Event Bulu Tangkis Spektakuler BDMNTN-XL Hadir Oktober di Jakarta

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 24 September 2024 - 21:38 WIB

Ajang BDMNTN-XL bakal mengusung format berbeda dengan menggunakan sistem waktu dan menampilkan kategori pertandingan 3 on 3.
Ajang BDMNTN-XL bakal mengusung format berbeda dengan menggunakan sistem waktu dan menampilkan kategori pertandingan 3 on 3.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – BDMNTN-XL, turnamen bulu tangkis internasional yang akan memukau para pecinta olahraga, siap digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 31 Oktober hingga 3 November 2024. 

Turnamen ini hadir dengan format baru yang belum pernah ada sebelumnya. Empat tim—Blitzers, Hurricanes, Lightning, dan Rockets. Masing-masing terdiri dari 7 pemain (4 pria dan 3 wanita) akan berlaga dalam pertandingan seru yang dibagi menjadi empat set berdurasi 10 menit. 

Jika skor berakhir imbang 2-2, akan dilakukan tie-break sudden-death. Setiap tim akan dipimpin oleh kapten non-pemain yang bertanggung jawab dalam menentukan strategi, termasuk pemilihan pemain dengan sistem "snake draft," di mana kapten memilih bintang secara bergantian. 

Salah satu inovasi lainnya adalah format pertandingan 3v3, yang memungkinkan pergantian pemain tanpa batas.

Salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, mengaku sangat antusias dengan format baru yang ditawarkan. Format tersebut memberikan kesempatan baginya untuk berpasangan dengan pemain-pemain top dunia, termasuk peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"3v3 itu seru, kami sering latihan dengan format seperti itu. Bedanya kali ini ada dua pria dan satu wanita. Saya yakin bakal tetap seru, apalagi partnernya pemain top dunia," ujar Hendra di Jakarta (24/09/2024).

Fajar Alfian, pemain ganda putra peringkat delapan dunia, juga tidak kalah antusias menyambut turnamen berhadiah total USD 1 juta tersebut. Bagi Fajar, ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk mengasah kemampuan dan memperkaya pengalaman dengan bermain bersama bintang dunia lainnya.

"Ini jadi kesempatan buat tahu kelemahan dan kelebihan mereka. Kelebihannya bisa dipelajari, kelemahannya jangan diikuti. Saya sangat antusias, apalagi ini diadakan di Indonesia," tutur Fajar.

Dengan total hadiah hampir USD 1 juta, kompetisi ini diharapkan berlangsung ketat. Para penggemar bulu tangkis tanah air akan disuguhi penampilan dari bintang Indonesia, Jonathan Christie, juara All England 2024, serta Greysia Polii, peraih medali emas Olimpiade 2020. Viktor Axelsen, peringkat satu dunia, dan juara dunia Thailand, Ratchanok Intanon, juga dipastikan akan tampil. 

Turnamen ini tidak hanya menampilkan pertandingan yang seru, tetapi juga akan menjadi perayaan besar bulu tangkis dengan SPOTV sebagai mitra siaran resmi. SPOTV akan menayangkan siaran langsung serta konten eksklusif seputar pemain dan tim, menghadirkan pengalaman menonton yang lebih mendalam bagi penggemar.

Tiket BDMNTN-XL sudah tersedia di Tiket.com dengan lima kategori tempat duduk: SUPERFANS, VVIP, VIP, CAT 1, dan CAT 2.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar

Rabu, 25 September 2024 - 00:02 WIB

Himpunan Kawasan Industri (HKI) Apresiasi Capaian Kinerja Menperin Agus dalam Memajukan Sektor Industri

Para pelaku usaha dan pengurus Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian dan kinerja Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang…

Fashion show dari kapas berkualitas Amerika Serikat di Cotton Day 2024.

Selasa, 24 September 2024 - 23:36 WIB

Cotton Day 2024 Bawa Keberlanjutan Tekstil Indonesia ke Tingkat Baru

Diresmikan oleh Heather Christine Merritt, Deputy Chief of Mission, Kedutaan Amerika Serikat,Cotton Day 2024 menampilkan seminar menarik, pameran kapas AS, forum jejaring yang dinamis, dan pertunjukan…

M. Ridwan Salam, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang secara simbolis menyerahkan penghargaan TJSLP Kepada PERURI yang diwakili Asep Sopyan dari Divisi Pengamanan, K3, dan Lingkungan PERURI.

Selasa, 24 September 2024 - 22:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Karawang Beri Penghargaan TJSLP Kepada PERURI

Aktif melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Karawang Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Karawang memberi penghargaan TJSLP kepada PERURI.

Sosialisasi Kegemaran Membaca di Bengkulu

Selasa, 24 September 2024 - 21:19 WIB

Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca di Bengkulu, Gubernur Rohidin Tegaskan Komitmennya

Tak hanya perpustakaan umum dan khusus, perpustakaan di rumah ibadah juga mendapat perhatian pemerintah Bengkulu.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Gelar Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Selasa, 24 September 2024 - 20:49 WIB

Menperin Agus Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima gelar honorary doctorate dari Hiroshima University. Gelar tersebut diserahkan secara langsung oleh President Hiroshima University,…