ThermoTech Indonesia - Saranacentral Bajatama Jalin Kolaborasi Hadirkan Teknologi Terkini HVAC & Pendingin

Oleh : Ridwan | Jumat, 27 September 2024 - 08:23 WIB

Booth ThermoTech Indonesia di pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024
Booth ThermoTech Indonesia di pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – ThermoTech Indonesia, produsen insulasi termal terkemuka, berkolaborasi dengan PT Saranacentral Bajatama Tbk, produsen baja lapis, dalam pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024 yang berlangsung dari 25 hingga 27 September 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. 

Kolaborasi ini menjadi sorotan penting dalam pameran yang menghadirkan teknologi terbaru di bidang pendinginan dan HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning).

Bagi PT Saranacentral Bajatama Tbk, PT ThermoTech Solutions adalah mitra strategis yang sangat penting. Produk-produk baja yang dihasilkan oleh PT Saranacentral Bajatama Tbk, seperti baja lapis memiliki sifat penghantar panas ataupun dingan yang sangat baik. 

Oleh karena itu, mereka memerlukan insulasi termal berkualitas tinggi untuk meredam panas maupun dingin yang dihasilkan.

"kita tau bahwa plat baja itu pengantar panas yang amat sangat baik makanya kita perlu produk dari ThermoTech di aplikasikan dengan produk kita seperti roof maupun cooler room. Karena kalau tidak ada produk ThermoTech tidak ada peredam suhu, baik itu penghantar panas ataupun dindin," ujar David Atmawidjaja, Sales and Marketing Supervisor PT Saranacentral Bajatama Tbk.

Handy Martinus, General Manager PT Saranacentral Bajatama Tbk, menambahkan bahwa kolaborasi ini akan fokus pada aplikasi di sektor gudang industri dan pabrik.

"Kita juga sudah mengetahui beberapa regulasi perusahaan yang mengharuskan menggunakan Insulasi dengan tipe IXPE dan XLPE dan ThermoTech satu-satunya perusahaan yang memiliki teknologi insulasi ini di Indonesia," jelasnya.

Pada hari kedua pameran, PT ThermoTech Solutions mendapat kesempatan untuk mengadakan presentasi teknis bertajuk "Save Energy and Cooling Cost" dari pukul 14.00 hingga 14.45 WIB di Teater 1 Hall A, JiExpo Kemayoran. 

Presentasi ini menekankan pentingnya efisiensi energi dan pengurangan biaya pendinginan melalui penggunaan teknologi insulasi termal yang inovatif. 

Selain memperkenalkan produk, PT Thermo Tech Solution juga melakukan demonstrasi pengujian suhu langsung pada produk mereka.

Salah satu audiens, Andi, memberikan pendapatnya setelah mengikuti presentasi. "Kebetulan saya sedang mencari insulasi untuk ducting, dan saya melihat kualitas produk mereka cukup baik. Sertifikasinya sangat baik, dan klien mereka banyak dari perusahaan besar juga," ungkap Andi.

Produk unggulan PT ThermoTech, Toilon, telah memperoleh sertifikasi internasional dari Singapura, Eropa, dan Inggris. Di tingkat nasional, produk ini memenuhi standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai lebih dari 50 persen. 

Audiens lain, Taufik, juga mengungkapkan harapannya terhadap kolaborasi di masa mendatang. "Sepertinya untuk ke depannya, mudah-mudahan kita dapat bekerja sama. Kebetulan kita juga membutuhkan produk-produk dari ThermoTech, seperti insulasi pipa dan ruang pendingin," jelas Taufik.

Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024 akan ditutup dengan meriah pada 27 September, di mana PT ThermoTech Solutions mengadakan doorprize spesial. 

Pengunjung yang berpartisipasi berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa sebuah Vespa, yang menambah antusiasme acara di hari terakhir. 

Doorprize ini menjadi daya tarik tersendiri dan bentuk apresiasi perusahaan kepada pengunjung yang telah mendukung serta tertarik pada solusi insulasi termal mereka sepanjang acara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi keamanan siber

Jumat, 27 September 2024 - 11:13 WIB

Survei: Kekhawatiran Atas Ransomware Makin Meningkat Bagi Perusahaan Indonesia

Cloudflare, Inc. (NET), perusahaan cloud konektivitas terkemuka, hari ini merilis studi baru tentang keamanan siber di Asia Pasifik. Laporan tersebut, yang berjudul “Menavigasi Lanskap Baru…

Kementerian PUPR Jajaki Kerja Sama Pemecah Gelombang dan Tanggul Laut dengan NHRI

Jumat, 27 September 2024 - 10:57 WIB

Kementerian PUPR Jajaki Kerja Sama Pemecah Gelombang dan Tanggul Laut dengan NHRI

Dalam kunjungan kerjanya ke Tiongkok, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan dengan Nanjing Hydraulic Research Institute (NHRI) untuk menjajaki…

BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA

Jumat, 27 September 2024 - 10:52 WIB

Kini Lindungi Diri Semudah Sentuhan Satu Jari BCA Life dan Bank BCA Hadirkan Produk Asuransi MyGuard di myBCA

Jakarta– PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam memperluas akses digital terhadap ‘MyGuard’ produk asuransi kerja sama antara BCA…

Sidang AUSINDO (Australia-Indonesia) HLC (High Level Committee) ke-12 Tahun 2024 di Special Force Training Centre (SFTC), Holsworthy Barack, Sydney, Australia, Selasa (24/09/2024).

Jumat, 27 September 2024 - 10:47 WIB

Panglima TNI Hadiri Sidang AUSINDO HLC Ke-12 Bukti Kuat Persahabatan Indonesia dan Australia

(Puspen TNI) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Sidang AUSINDO (Australia-Indonesia) HLC (High Level Committee) ke-12 Tahun 2024 di Special Force Training Centre (SFTC), Holsworthy…

Menteri Basuki Bertemu Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transport dan Pariwisata Jepang

Jumat, 27 September 2024 - 10:41 WIB

Menteri Basuki Sampaikan 4 Agenda Kerjasama Indonesia – Jepang

Dalam kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi melakukan bilateral meeting…