Influencer Top Zaskia Meica Blak-Blakan Ungkap Cara Meraih Cuan di Industrial Festival Kemenperin

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 28 September 2024 - 13:23 WIB

Talk show Industrial Festival 2024 bertajuk How to Gain Profit Through Marketplace
Talk show Industrial Festival 2024 bertajuk How to Gain Profit Through Marketplace

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Influencer yang juga entrepeneur muda Zaskia Adya Mecca berkesempatan menjadi pembicara dalam talk show Industrial Festival 2024 bertajuk How to Gain Profit Through Marketplace di Tangerang, Kamis (26/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Zaskia Adya Mecca menyampaikan tips kepada para IKM agar usahanya dapat berjalan secara efektif. Salah satunya dengan menjadi adaptif terhadap perkembangan teknologi. 

“Pengusaha harus bisa adaptif karena akan ada gelombang kecil maupun besar dalam dunia bisnis, sehingga kita bisa mengambil banyak potensi-potensi besar yang ada di luar zona nyaman kita,” kata Zaskia.

Selain itu, dengan memanfaatkan teknik digital marketing. Zaskia memberikan contoh, terdapat teknik marketing digital yang sedang tren di beberapa e-commerce, seperti melakukan promo pada tanggal-tanggal tertentu yang dikenal dengan hari belanja nasional (harbolnas), payday sale, dan tanggal kembar. 

Para pelaku usaha dapat menyesuaikan besaran promo yang ditawarkan kepada konsumen, tentunya dengan trik-trik kreatif sehingga mampu menarik perhatian para calon pembeli.

Menurut Zaskia, peluang bisnis halal di Indonesia sangat besar karena mayoritas penduduk muslimnya. Tentu pemilihan produk kebutuhan halal juga dipengaruhi oleh adanya sertifikat halal. 

Tidak hanya itu, secara umum masyarakat memandang apabila sebuah produk telah memiliki sertifikat halal berarti sudah terjamin bahwa dari hulu hingga hilir, produk tersebut aman dan sehat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung livin dan Kopra by Mandiri

Sabtu, 28 September 2024 - 14:52 WIB

Fantastis ! Aset Bank Mandiri Tumbuh 46% sejak 2020, Tegaskan Peran BUMN Dalam Pembangunan Ekonomi

Bank Mandiri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus konsisten menjaga pertumbuhan bisnis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Terbukti, hingga kuartal II 2024, total aset konsolidasi…

Gelar Rakernas ke-20 sekaligus merayakan HUT ke-26, PSMTI siap berkontribusi dalam rangka mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Sabtu, 28 September 2024 - 13:52 WIB

Dalam Rakernas ke-20 PSMTI Ungkap Lima Poin Harapan Dalam Menyosong Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta, menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan nasional dalam Rakernas ke-20 dan peringatan HUT PSMTI…

Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas

Sabtu, 28 September 2024 - 13:33 WIB

Tips: Begini Cara Menyimpan Makanan di Kulkas, Dijamin Tetap Segar dan Terjaga Kualitasnya

Kulkas menjadi alat elektronik paling penting di rumah untuk menjaga makanan tetap segar dan tahan lama. Kulkas tidak hanya berfungsi sebagai wadah pendingin, tetapi juga dapat memperlambat…

Midea Hadiran Solusi Sistem Tata Udara Komersial hingga Rumah Tangga di Pameran RHVAC Indonesia

Sabtu, 28 September 2024 - 13:28 WIB

Midea Hadiran Solusi Sistem Tata Udara Komersial hingga Rumah Tangga di Pameran RHVAC Indonesia

Perusahaan alat elektronik kelas dunia, Midea Electronics Indonesia, hadir di pameran RHVAC Indonesia yang digelar di Jiexpo Kemayoran – Jakarta, pada 25 – 27 September 2024.

Dirjen IKMA Kemenperin, Reni Yanita

Sabtu, 28 September 2024 - 13:17 WIB

Kemenperin Dorong IKM Halal Perluas Pangsa Pasar Lewat Digitalisasi

Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mengembangkan industri halal mulai dari makanan dan minuman, kosmetik, fashion, farmasi,…