPR dalam satu platform digital. Melalui fitur Cari Properti pada BTN Mobile, nasabah dapat menelusuri berbagai pilihan rumah, lengkap dengan informasi harga, lokasi, dan pengembang yang bekerja sama dengan Bank BTN.

Setelah memilih properti, nasabah dapat langsung memanfaatkan fitur Ajukan KPR yang memungkinkan pengajuan KPR secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang. Nasabah juga dapat memantau proses pengajuan melalui fitur Tracking Pengajuan, yang memberikan transparansi dalam setiap tahap aplikasi.

“Sebagai pelopor dalam digitalisasi layanan KPR, kami di Bank BTN selalu berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan yang memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian. Fitur Cari Properti dan integrasinya dengan layanan mortgage di BTN Mobile merupakan langkah kami untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan terjangkau bagi nasabah,” ujar Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu akhir pekan lalu di Jakarta.

Nixon mengatakan, BTN akan selalu memperbaharui katalog perumahan dalam fitur Cari Properti untuk memberikan berbagai pilihan properti menarik sesuai dengan kebutuhan calon debitur. Nixon meyakini, fitur tersebut dapat memanjakan nasabah karena prosesnya sederhana dan relatif lebih cepat.

“Tersedianya fitur ini merupakan perwujudan komitmen BTN untuk menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat Indonesia agar mereka dapat memiliki hunian idaman, sekaligus memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman,” ujar Nixon.

Tidak hanya itu, Nixon mengungkapkan bahwa nasabah dapat menikmati berbagai manfaat lainnya yang ditawarkan melalui BTN Mobile. Sebagai contoh, dengan membuka rekening tabungan melalui BTN Mobile, nasabah dapat menikmati layanan Bale Be Free, yang menawarkan bebas biaya transaksi berbentuk cashback melalui Transfer BI Fast, Top Up OVO dan GoPay, Pembelian Token PLN, Voucher Pulsa dan Paket Data, serta Pembayaran Tagihan PLN.

“Kami mengajak masyarakat untuk segera membuka rekening tabungan melalui BTN Mobile agar dapat menikmati promo tersebut yang berjalan hingga 31 Desember 2024,” ujar Nixon.

Lengkapi Kebutuhan Rumah Lewat BTN Mobile

Menurut Nixon, BTN Mobile sebagai Superapps memiliki banyak fitur yang terintegrasi dengan kebutuhan rumah, seperti fitur Home Service, yang mencakup transaksi harian seperti daily cleaning, cuci AC, massage, hingga reparasi ledeng. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BTN Mobile.

“BTN optimistis bahwa inovasi ini akan memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi nasabah, serta mendukung target pemerintah dalam mempercepat inklusi keuangan dan pembiayaan perumahan di Indonesia. BTN terus berinovasi dengan memperkenalkan fitur-fitur yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern, memperkuat posisinya sebagai bank pilihan utama dalam sektor properti dan perbankan digital,” katanya.

Penambahan fitur baru di aplikasi BTN Mobile diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna, meningkatkan volume transaksi maupun nilai transaksi. Saat ini pengguna BTN Mobile menyentuh hampir 2 juta pengguna, adapun sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini jumlah transaksi mencapai 28,19 juta atau meroket dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sementara nilai transaksi melesat 66%  secara year on year atau mencapai lebih dari Rp 53,8 triliun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veracity Press Conference terkait survei Cagub dan Cawagub Pilkada Jakarta

Senin, 30 September 2024 - 16:16 WIB

Veracity Research: 48,58% Responden Memilih Paslon RK-Suswono

Lembaga Riset Veracity mencatat sebanyak 48,58% responden akan memilih pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil – Suswono (Rido) sebagai Gubernur – calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta…

vivo V40 Lite

Senin, 30 September 2024 - 15:19 WIB

Gabungkan Style Kekinian dan Kecanggihan vivo AI, vivo V40 Lite Resmi Hadir di Indonesia

vivo Indonesia terus menghadirkan inovasi terkini lewat kehafiran vivo V40 Lite yang memadukan desain ramping nan modern serta sentuhan warna Titanium Silver yang futuristik. vivo V40 Lite juga…

Tips Roojai – Mobil Sering Kena Macet, Komponen Ini Wajib Dirawat

Senin, 30 September 2024 - 14:49 WIB

Mobil Sering Kena Macet, Komponen Ini Wajib Dirawat

Jakarta - Setiap pengemudi pasti pernah merasa frustrasi saat terjebak di tengah kemacetan. Masalah mobil yang sering kena macet tidak hanya mengganggu perjalanan, tetapi juga mempengaruhi performa…

Rosihan Arsyad Luncurkan Buku 'Indonesia’s Maritime Interest, Cooperation and Capacity Building'

Senin, 30 September 2024 - 14:45 WIB

Rosihan Arsyad Luncurkan Buku 'Indonesia’s Maritime Interest, Cooperation and Capacity Building'

Tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Armada Barat Angkatan Laut RI dan menjadi Gubernur Sumatera Selatan Laksamana Muda TNI (Purn) Rosihan Arsyad merilis buku terbarunya…

Gerai Excelso

Senin, 30 September 2024 - 14:37 WIB

Excelso Ajak Masyarakat Rayakan 33 Tahun Perjalanannya di Indonesia

Ulang tahun kali ini mengangkat tema 33 Years Brewing yang merupakan bentuk selebrasi konsistensi Excelso dalam menghadirkan kopi dengan kualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia.