Infomedia Dinobatkan Sebagai Customer Experience Management Services Company of the Year 2024

Oleh : Wiyanto | Rabu, 25 September 2024 - 14:20 WIB

Ilustrasi ruang kerja Infomedia
Ilustrasi ruang kerja Infomedia

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang berfokus pada penyediaan solusi Business Process Outsourcing (BPO), berhasil meraih penghargaan sebagai “The 2024 Indonesian Customer Experience Management Services Company of the Year” di ajang bergengsi “Best Practices Award” yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan.

Lembaga konsultasi bisnis terbesar di dunia tersebut menilai bahwa Infomedia unggul dalam berbagai kriteria inovasi yang visioner di bidang customer experience dengan mengembangkan dan mengimplementasikan Automation, AI, dan Analytics (3A) sehingga mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan pelanggannya.

Sr. Director, ICT Practice - Asia Pacific Krishna Baidya menegaskan, “Dengan terus mendorong batasan transformasi digital, Infomedia telah menunjukkan kemampuan mendalam untuk memberikan dampak positif kepada kliennya melalui pendekatan yang dirancang dengan cermat yang mencakup seluruh perjalanan pelanggan, mulai dari proses pencarian informasi, pembelian, kepemilikan hingga pelayanan yang berkelanjutan. Pendekatan pelayanan secara holistik ini, memastikan terciptanya nilai bagi klien di setiap tahapan customer journey, yang memperkuat posisi Infomedia sebagai mitra terpercaya dalam layanan BPO digital.”

Melalui transformasi digital, Frost & Sullivan menilai bahwa Infomedia akan mampu memberdayakan perusahaan untuk mencapai pengalaman pelanggan yang unggul yang akan mendorong pertumbuhan pasar. Dengan melakukan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, Infomedia diyakini dapat mengambil ceruk pasar yang masih besar dalam layanan pengelolaan customer experience yang menyeluruh.

Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano menyampaikan, “Pendekatan komprehensif ini kami harapkan dapat membantu pelanggan dalam melalui perjalanan transformasi digital mereka, menawarkan layanan konsultasi, pengembangan platform, dan layanan manage service. Infomedia secara khusus juga memperkuat organisasi dengan pembentukan unit 3A sebagai komitmen untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam layanannya. Unit ini berfokus pada pengembangan solusi yang meningkatkan efisiensi dan memberikan Customer Experience (CX) yang unggul. Tim Center of Excellence melengkapi upaya ini dengan berinovasi dalam solusi baru yang memanfaatkan AI, otomatisasi, dan analitik, sehingga Infomedia tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi.”

Chairman of Frost & Sullivan David Frigstad menyatakan, “Frost & Sullivan memberikan pengakuan ini kepada perusahaan-perusahaan terdepan yang melakukan inovasi dan pertumbuhan di industri masing-masing. Perusahaan-perusahaan ini mengonsolidasikan posisi kepemimpinan mereka dengan berinovasi dan menciptakan produk, solusi, dan layanan baru yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.”

Implementasi praktik tata kelola dan komitmen standarisasi prosedur dalam pengelolaan data dengan perbaikan berkelanjutan menjadi nilai tambah yang diberikan Infomedia kepada pelanggan. Hal ini, mendapatkan umpan balik yang cukup positif dari pelanggan dimana indikator kinerja utama, seperti survei pelanggan reguler Net Promoter Score (NPS), Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI), dan Indeks Loyalitas Pelanggan (CLI), dinilai unggul, dan Infomedia dinilai mampu memberikan solusi yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi klien guna menyempurnakan dan mempertahankan standar yang tinggi. Secara berkelanjutkan, umpan balik ini juga menjadi masukan untuk perbaikan-perbaikan ke depan.

Kepercayaan para pelanggan kepada Infomedia juga tercermin dari adanya perluasan berbagai lingkup kerjasama yang dikelola termasuk adopsi dan pengembangan teknologi 3A. Hal ini dinilai Frost & Sullivan sebagai tingkat kepuasan dan kepercayaan yang tinggi, yang secara signifikan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan dan klien. Sehingga, pada tahun 2023, perusahaan menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 1% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan menandai pertumbuhan laba bersih 30% dari tahun sebelumnya. Performansi ini menjadikan Infomedia unggul dalam menghadirkan solusi pilihan untuk BPO dengan kemampuan digital yang konsisten mendorong inovasi dan memaksimalkan penciptaan nilai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kasum TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI dengan mengangkat tema “Mewujudkan Angkatan Siber sebagai Matra Keempat TNI Dalam Menghadapi Tuntutan Tugas dan Perkembangan Lingkungan Strategis."

Rabu, 25 September 2024 - 14:35 WIB

Kasum TNI Buka FGD Pembentukan Angkatan Siber TNI

(Puspen TNI). Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi (dua dari kiri) dan SVP of International & Financial Institusion BSI Anna Kristanti (tiga dari kiri).

Rabu, 25 September 2024 - 14:27 WIB

BSI Perluas Layanan Bank Garansi Gandeng Jamkrida Jakarta

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas layanan Bank Garansi melalui kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (Jamkrida Jakarta).

Pembukaan Pameran Safe Work Indonesia 2024

Rabu, 25 September 2024 - 13:59 WIB

Hadirkan Solusi Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk Sektor Industri, Pameran Safe Work Indonesia 2024 Resmi Dibuka

Pameran Safe Work Indonesia 2024 resmi dibuka di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Pameran ini menghadirkan berbagai solusi terdepan dalam bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)…

Sunarso, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)

Rabu, 25 September 2024 - 13:57 WIB

Direktur Utama BRI Sunarso Ungkap Pentingnya Memformalkan UMKM Untuk Peningkatan Tax Ratio

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan tax ratio atau rasio pajak. Rasio pajak menjadi salah satu ukuran efektivitas sistem perpajakan suatu negara dan seberapa besar kontribusi pajak…

Parking Area GIIAS Bandung 2024

Rabu, 25 September 2024 - 10:14 WIB

GIIAS Bandung 2024 Siapkan Area Parkir yang Aman dan Nyaman bagi Pengunjung

Pameran otomotif GIIAS Bandung akan hadir dua hari lagi, digelar pada 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Untuk menyambut para pecinta otomotif Jawa Barat, khususnya…