Dear Gen Z, Yuk Serbu Industrial Festival Kemenperin 2024 di Ice BSD City Hari Ini, Banyak Influencer dan Pengusaha Muda Lho....

Oleh : Candra Mata | Kamis, 26 September 2024 - 06:56 WIB

KEMENPERIN GELAR INDUSTRIAL FESTIVAL 2024 DI ICE BSD CITY
KEMENPERIN GELAR INDUSTRIAL FESTIVAL 2024 DI ICE BSD CITY

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam menyemarakkan rangkaian Pameran Halal Indonesia (Halal Indo) 2024, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan menggelar talk show  Industrial Festival 2024 yang akan berlangsung pada hari ini Kamis 26 September 2024 bertempat di hall 9-10 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sederet nama beken mulai dari influencer dan pengusaha muda akan menjadi pembicara dalam talk show tersebut, seperti Zaskia Adya Mecca yang akan membagikan tips memanfaatkan marketplace bertema How to Gain Profit through Market Place.

Selanjutnya, talk show terkait kosmetik halal bertema Cosmetic Halal to Win the Market oleh Nadhea Tanjung, Why Halal Matters oleh Ricky Harun, How Young Minds Shape the Industry oleh Ahmad Risyad, Textile & Apparel Industry and Muslim Fashion oleh Aisyahrani, dan How Technology is Elevating the Halal Industry oleh Deryansha.

Di sela-sela acara, pengunjung para Gen Z juga akan disuguhkan hiburan dari artis kalangan muda diantaranya Idgitaf, Feby Putri Nilam Cahyani, juga Nadhif Basalamah.

"Kemenperin telah menyiapkan rangkaian kegiatan dengan konsep kreatif dan menarik yang menyasar generasi muda, khususnya gen Z, sebagai stakeholder yang berkontribusi besar terhadap perkembangan industri, terutama di masa mendatang," jelas Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Eko SA Cahyanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (26/9).

Dijelaskan Eko lebih lanjut, selain talk show, Kemenperin juga akan menggelar rangkaian kegiatan menarik lainyya seperti workshop, layanan Konsultasi Halal, dan pop-up market yang menjual berbagai produk dalam negeri untuk mendukung produk lokal.

Eko menyebutkan, Industrial Festival 2024 ini sendiri akan dilaksanakan dalam tiga kali penyelenggaraan. Pada kesempatan pertama, Industrial Fest 2024 berkolaborasi dalam Halal Indo dengan total lebih dari 500 perusahaan yang berpartisipasi. 

Adapun Halal Indo 2024 sendiri menargetkan kehadiran 15.000 pengunjung dari lebih dari 35 negara yang akan berpeluang meningkatkan kerja sama maupun investasi pada ranah industri halal. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menghubungkan industri halal di seluruh dunia.

Sedangkan untuk penyelenggaraan Industrial Festival 2024 yang kedua nanti, Kemenperin akan berkolaborasi dengan Yayasan Batik Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2024.  

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka Jakarta pada 2 - 6 Oktober 2024, bertepatan dengan perayaan Hari Batik Nasional.

"Kemenperin akan berpartisipasi menampilkan kembali tunnel interaktif yang berisi edukasi mengenai batik nusantara, juga talk show mengenai pengembangan industri batik, community engagement, fasilitasi booth pameran IKM, fun walk, dan aktivitas menarik lainnya," tandas Eko.

Adapun Industrial Festival 2024 ketiga rencananya akan digelar pada November 2024 dan dipersiapkan menjadi puncak dari rangkaian kegiatan festival tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Opening cabang The Misoa Story ke-4 di Blok M yang juga dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno.

Sabtu, 28 September 2024 - 00:53 WIB

The Misoa Story Resmi Buka Cabang Keempat di Pasaraya Blok M

Dengan berbagai menu khas The Misoa Story, cabang baru di Pasaraya Blok M diharapkan menjadi pusat kuliner baru yang menarik perhatian pecinta makanan.

McEasy luncurkan MeTrack.

Sabtu, 28 September 2024 - 00:41 WIB

MeTrack, Solusi Terpadu Mobilitas Kendaraan Pribadi Dari McEasy

MeTrack menawarkan inovasi terbaru dalam manajemen kendaraan pribadi melalui rangkaian produk GPS dan dashcam yang canggih.

BRI Insurance serahkan santunan ke Pemilik Kios Karangkobar yang terbakar

Jumat, 27 September 2024 - 23:39 WIB

Dapat Klaim BRI Insurance, Korban Kebakaran Pasar di Banjarnegara Siap Bangkit

Usai tertimpa musibah kebakaran di Pasar Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, para pedagang yang menjadi korban menerima klaim asuransi dari BRI Insurance (BRINS), Kamis (26/9/2024) siang.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 27 September 2024 - 22:20 WIB

Pacu Industri Halal, Menperin Agus Berikan 22 Penghargaan IHYA 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada para stakeholders industri halal yang berperan aktif dalam mengakselerasi pengembangan dan pemberdayaan industri halal di Indonesia…

Hari Bhakti Postel, sebuah peringatan penting dalam sejarah perkembangan pos dan telekomunikasi di Indonesia.

Jumat, 27 September 2024 - 21:33 WIB

Hari Bhakti Postel ke-79: Mengenang Sejarah dan Peran Telkom dalam Perkembangan Telekomunikasi Indonesia

Setiap tanggal 27 September, Indonesia memperingati Hari Bhakti Postel, sebuah peringatan penting dalam sejarah perkembangan pos dan telekomunikasi di Indonesia.