Kementerian BUMN Mengumumkan Fordigi Summit 2024 Navigating The Digital Horizon - AI Strategis untuk Transformasi SOE’s

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 25 September 2024 - 21:06 WIB

Kementerian BUMN Mengumumkan Fordigi Summit 2024 Navigating The Digital Horizon - AI Strategis untuk Transformasi SOE’s
Kementerian BUMN Mengumumkan Fordigi Summit 2024 Navigating The Digital Horizon - AI Strategis untuk Transformasi SOE’s

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kementerian BUMN berkolaborasi dengan FORDIGI BUMN menyelenggarakan Fordigi Summit 2024 yang berlangsung pada 25-26 Oktober 2024 di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Jakarta. Acara ini mengusung tema "Navigating The Digital Horizon: AI Strategis untuk Transformasi SOE’s,"

Peserta akan terlibat dalam diskusi interaktif mengenai tantangan dan solusi dalam penerapan AI, serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop praktis tentang teknik dan alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Sesi networking juga akan disediakan untuk memperkuat koneksi dan kolaborasi antar peserta.

Fordigi Summit 2024 juga akan menjadi ajang untuk membahas inisiatif kolaboratif antara BUMN dan sektor swasta dalam mengadopsi teknologi digital. Dengan menghadirkan berbagai studi kasus dari BUMN yang telah berhasil menerapkan AI, acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi semua peserta untuk berinovasi dan menciptakan dampak positif.

Acara ini akan dimulai dengan keynote speech  dari  Tedi Bharata selaku Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi mengatakan “Transformasi digital adalah langkah penting bagi BUMN untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi operasional. Melalui Fordigi Summit 2024, kami berharap dapat mendorong pemanfaatan kecerdasan buatan secara optimal, sehingga BUMN dapat lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan tetap relevan di era digital ini”, yang membahas visi dan arah kebijakan digital kementerian. Selain itu, akan ada sesi-sesi menarik yang diisi oleh para pemimpin industri dan praktisi terbaik di bidangnya. Peserta akan terlibat dalam diskusi interaktif mengenai tantangan dan solusi dalam penerapan AI, serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop praktis tentang teknik dan alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari. Sesi networking juga akan disediakan untuk memperkuat koneksi dan kolaborasi antar peserta.

Dengan semangat untuk mendorong inovasi dan kolaborasi, Fordigi Summit 2024 diharapkan menjadi platform yang efektif bagi pemangku kepentingan untuk menambah ide-ide inovatif dan membangun sinergi dalam mendukung transformasi digital di seluruh BUMN. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan berharga tentang bagaimana AI dapat membawa dampak positif bagi operasional dan strategi pemasaran BUMN.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth ThermoTech di pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024

Rabu, 25 September 2024 - 22:47 WIB

ThermoTech Pejeng Produk Unggulan Terbaiknya di Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia 2024

ThermoTech Indonesia, perusahaan inovatif dalam bidang insulasi termal, semakin mengukuhkan posisinya di pasar Indonesia melalui partisipasi mereka dalam pameran Refrigeration & HVAC Indonesia…

Gelaran acara makan malam bengkel rekanan bersama Idemitsu Moto Lounge

Rabu, 25 September 2024 - 22:40 WIB

Jelang Gelaran MotoGP 2024 di Mandalika, Idemitsu Ajak Bengkel Rekanan Kumpul Bareng

Menjelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024, PT Idemitsu Lube Indonesia (Idemitsu Lubricants) mengundang sejumlah bengkel rekanan terpilih di Indonesia untuk…

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) saat The Weekly Brief With Sandi Uno

Rabu, 25 September 2024 - 22:30 WIB

Kemenparekraf Boyong 10 Gim Tanah Air Unjuk Gigi di Ajang Tokyo Game Show 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh kehadiran pengembang-pengembang gim Indonesia di ajang pameran gim internasional Tokyo Game Show (TGS) 2024.

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Selulosa (BBSPJI Selulosa)

Rabu, 25 September 2024 - 21:58 WIB

Balai Kemenperin Dukung Industri Selulosa Terapkan Konsep Berkelanjutan

Industri pulp dan kertas yang merupakan bagian dari industri selulosa digolongkan ke dalam sektor hulu agro. Sektor ini termasuk mendapatkan prioritas pengembangan sesuai Rencana Induk Pembangunan…

Perkebunan Kakao atau Coklat

Rabu, 25 September 2024 - 21:52 WIB

Kemenperin Dukung Ekspansi Industri Cokelat Artisan

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kakao Nasional, Kementerian Perindustrian kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan produksi dan daya saing produk turunan kakao, terutama produk cokelat…