BSI Perluas Layanan Bank Garansi Gandeng Jamkrida Jakarta

Oleh : Wiyanto | Rabu, 25 September 2024 - 14:27 WIB

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi (dua dari kiri) dan SVP of International & Financial Institusion BSI Anna Kristanti (tiga dari kiri).
Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi (dua dari kiri) dan SVP of International & Financial Institusion BSI Anna Kristanti (tiga dari kiri).

INDUSTRY.co.id-Jakarta — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas layanan Bank Garansi melalui kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (Jamkrida Jakarta).

Upaya strategis ini dituangkan dalam penandatanganan kerja sama layanan Bank Garansi antara Perseroan dan Jamkrida Jakarta. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Anna Kristanty selaku SVP International & Financial Institution Group BSI dan Agus Supriadi selaku Direktur Utama Jamkrida Jakarta di Jakarta pada Rabu (25/9/2024).

“Kerja sama ini dapat menjadi solusi semua pihak, tidak hanya BSI dan Jamkrida Jakarta, juga masyarakat khususnya kontraktor yang membutuhkan layanan Bank Garansi berakad syariah dengan nominal potensi lebih dari Rp500 miliar pada proyek–proyek pemerintah”, kata Anna.

Selain itu, kerja sama ini dapat membantu travel haji dan umrah di Tanah Air yang jumlah totalnya lebih dari 2.000 perusahaan. Menurut Anna, perusahaan travel haji dan umrah membutuhkan layanan Bank Garansi dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Adapun layanan Bank Garansi yang sesuai prinsip syariah ini akan memenuhi berbagai macam kebutuhan. Seperti Bank Garansi Penawaran, Uang Muka, Pelaksanaan, Pemeliharaan, Pelaksanaan Penyelenggaraan Haji Khusus dan Umrah, dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Di sisi lain juga dapat memberikan rasa aman bagi pemberi kerja atas proyek yang dijalankan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi pintu sinergi dalam mendukung pemerintah untuk menjamin terlaksananya project-project strategis pemerintah melalui produk Bank Garansi yang berlandaskan prinsip syariah.

“Kami berharap kerja sama ini mempercepat proses bisnis nasabah dengan aman dan prudent serta dapat mengoptimalkan potensi ekonomi Masyarakat secara umum,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi strategis untuk meluncurkan interzum jakarta dan International Hardware Fair Indonesia bersamaan dengan IFMAC WOODMAC pada tahun 2025

Rabu, 25 September 2024 - 18:13 WIB

Kolaborasi Strategis Untuk Meluncurkan Interzum Jakarta dan International Hardware Fair Indonesia Bersamaan dengan IFMAC WOODMAC pada Tahun 2025

Jakarta- Koelnmesse dan Traya Eksibisi Internasional dengan bangga mengumumkan kolaborasi strategis untuk meluncurkan interzum jakarta dan International Hardware Fair (IHF) Indonesia - yang…

Pameran Mesin Pengerjaan Kayu (WOODMAC) 2024 resmi dimulai dan akan berlangsung hingga 28 September 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran. IFMAC WOODMAC menjanjikan peluang yang tak tertandingi bagi bisnis yang ingin berkembang di industri furnitur dan permesinan kayu Indonesia yang dinamis.

Rabu, 25 September 2024 - 17:44 WIB

Pasar Furnitur Indonesia Tumbuh Luar Biasa, Teknologi Terbaru Industri Manufaktur Furnitur Hadir di IFMAC & WOODMAC 2024

Jakarta–Hari ini pameran Komponen Manufaktur Furnitur Internasional (IFMAC) dan Pameran Mesin Pengerjaan Kayu (WOODMAC) 2024 resmi dimulai dan akan berlangsung hingga 28 September 2024 di…

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, Selasa (24/9/2024).

Rabu, 25 September 2024 - 16:17 WIB

BPKH Naikan Distribusi Nilai Manfaat Jemaah Haji Tunggu Menjadi Rp4,4 Triliun pada Tahun 2025

Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memaparkan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2025, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VIII DPR RI, Selasa, (24/09).

Gerbang Tol Sinaksak

Rabu, 25 September 2024 - 16:07 WIB

Gelaran PON Berakhir, Jalan Tol Tebing Tinggi - Serbelawan - Sinaksak Tetap Beroperasi Tanpa Tarif

PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) selaku pengelola jalan tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat (Kutepat) mengoperasikan tanpa tarif ruas tol seksi 3 Tebing Tinggi - Dolok Merawan dan sebagian…

Kasum TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI dengan mengangkat tema “Mewujudkan Angkatan Siber sebagai Matra Keempat TNI Dalam Menghadapi Tuntutan Tugas dan Perkembangan Lingkungan Strategis."

Rabu, 25 September 2024 - 14:35 WIB

Kasum TNI Buka FGD Pembentukan Angkatan Siber TNI

(Puspen TNI). Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI