Panglima TNI Sematkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana Kepada Presiden Joko Widodo di KRI RJW-992

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 28 September 2024 - 20:31 WIB

Presiden Jokowi menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan oleh Panglima TNI jenderal Agus Subiyanto di KRI RJW-992
Presiden Jokowi menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan oleh Panglima TNI jenderal Agus Subiyanto di KRI RJW-992

INDUSTRY.co.id - Jakarta, (Puspen TNI) - Presiden Joko Widodo menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang digelar di atas geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (28/9/ 2024).

Brevet Hiu Kencana yang merupakan lambang kehormatan satuan kapal selam TNI AL disematkan langsung kepada Presiden Jokowi oleh Panglima TNI jenderal Agus Subiyanto.

Adapun kegiatan acara tersebut merupakan penghormatan atas dukungan pemerintahan Presiden Jokowi terhadap pengembangan dan peran penting armada kapal selam TNI Angkatan Laut.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha kepada awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur, yang di terima oleh Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal. 

Dalam acara ini juga ditampilkan demonstrasi sailing pass dan fly pass dari Alutsista TNI Angkatan Laut, yang disaksikan langsung oleh Presiden RI dan para tamu undangan di perairan Teluk Jakarta. 

Demonstrasi ini menampilkan kehebatan armada TNI AL, dengan deretan kapal perang, kapal selam hingga demonstrasi udara yang memukau dari Rajawali Laut Flight.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Menkopolhukam, Menteri Pertahanan RI, Menteri ATR/BPN RI , Mensesneg RI, Menteri KKP RI, Kapolri, Kasad, Kasal dan Kasau serta para tamu undangan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sebanyak 220 agen propolis wisata ke Mesir bersama Ippho Santosa dan Oki Setiana Dewi.

Sabtu, 28 September 2024 - 20:34 WIB

Distributor Propolis Berwisata ke Mesir

Dipimpin pendiri British Propolis, Ippho Santosa, Sebanyak 220 orang agen propolis mendapat kesempatan melakukan perjalanan wisata eksklusif ke Mesir.

Ilustrasi Bermain Gadget (ist)

Sabtu, 28 September 2024 - 19:28 WIB

Dorong Penjualan Q3/2024, Erajaya Gelar Festival Belanja Erafone

Erajaya Digital tengah menggenjot penjualannya selama periode kuartal tiga tahun 2024. Salah satu upaya yang dilakukan melalui Festival Belanja Erafone 2024.

GIIAS Bandung 2024 hadirkan area permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang membawa keluarga mulai dari anak-anak maupun orang dewasa.

Sabtu, 28 September 2024 - 19:06 WIB

Akhir Pekan di GIIAS Bandung 2024, Jelajahi Inovasi Hingga Hiburan Menarik

Seri pameran otomotif GIIAS Bandung 2024 memasuki dua hari terakhir penyelenggaraanya di Sudirman Grand Ballroom. Antusiasme pengunjung untuk menghabiskan akhir pekan dengan melihat inovasi…

Sandiaga Uno Menparekraf saat di IDEAward

Sabtu, 28 September 2024 - 18:21 WIB

IDeaward 2024 Mengapresiasi Kreativitas dan Inovasi Bangsa

Malam penganugerahan IDeaward 2024 yang diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, menjadi ajang penghargaan paling bergengsi dalam menghormati instansi dan individu yang memberikan…

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA)

Sabtu, 28 September 2024 - 18:21 WIB

Strategi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) Kejar Lonjakan Laba Bersih Double Digit di 2024

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), emiten yang bergerak di ekosistem mobilitas orang dan barang yang paling terintegrasi melalui 3 pilar bisnis utamanya, yaitu: 1) Sewa kendaraan korporasi, 2)…