Digelar Selama 5 Hari, Komunal BPR Fair Hadir Lebih Meriah Dengan Kelas Finansial Hingga Cashback Jutaan Rupiah

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 September 2024 - 16:41 WIB

Komunal BPR Fair 2024
Komunal BPR Fair 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menutup Kuartal Ketiga (Q3) 2024, DepositoBPR by Komunal kembali menghadirkan pameran deposito terbesar di Indonesia, Komunal BPR Fair. Berlokasi di Central Park Mall, Jakarta Barat, event Komunal BPR Fair ini sekaligus diadakan untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September lalu.

Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di bulan Juni 2024 lalu, Komunal BPR Fair kembali hadir menyapa deposan dari seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek. 

Diselenggarakan selama lima hari, mulai 25-29 September yang berlokasi di Atrium Laguna, Central Park Mall, Jakarta Barat, Komunal BPR Fair kali ini mengangkat tema “BPR Kuat, Indonesia Hebat”. Tema tersebut dipilih dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya.   

“Komunal BPR Fair kali ini menjadi ajang penting untuk menekankan peran BPR dalam membangun ekonomi nasional yang kuat. Tema ‘BPR Kuat, Indonesia Hebat’ selaras dengan semangat Hari Pelanggan Nasional, di mana kami ingin memberikan penghargaan kepada para nasabah yang telah mendukung pertumbuhan industri BPR. Kami percaya bahwa dengan BPR yang semakin tangguh, ekonomi Indonesia pun akan semakin kokoh,” ungkap Peter Jacobs, Komisaris Komunal di Jakarta, Kamis (26/9/2024). 

Pada penyelenggaraan kedua Komunal BPR Fair kali ini diikuti oleh tujuh mitra BPR dari DepositoBPR by Komunal, antara lain: BPR Daya Perdana Nusantara, BPR Nusumma Jatim, BPR Varia Centralartha, BPR Artatama, BPR Suryajaya Kubutambahan, BPR Kirana, dan BPR Bank Jombang Perseroda. 

Seluruh BPR partisipan nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan profil masing-masing Mitra BPR, serta membahas berbagai topik yang berkaitan dengan keuangan inklusif dan strategi pengembangan industri BPR. Setiap sesi talk show menjadi kesempatan bagi BPR partisipan berinteraksi langsung dengan calon deposan dan masyarakat umum, memberikan edukasi tentang pentingnya investasi yang aman dan menguntungkan melalui produk deposito BPR.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Komunal BPR Fair kali ini turut menghadirkan Kelas Finansial bersama para financial expert diantaranya adalah Ken Handersen selaku founder of Gaterich, Samuel Ray dan Doddy Prayogo selaku financial content creator. Lebih menariknya lagi, Komunal BPR Fair kali ini juga menawarkan promo cashback hingga jutaan rupiah, dengan berbagai merchandise khusus yang bisa dibawa pulang oleh deposan. 

“Dengan suksesnya pelaksanaan Komunal BPR Fair sebelumnya, kami berharap kegiatan ini dapat menyedot perhatian masyarakat secara lebih luas lagi. Kali ini, kami ingin memberikan pengalaman yang tidak hanya edukatif namun juga menyenangkan bagi pengunjung dan deposan dengan menghadirkan suasana yang lebih meriah melalui tambahan tenant F&B, talkshow eksklusif, serta berbagai hadiah menarik,” ungkap Kendrick Winoto selaku Co-Founder & CFO Komunal.

Melalui Komunal BPR Fair, DepositoBPR by Komunal berkomitmen untuk terus memperkuat layanan perbankan digital yang inovatif dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Menyongsong tahun 2025, Komunal berencana memperluas kemitraan dengan lebih banyak BPR di seluruh Indonesia, sambil terus meningkatkan edukasi finansial kepada deposan. 

“Menyambut tahun 2025, fokus kami adalah memperluas akses digitalisasi BPR agar mampu menyerap lebih banyak nasabah, terutama di kota-kota tier 2 dan 3. Selain itu kami juga berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di berbagai lapisan masyarakat, di mana hal ini sejalan dengan visi kami untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan yang lebih masif lagi di Indonesia." kata Hendry Lieviant, Co-Founder & CEO Komunal. 

“Dengan semangat 'BPR Kuat, Indonesia Hebat', kami optimis dapat turut berkontribusi dalam memperkuat perekonomian nasional," pungkas Hendry.

DepositoBPR by Komunal sendiri adalah aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya khusus produk Deposito BPR di seluruh Indonesia. Sebagai “rumah” dari 370 BPR/BPRS yang tersebar di seluruh Indonesia, DepositoBPR by Komunal menjadi pilihan investasi aman dan rendah risiko, karena simpanannya dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp 2 miliar per nasabah per akun bank. Menawarkan tingkat suku bunga lebih tinggi dari bank umum, yaitu sebesar 6,75%, DepositoBPR by Komunal per tahun 2024 telah berstatus direkomendasikan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor S-272/IK.01/2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil hybrid dan listrik - Shutterstock by mpohodzhay

Jumat, 27 September 2024 - 13:19 WIB

Memahami Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

Jakarta- Mobil listrik dan mobil hybrid kini semakin populer karena lebih ramah lingkungan. Meski tampak serupa dalam hal mengurangi emisi gas buang, mobil listrik dan hybrid memiliki perbedaan…

Ichwan Peryana (32), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal) dinobatkan menjadi Ambassador World CIO 200 dalam World CIO 200 Grand Finale 2024 yang dihelat Global CIO Forum di Johannesburg, Afrika Selatan, 15-19 September 2024.

Jumat, 27 September 2024 - 11:47 WIB

World CIO 200: Meski Masih Muda, Ichwan Peryana Terpilih Sebagai Ambassador

Jakarta, Jumat (27/09/2024)- Satu lagi anak muda Indonesia berprestasi di level dunia. Ichwan Peryana (32), Co-Founder & Director PT Finansial Integrasi Teknologi (Pinjam Modal) dinobatkan menjadi…

Pembangkit Listrik EBT (Photo by Kompas.com)

Jumat, 27 September 2024 - 11:26 WIB

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Ungkap Konsep Win-Win Solution Skema Investasi Untuk Pembangkit EBT

Jakarta-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa pemerintah bersama PT. PLN (Persero) tengah menyusun Rancangan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL)…

Keris Single Malt Phinisi Boat Party Eksklusif

Jumat, 27 September 2024 - 11:23 WIB

Keris Single Malt Rayakan Kesuksesan dengan Phinisi Boat Party Eksklusif

Setelah sukses menggelar Grand Launching di H Club, Keris Single Malt Whisky terus memanjakan para penggemarnya dengan pengalaman yang tak terlupakan. Kali ini, Keris Single Malt akan mengadakan…

Ilustrasi keamanan siber

Jumat, 27 September 2024 - 11:13 WIB

Survei: Kekhawatiran Atas Ransomware Makin Meningkat Bagi Perusahaan Indonesia

Cloudflare, Inc. (NET), perusahaan cloud konektivitas terkemuka, hari ini merilis studi baru tentang keamanan siber di Asia Pasifik. Laporan tersebut, yang berjudul “Menavigasi Lanskap Baru…