Digelar di Dusun Bambu - Bandung, Perhelatan Jazz Gunung Tampilkan Musisi Lintas Generasi

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 September 2024 - 20:56 WIB

Poster Jazz Gunung
Poster Jazz Gunung

INDUSTRY.co.id - Bandung – Jazz Gunung Indonesia (JGI) melanjutkan gelaran series Jazz Gunung setelah Jazz Gunung Slamet, Bromo, dan Ijen. Gelaran yang keempat kali ini akan dilangsungkan di Dusun Bambu, Bandung pada tanggal 19 Oktober 2024 dengan tajuk Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira!

Festival musik jazz ini menghadirkan berbagai penampil hebat di tiga panggung serta satu panggung silent concert. Jazz Gunung Burangrang menampilkan musisi lintas generasi, dari legenda hidup hingga anak muda.

Sejumlah penampil yang sudah mengkonfirmasi dan bersiap tampil pada gelaran kali ini diantaranya adalah Elvy Sukaesih feat Bandung Jazz Orchestra, Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinata & F • I • [e] • R • Y, Danilla, Dul Jaelani Dewa 19 Experience, Sambasunda, Sokhi, AIB Show, Kevin Yosua Big 6, Nadine Adrianna, Benn Yapari, Arumtala, Ear Sun, dan Arnando Putra & Frank Pattinasarany.

“Dalam setiap kesempatan acara kami selalu punya concern dengan edukasi dan regenerasi. Musisi yang tampil sudah dikurasi sesuai dengan nilai-nilai tersebut dan memiliki keeratan dengan tanah pasundan,” ungkap direktur utama PT JGI, Bagas Indyatmono di Bandung, Jumat (27/9/2024).

Tiket dijual dengan harga Rp200.000, sudah termasuk tiket masuk Dusun Bambu, souvenir bambu, dan voucher F&B (tiket parkir tidak termasuk). Selain itu, tersedia penjualan tiket flash sale di www.jazzgunung.com dengan harga spesial Rp100.000 yang berlangsung pada Jumat 27 September 2024 mulai pukul 10.00 WIB.

"Jazz Gunung Burangrang 2024 di Dusun Bambu menjadi bukti bahwa seni dan alam dapat bersinergi dengan sempurna. Kami berharap para pengunjung dapat menikmati keindahan alam Burangrang yang asri, sambil merasakan getaran musik jazz yang akan menghangatkan suasana. Kami juga terus berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan ramah untuk seluruh pengunjung yang hadir." ungkap Ari Hermanto, General Manager Dusun Bambu.

Penonton juga bisa menikmati berbagai fasilitas Dusun Bambu yang cocok untuk dinikmati bersama kerabat dan keluarga. Mulai dari wahana permainan di kids zone, restaurant dan beragam sajian kuliner hingga oleh-oleh, dan juga instalasi bambu yang indah dan mengesankan. Suasana akan lebih seru dengan menikmati perpaduan musik jazz yang luar biasa dalam suasana yang menenangkan di Dusun Bambu.

Jama’ah Al-Jazziyah (panggilan untuk penonton Jazz Gunung Indonesia) juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya dengan pembayaran melalui QRIS, Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan BRIVA untuk Jazz Gunung Burangrang dengan mengunjungi website resmi www.jazzgunung.com dan media sosial di Instagram @jazzgunung.

Sebagai informasi, Jazz Gunung Indonesia merupakan sebuah konsep perhelatan konser jazz bernuansa etnik yang diselenggarakan di amfiteater terbuka, tempat destinasi wisata, kawasan pegunungan yang sejuk dan indah. Tujuannya agar musik dan musisi jazz dapat tampil sekaligus mempromosikan tempat wisata yang indah.

Jazz Gunung Indonesia mulai menggelar Jazz Gunung Bromo pada tahun 2009. Pada tahun 2016 Jazz Gunung di kawasan Ijen, Banyuwangi juga digelar dengan tajuk Ijen Summer Jazz. Saat ini Jazz Gunung telah menjadi rangkaian atau series dengan bertambahnya Jazz Gunung Slamet di Purwokerto dan Jazz Burangrang di Bandung.

Potensi perputaran nilai ekonomi dari penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo selama 2 hari yang dihadiri oleh 2.750 orang per hari adalah sebesar Rp 24.237.500.000,- dengan rata-rata asumsi belanja pengunjung Rp 8.000.000,- per kunjungan per orang. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah mendukung penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo sejak 2017.

Tahun 2021 Jazz Gunung Indonesia tetap menyelenggarakan Jazz Gunung Bromo dengan sukses. Acara diselenggarakan dengan membatasi kapasitas penonton pada tanggal 25 September. Sedangkan, di tahun 2022, Jazz Gunung Bromo sukses diadakan pada tanggal 22-23 Juli, dengan kapasitas penuh secara langsung dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tahun ini Jazz Gunung Series akan dimulai dari Jazz Gunung Slamet (Mei), Jazz Gunung Bromo (Juli), Jazz Gunung Ijen (Agustus), Jazz Gunung Burangrang (Oktober). Lalu Jazz Gunung & Beyond dengan rangkaian acara GAIA Music Festival: Jazz In The Valley (Agustus),l dan International Golo Mori Jazz (November).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 27 September 2024 - 22:20 WIB

Pacu Industri Halal, Menperin Agus Berikan 22 Penghargaan IHYA 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada para stakeholders industri halal yang berperan aktif dalam mengakselerasi pengembangan dan pemberdayaan industri halal di Indonesia…

Hari Bhakti Postel, sebuah peringatan penting dalam sejarah perkembangan pos dan telekomunikasi di Indonesia.

Jumat, 27 September 2024 - 21:33 WIB

Hari Bhakti Postel ke-79: Mengenang Sejarah dan Peran Telkom dalam Perkembangan Telekomunikasi Indonesia

Setiap tanggal 27 September, Indonesia memperingati Hari Bhakti Postel, sebuah peringatan penting dalam sejarah perkembangan pos dan telekomunikasi di Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 27 September 2024 - 21:10 WIB

Menperin Agus: Di Masa Depan, Ekonomi Nasional Turut Ditopang Industri Halal

Ekonomi syariah dan industri halal telah dipandang sebagai sumber mesin pertumbuhan ekonomi baru. Sebagai bagian dari sektor industri pengolahan, industri halal juga menunjukkan kinerja yang…

Hutama Karya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 27 September 2024 - 18:59 WIB

Nilai Aset Hutama Karya Tembus Rp188,78 triliun di Semester I 2024 Berkat Transformasi Bisnis yang Dijalankan

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatatkan kinerja keuangan positif, didorong dengan pertumbuhan aset yang progresif. Pada tahun 2019, aset Hutama Karya tercatat sebesar Rp93,51 triliun…

Head of Portfolio Analytical Group PT Bahana TCW Investment Management Budi Hikmat tengah memberikan paparan di kegiatan Goes to Campus yang bertajuk "Literasi Keuangan". Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Trisakti, Selasa (24/09/2024).

Jumat, 27 September 2024 - 17:52 WIB

Pahami Risiko Investasi, IFG Ajak Generasi Milenial dan Gen Z Kelola Keuangan dengan Bijak

Jakarta- Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi berkomitmen mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait investasi bagi milenial dan Gen…