PERPRINDO Ucapkan Selamat Atas Anugerah Doktor Honoris Causa Menperin Agus

Oleh : Candra Mata | Kamis, 26 September 2024 - 20:32 WIB

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

INDUSTRY.co.id - Jakarta, - Sekjen PERPRINDO (Perkumpulan Perusahaan Pendingin Refrigerasi Indonesia) Andy Arif Widjaja dan seluruh pengurus PERPRINDO memberikan apresiasi atas pencapaian Menteri Perindustrian menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Hiroshima University, Jepang.

"Kami atas nama pengurus  PERPRINDO mengucapkan selamat dan bangga atas diterimanya gelar Doktor Honoris Causa oleh Pak Menteri," ungkapnya dalam keterangan di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

PERPRINDO juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, selama ini dalam membangun industri dalam negeri.

Perlu diektahui, pada hari Selasa 24 September 2024 Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi menerima gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Hiroshima University, Jepang. 

Gelar ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusinya dalam pengembangan sektor industri, dukungannya terhadap dunia akademik, serta peran strategis Indonesia dalam mewujudkan inisiatif global bersama Hiroshima University.

Dalam pidatonya, Agus Gumiwang menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai, yang ia terima bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga mewakili semua orang yang telah mendukung perjalanannya.

"Mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari universitas bergengsi ini adalah suatu kebanggaan besar. Saya terima penghargaan ini tidak hanya atas nama saya pribadi, tetapi juga semua orang yang telah berkontribusi dalam perjalanan karier saya, baik sebagai legislator, politisi, maupun pejabat pemerintah," ucap Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa gelar ini menjadi pengingat bagi dirinya untuk terus memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat. 

"Penghargaan ini memerlukan tanggung jawab besar. Kita harus terus berusaha memberikan pengaruh positif, membantu sesama, dan menjunjung prinsip-prinsip penting yang terkandung dalam gelar ini, seperti kejujuran, dedikasi, serta keingintahuan intelektual," lanjutnya.

Agus Gumiwang menjadi orang Indonesia ketiga yang mendapatkan gelar kehormatan dari Hiroshima University, setelah Hasan Rahaya dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Menurutnya, gelar ini menandakan bahwa kontribusi pada tujuan yang lebih besar adalah sesuatu yang melampaui pencapaian pribadi. "Gelar ini adalah pengingat bahwa kita memiliki kapasitas untuk berkontribusi pada tujuan yang melampaui diri kita sendiri," tambah Agus.

Dengan gelar kehormatan ini, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, menyampaikan komitmennya untuk terus mengabdikan diri dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai kejujuran, dedikasi, dan semangat intelektual yang telah diakui melalui penghargaan ini. 
"Pencapaian sejati kita tidak diukur dari gelar, tetapi dari dampak yang kita bawa kepada kehidupan orang lain," ungkap Menperin Agus.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kodim 1710/Mimika menggelar acara kenal pamit Dandim dari Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada pejabat Dandim yang baru Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A. Acara digelar di Pendopo Darmawangsa Makodim 1710/Mimika, Kamis (26/9/2024).

Jumat, 27 September 2024 - 08:43 WIB

Kodim 1710/Mimika Gelar Acara Kenal Pamit Dandim

Kodim 1710/Mimika menggelar acara kenal pamit Dandim dari Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi kepada pejabat Dandim yang baru Letkol Inf Mochamad Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A. Acara digelar…

Iwan Sunito, Pendiri One Global Capital

Jumat, 27 September 2024 - 08:35 WIB

Bangun One Macquarie Park, Perusahaan Iwan Sunito dapat Kucuran Dana Rp3,3 Triliun

ONE Global Capital, perusahaan investasi yang membidani kelahiran jaringan hotel SKYE Suites, One Global Resorts Green Square, serta The One Global Centre mendapatkan suntikan dana sebesar Rp3,3…

Prescon Lomba Menulis dan Foto

Jumat, 27 September 2024 - 08:23 WIB

ASTRA Gelar Lomba Pewarta dan Foto 2024

Astra kembali menggelar Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2024. Periode pendaftaran karya, resmi dibuka hari ini 10 Juni hingga 10 November 2024 mendatang. Lomba Foto Astra & Anugerah…

Booth ThermoTech Indonesia di pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024

Jumat, 27 September 2024 - 08:23 WIB

ThermoTech Indonesia - Saranacentral Bajatama Jalin Kolaborasi Hadirkan Teknologi Terkini HVAC & Pendingin

ThermoTech Indonesia, produsen insulasi termal terkemuka, berkolaborasi dengan PT Saranacentral Bajatama Tbk, produsen baja lapis, dalam pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024 yang berlangsung…

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus, secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat SMSI masa bakti 2024-2029 dan melantik Pengurus Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia (Forum Pemred SMSI) di Hall Dewan Pers, Jakarta, Kamis (26/9).

Jumat, 27 September 2024 - 07:23 WIB

Pengurus Pusat SMSI Masa Bakti 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus, secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat SMSI masa bakti 2024-2029 dan melantik Pengurus Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia…