Menperin Agus Banjir Ucapan Selamat Usai Menerima Gelar Doktor Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Oleh : Hariyanto | Minggu, 29 September 2024 - 10:03 WIB

Menperin Agus Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima
Menperin Agus Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Hiroshima

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mendapat ucapan selamat dari ribuan masyarakat usai meraih gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari kampus ternama dunia, Hiroshima University, Jepang.

"Luar biasa pencapaian karier politik yg tinggi terus diiringi dgn prestasi akademik. Selamat & sukses slalu pak Mentri DR Agus G Kartasasmita..,” tulis netizen saifudinasepsaifudin diakun Instagram @agusgumiwangk, dikutip pada Jumat (27/9/2024).

“Suksess teruss kang agus Menyaalaa,” tulis netizen.

“Keren banget kang Agus, selamat lagi," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, Menperin Agus melalui akun isntagramnya @agusgumiwangk berterima kasih dengan pemberian gelar Gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) dari Profesor Mitsuo Ochi, President Hiroshima University, Jepang pada 24 September 2024.

Postingan Menperin Agus di akun Instagramnya tuai banjir pujian 

"Terimakasih banyak Hiroshima University. Suatu kehormatan dan kebanggaan yang sangat besar bagi saya untuk menerima gelar kehormatan ini. Perhargaan ini tidak hanya milik saya, namun merupakan milik keluarga, sahabat dan kerabat, rekan-rekan kerja saya, maupun semua orang yang telah berperan besar dan menginspirasi saya hingga berada di titik ini dalam perjalanan hidup saya," tulis Agus Gumiwang Kartasasmita di akunnya.

 

Dijelaskannya, pengalaman dan amanah sebagai legislator, politikus, maupun menteri telah memberikan dirinya kekuatan dan kemampuan untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi untuk dapat menciptakan regulasi dan kebijakan yang cepat dan tepat agar kehidupan bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi.

"Penghargaan dan capaian ini merupakan sebuah tanggung jawab dan akan menjadi motivasi bagi saya untuk dapat terus bekerja lebih keras lagi," pungkas Menperin Agus.

Sebagai informasi, Presiden Universitas Hiroshima Profesor Mitsui Ochi menilai Menteri Agus telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kerja sama industri Jepang di Indonesia. 

Karena itulah penghargaan tertinggi diberikan kepada putra kedua dari pasangan Ginandjar Kartasasmita dengan Yultin Harlotina itu.

Dan di Indonesia sendiri, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita tercatat merupakan WNI ketiga yang menerima titel honorary doctorate dari Hiroshima University setelah Hasan Rahaya yang pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat RI dan Dewan Pertimbangan Agung (DPA) serta Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI 2004--2009 dan 2014--2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandiri MyPertamina Card

Minggu, 29 September 2024 - 11:30 WIB

Kembali Penuhi Kebutuhan Pecinta Otomotif, Bank Mandiri Relaunching Mandiri MyPertamina Card

Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem, guna mempermudah transaksi nasabah. Terbaru, Bank Mandiri memperkuat kemitraan dengan Pertamina…

Longsor di Solok/ foto antara

Minggu, 29 September 2024 - 11:05 WIB

Longsor di Solok Akibat Penggalian Lereng dan Curah Hujan Tinggi

Jakarta-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat melalui juru bicaranya Ilham Wahab menginformasikan telah terjadi bencana berupa gerakan tanah longsor di tambang emas rakyat…

UMKM cemilan kacang binaan BRI

Minggu, 29 September 2024 - 10:15 WIB

Diberdayakan Lewat Program BRI Klasterku Hidupku, Kelompok Usaha Ini Jadi Wadah Perempuan Untuk Terus Berkembang

Kehadiran KWT Cahaya Suci menjadi wadah untuk memberdayakan para wanita, khususnya para ibu rumah tangga yang ada di Banjar Dinas Kelod Kauh, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,…

Talkshow Industrial Festival 2024 bertajuk Textile and Apparel Industry Muslim Fashion

Minggu, 29 September 2024 - 09:35 WIB

Bahas Modest Fashion di Industrial Festival, Serat Alam Asli Indonesia Bisa Jadi Pilihan

Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) masih menjadi salah satu sektor manufaktur yang menopang perekonomian Indonesia. Pada Triwulan I tahun 2024, industri TPT mampu menyumbang sebesar 5,48%…

Paradiso Golf Villas

Minggu, 29 September 2024 - 08:37 WIB

Jababeka Tawarkan Hunian Premium dengan Akses dan Pemandangan Langsung ke Lapangan Golf, Harga Mulai Rp2 Miliar

PT Jababeka Tbk  bersama Keihan Group yang merupakan pengembang real estat sekaligus perusahaan jaringan kereta api Kyoto – Osaka, Jepang, meluncurkan tipe terbaru dari Paradiso Golf Villas.…