Sasar Investor Asing, Metland Operasikan Venya Villa Ubud di Bali

Oleh : Ridwan | Minggu, 29 September 2024 - 14:00 WIB

Metland Venya Ubud
Metland Venya Ubud

INDUSTRY.co.id - Bali - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mulai mengoperasikan Venya Villa Ubud, setelah sebelumnya terhenti akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu.

Untuk tahap I terdiri dari 19 unit vila dari total 54 unit vila yang akan dikembangkan di Metland Venya Ubud dengan luasan 60 meter persegi hingga 140 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 4 miliar per unit.

"Untuk harga sewa vila per malam sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 5 juta," Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Wahyu Sulistio saat kunjungan wartawan ke Metland Venya Ubud, Bali (28/9).

Venya Villa Ubud menyasar market asing untuk berinvestasi dengan proyeksi Return of Investment (ROI) sebesar 8-12 persen pertahun dengan jaminan 8 persen di tahun pertama dan kedua. 

Pengembalian investasi terus berlanjut selama operasional hotel berjalan, setelah selesai masa garansi 2 tahun pertama, diproyeksikan hasil sewa dari per tahunnya akan tetap stabil dan diharapkan naik di tahun-tahun selanjutnya seiring laju inflasi dan pengaruh demand-supply di pasar penginapan mewah di Bali khususnya Ubud.

Sebagai produk investasi, Venya Villa Ubud dengan kepemilikan long leased 25 tahun dan dioperasikan penuh oleh Metland Venya Ubud. 

Dalam pengoperasian Venya Villa, tamu yang menginap di unit villa dapat menikamati seluruh fasilitas yang ada di Metland Venya Ubud.

“Venya Villa Ubud merupakan pilihan tepat bagi investor karena Metland memiliki pengalaman selama 30 tahun di bidang properti. Kami optimis Metland Venya Ubud akan menjadi ikon baru di wilayah Ubud dan dapat menjadi pilihan tempat menginap bagi wisatawan mancanegara dan domestik,” ucap Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Selain Venya Villa Ubud, di Metland Villa Ubud juga telah dioperasikan 21 suites dengan average room rate (ARR) Rp 1,7 juta per malam. 

Metland Venya Ubud dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium seperti Jinengku Pool and Bar, wedding chapel, co-working space, Baas Restaurant and Lounge, Venya Spa, reflecting pond temple, funicular dan pemandangan alam yang memukau. 

Penggunaan nama Metland Venya Ubud, seiring dengan rencana Metland melakukan konsolidasi unit hotel milik Metland dibawah payung Metland Hotel Group.

Ke depan untuk penamaan untuk pengembangan hotel-hotel baru akan menggunakan nama Metland yang konfigurasinya akan disesuaikan dengan kelas hotelnya

Hal ini untuk memperkuat identitas dan brand Metland di masyarakat. Selain itu juga merupakan bagian dari strategi untuk memperluas jaringan hotel Metland.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hery Gunardi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia

Minggu, 29 September 2024 - 13:39 WIB

Aset BSI Tumbuh 48% dalam 3 Tahun

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan pertumbuhan asset dalam tiga tahun terakhir mencapai 48% sejak 2020 hingga Desember 2023. Pada kuartal II tahun 2024, BSI berhasil menorehkan…

Mandiri MyPertamina Card

Minggu, 29 September 2024 - 11:30 WIB

Kembali Penuhi Kebutuhan Pecinta Otomotif, Bank Mandiri Relaunching Mandiri MyPertamina Card

Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem, guna mempermudah transaksi nasabah. Terbaru, Bank Mandiri memperkuat kemitraan dengan Pertamina…

Longsor di Solok/ foto antara

Minggu, 29 September 2024 - 11:05 WIB

Longsor di Solok Akibat Penggalian Lereng dan Curah Hujan Tinggi

Jakarta-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat melalui juru bicaranya Ilham Wahab menginformasikan telah terjadi bencana berupa gerakan tanah longsor di tambang emas rakyat…

UMKM cemilan kacang binaan BRI

Minggu, 29 September 2024 - 10:15 WIB

Diberdayakan Lewat Program BRI Klasterku Hidupku, Kelompok Usaha Ini Jadi Wadah Perempuan Untuk Terus Berkembang

Kehadiran KWT Cahaya Suci menjadi wadah untuk memberdayakan para wanita, khususnya para ibu rumah tangga yang ada di Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,…

Menperin Agus Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima

Minggu, 29 September 2024 - 10:03 WIB

Menperin Agus Banjir Ucapan Selamat Usai Menerima Gelar Doktor Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat ucapan selamat dari ribuan masyarakat usai meraih gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari kampus ternama dunia,…