Hadirkan Solusi Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk Sektor Industri, Pameran Safe Work Indonesia 2024 Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 September 2024 - 13:59 WIB

Pembukaan Pameran Safe Work Indonesia 2024
Pembukaan Pameran Safe Work Indonesia 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pameran Safe Work Indonesia 2024 resmi dibuka di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Pameran ini menghadirkan berbagai solusi terdepan dalam bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang relevan bagi seluruh sektor industri di Indonesia. 

Sebagai pameran perdana dan satu-satunya di Indonesia, Safe Work Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari kalangan profesional hingga pengusaha di bidang K3.

Dukungan penuh terhadap Safe Work Indonesia datang dari berbagai asosiasi terkemuka di bidang K3, seperti Indonesia Occupational Safety and Health Professional Association (INOSHPRO), Asosiasi Himpunan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Indonesia (AHKKI), World Safety Organization (WSO), Perhimpunan Ahli Keselamatan Pertambangan Indonesia (PERHAPI), serta berbagai asosiasi K3 lainnya. 

Mereka turut berperan dalam menghadirkan beragam program diskusi dan ilmiah selama pameran berlangsung.

Kolaborasi Program Acara oleh Asosiasi K3 di Indonesia.

Di hari pembukaan ini, Safe Work Indonesia juga menggelar Indonesian OSH Forum yang diselenggarakan oleh INOSHPRO serta Pertemuan Ilmiah Tahunan yang diprakarsai oleh AHKKI. Kedua kegiatan ini memberikan ruang diskusi yang mendalam bagi para profesional K3 untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta tantangan terbaru di bidang ksehatan dan keselamatan kerja.

Selain itu, terdapat lebih dari 40 perusahaan yang bergabung, membawa lebih dari 300 produk terkait penyediaan peralatan dan solusi K3, termasuk alat pelindung diri (APD), sistem perlindungan kebakaran, perangkat keamanan, hingga pelatihan dan sertifikasi K3.

Produk-produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan keselamatan dan kesehatan kerja di berbagai sektor industri, mulai dari manufaktur, pertambangan, konstruksi, hingga penyedia layanan kesehatan

Selain menjadi ajang memperkenalkan inovasi terbaru, Safe Work Indonesia 2024 diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri K3 di Indonesia. Ferdian Lo, Project Director Safe Work Indonesia, menekankan bahwa keselamatan kerja kini menjadi isu yang sangat penting di semua sektor industri. 

“Safe Work Indonesia tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru, tetapi juga menciptakan kesadaran akan pentingnya penerapan K3 di setiap sektor industri serta menjadi pelopor kegiatan tempat berkumpulnya para pelaku industri, pemangku kebijakan, pengguna, dan para akademisi K3 di Indonesia. Kami juga berharap pameran ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman, sehat, dan ramah lingkungan.” kata Ferdian Lo. 

Pameran ini diadakan bersamaan dengan dua pameran besar lainnya, yaitu Refrigeration & HVAC (RHVAC) Indonesia dan Industrial & Commercial Building Technology (ICBT) Indonesia. Sinergi antara ketiga pameran ini diharapkan dapat memberikan solusi menyeluruh yang mendukung kebutuhan industri akan sistem keselamatan, teknologi bangunan, dan efisiensi energi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kasum TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI dengan mengangkat tema “Mewujudkan Angkatan Siber sebagai Matra Keempat TNI Dalam Menghadapi Tuntutan Tugas dan Perkembangan Lingkungan Strategis."

Rabu, 25 September 2024 - 14:35 WIB

Kasum TNI Buka FGD Pembentukan Angkatan Siber TNI

(Puspen TNI). Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Jamkrida Jakarta Agus Supriadi (dua dari kiri) dan SVP of International & Financial Institusion BSI Anna Kristanti (tiga dari kiri).

Rabu, 25 September 2024 - 14:27 WIB

BSI Perluas Layanan Bank Garansi Gandeng Jamkrida Jakarta

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas layanan Bank Garansi melalui kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Penjaminan Kredit Daerah Jakarta (Jamkrida Jakarta).

Ilustrasi ruang kerja Infomedia

Rabu, 25 September 2024 - 14:20 WIB

Infomedia Dinobatkan Sebagai Customer Experience Management Services Company of the Year 2024

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang berfokus pada penyediaan solusi Business Process Outsourcing (BPO), berhasil meraih penghargaan sebagai “The…

Sunarso, Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)

Rabu, 25 September 2024 - 13:57 WIB

Direktur Utama BRI Sunarso Ungkap Pentingnya Memformalkan UMKM Untuk Peningkatan Tax Ratio

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan tax ratio atau rasio pajak. Rasio pajak menjadi salah satu ukuran efektivitas sistem perpajakan suatu negara dan seberapa besar kontribusi pajak…

Parking Area GIIAS Bandung 2024

Rabu, 25 September 2024 - 10:14 WIB

GIIAS Bandung 2024 Siapkan Area Parkir yang Aman dan Nyaman bagi Pengunjung

Pameran otomotif GIIAS Bandung akan hadir dua hari lagi, digelar pada 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. Untuk menyambut para pecinta otomotif Jawa Barat, khususnya…