Kini Lindungi Diri Semudah Sentuhan Satu Jari BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 27 September 2024 - 10:52 WIB

BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA
BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA

INDUSTRY.co.id, Jakarta– PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam memperluas akses digital terhadap ‘MyGuard’ produk asuransi kerja sama antara BCA Life dan Bank BCA yang dapat dibeli secara online dengan premi terjangkau mulai dari Rp14ribuan per bulan yang kini bisa semakin mudah untuk dimiliki melalui satu jari pada fitur ‘Proteksi’ di myBCA mobile/apps dan juga myBCA web guna melengkapi kebutuhan akan proteksi jiwa di tengah tren kenaikan inflasi medis dan biaya kesehatan di Indonesia.

Bank Indonesia (BI) melaporkan nominal transaksi perbankan digital (digital banking) mencapai Rp5.103,03 triliun pada Februari 2024 atau tumbuh 19,72 persen secara tahunan (year on year/yoy), didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar, dan andal. Sejalan dengan hal tersebut, transaksi asuransi secara digital semakin berkembang pesat di Indonesia, terutama setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan beberapa regulasi baru untuk mendukung digitalisasi asuransi. Di awal tahun 2024, OJK menerbitkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 8 Tahun 2024 yang mengatur penyelenggaraan produk asuransi secara digital. BCA Life bersama Bank BCA merespons positif hal tersebut melalui kerja sama perluasan jangkauan produk asuransi MyGuard yang kini bisa diakses dan dibeli pada fitur

‘Proteksi’ di myBCA mobile/apps dan juga myBCA web guna mempermudah nasabah dan calon nasabah dalam memiliki produk perlindungan asuransi.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, mengatakan BCA Life berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus terhadap pengembangan bisnis melalui platform digital agar senantiasa relevan dengan kebutuhan zaman dan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia dengan mudah. “Kami ingin nasabah merasa tenang dan terlindungi tanpa harus melalui proses yang rumit. MyGuard memberikan akses terhadap berbagai pilihan paket perlindungan jiwa sesuai kebutuhan yang mudah dan cepat sehingga nasabah bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup mereka. Perluasan akses MyGuard melalui fitur Proteksi di myBCA adalah langkah konkret untuk memastikan nasabah kami dapat mengakses layanan perlindungan finansial dengan lebih nyaman di mana pun dan kapan pun,” ujar Christine.

Produk Perlindungan yang dapat disesuaikan untuk Kebutuhan Anda

Produk asuransi jiwa MyGuard adalah Asuransi Digital dengan manfaat uang pertanggungan atas risiko Meninggal Dunia akibat Sakit / Penyakit maupun kecelakaan hingga Rp1 Miliar. MyGuard memiliki pilihan Asuransi Tambahan yang dapat dibuat paket sesuai dengan kebutuhan nasabah, diantaranya:

●       Asuransi Tambahan Accident Care, adalah Asuransi Kecelakaan dengan manfaat uang pertanggungan atas risiko Meninggal Dunia akibat kecelakaan hingga Rp1 Miliar serta manfaat penggantian Biaya Perawatan Medis karena Kecelakaan hingga Rp25 Juta per tahun.

●       Asuransi Tambahan Critical Care, adalah Asuransi Penyakit Kritis yang memberikan manfaat penyakit kanker tahap awal hingga Rp500 Juta dan Penyakit Kritis tahap akhir untuk Penyakit Kanker, Jantung & Stroke hingga Rp1 Miliar. 

●       Asuransi Tambahan Hospital Care, adalah Asuransi Kesehatan dengan manfaat Santunan Tunai Harian Rawat Inap Rumah Sakit hingga Rp500 Ribu per hari, Santunan Tunai Harian Rawat Inap Unit Perawatan Intensif hinggal Rp1 Juta per hari, dan manfaat Tindakan Bedah hingga Rp7,5 Juta per tahun.

          Kemudahan dalam Satu Klik

Produk MyGuard dapat dimiliki semudah sentuhan jari melalui fitur Proteksi pada myBCA dengan cara sebagai berikut:

1.      Masuk/Login myBCA

2.      Pilih fitur Proteksi pada Homepage myBCA

3.      Pilih Produk MyGuard dan pelajari informasi produknya 

4.      Klik button “Beli”

5.      Klik button “Setuju” dan Anda akan diarahkan ke situs pembelian produk asuransi MyGuard

6.      Klik button “Hitung Premi Sekarang” dan masukkan data yang dibutuhkan

7.      Klik button “Lanjut beli” dan nasabah akan diarahkan untuk memilih detail plan dan mengisi data yang dibutuhkan.

8.      Pilih Sumber Dana, konfirmasi dan otorisasi transaksi di myBCA.

MyGuard dapat dimiliki mulai dari usia 18 hingga 64 tahun, MyGuard hadir dengan Premi terjangkau mulai dari Rp14 ribuan per bulan. Masa Pertanggungan MyGuard selama 1 tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 99 tahun, sepanjang Pemegang Polis membayar Premi.

Kehadiran MyGuard di myBCA adalah wujud komitmen kami untuk terus berinovasi, menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan nasabah, dan memastikan bahwa perlindungan finansial kini dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja, langsung dari genggaman nasabah. BCA Life dan Bank BCA akan terus berusaha memberikan layanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan setiap langkah kehidupan nasabah.

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa dari Grup BCA yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sejak Juli 2014. BCA Life menghadirkan produk perlindungan jiwa yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan maupun nasabah kumpulan. Produk perlindungan jiwa mencakup asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dan employee benefit.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil hybrid dan listrik - Shutterstock by mpohodzhay

Jumat, 27 September 2024 - 13:19 WIB

Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

Jakarta- Mobil listrik dan mobil hybrid kini semakin populer karena lebih ramah lingkungan. Meski tampak serupa dalam hal mengurangi emisi gas buang, mobil listrik dan hybrid memiliki perbedaan…

Ichwan Peryana (32), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal) dinobatkan menjadi Ambassador World CIO 200 dalam World CIO 200 Grand Finale 2024 yang dihelat Global CIO Forum di Johannesburg, Afrika Selatan, 15-19 September 2024.

Jumat, 27 September 2024 - 11:47 WIB

World CIO 200: Meski Masih Muda, Ichwan Peryana Terpilih Sebagai Ambassador

Jakarta, Jumat (27/09/2024)- Satu lagi anak muda Indonesia berprestasi di level dunia. Ichwan Peryana (32), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal) dinobatkan menjadi…

Pembangkit Listrik EBT (Photo by Kompas.com)

Jumat, 27 September 2024 - 11:26 WIB

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Ungkap Konsep Win-Win Solution Skema Investasi Untuk Pembangkit EBT

Jakarta-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa pemerintah bersama PT. PLN (Persero) tengah menyusun Rancangan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL)…

Keris Single Malt Phinisi Boat Party Eksklusif

Jumat, 27 September 2024 - 11:23 WIB

Keris Single Malt Rayakan Kesuksesan dengan Phinisi Boat Party Eksklusif

Setelah sukses menggelar Grand Launching di H Club, Keris Single Malt Whisky terus memanjakan para penggemarnya dengan pengalaman yang tak terlupakan. Kali ini, Keris Single Malt akan mengadakan…

Ilustrasi keamanan siber

Jumat, 27 September 2024 - 11:13 WIB

Survei: Kekhawatiran Atas Ransomware Makin Meningkat Bagi Perusahaan Indonesia

Cloudflare, Inc. (NET), perusahaan cloud konektivitas terkemuka, hari ini merilis studi baru tentang keamanan siber di Asia Pasifik. Laporan tersebut, yang berjudul “Menavigasi Lanskap Baru…