Koleksi Tri Hita Karana Kolaborasi Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta, Perpaduan Tradisi dan Inovasi

Oleh : Erni S | Selasa, 24 September 2024 - 14:00 WIB

Koleksi Tri Hita Karana Kolaborasi Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta
Koleksi Tri Hita Karana Kolaborasi Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - 19 Tahun berkarya, Passion Jewelry berkolaborasi eksklusif dengan Nyoman Nuarta, mempersembahkan koleksi baru menakjubkan yang merayakan perpaduan antara seni rupa dan perhiasan kelas atas. 

Nyoman Nuarta, seorang pematung dan seniman ternama Indonesia, yang dikenal luas atas karya patung monumentalnya dan kontribusinya terhadap seni kontemporer di Indonesia. Karya ikoniknya adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Bali dan Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kolaborasi Passion dan Nyoman Nuarta merupakan perpaduan antara tradisi dan inovasi yang mengangkat kekayaan warisan budaya Indonesia yang mentransformasikan karya seni Nyoman Nuarta menjadi perhiasan berlian yang dibuat dengan sangat teliti untuk memastikan bahwa visi artistik dan karakter Nuarta tetap menjadi ciri khas dalam setiap detail perhiasannya. 

Perhiasan ini tetap mendapatkan sentuhan gaya angin (wind style) dari seni Bapak Nyoman. Kami mengadopsi pedoman Trihita Karana, yang mencakup; Hubungan dengan Tuhan melalui simbol sayap (angel wing), Hubungan antar sesama dengan simbol berlian (diamond) dan Cinta tanpa syarat yang diwakili oleh batu permata rubelite, serta, Hubungan dengan alam yang tercermin dalam penggunaan warna earthy tones, seperti rose gold dan hitam.

Sebuah upaya kolaborasi Passion Jewelry Group demi menghormati warisan Indonesia untuk masa depan. Kolaborasi ini terinspirasi dari filosofi hidup Tri Hita Karana yang artinya Harmoni dengan Tuhan, Harmoni dengan Manusia, dan Harmoni dengan Alam. Terdapat 17 desain eksklusif dalam empat kategori yaitu Koleksi Passion x Nyoman Nuarta :

1. Tri Hita Karana
Terinspirasi oleh filosofi Kehidupan. Makna hidup yang sebenarnya tercapai ketika ada hubungan yang seimbang dengan Tuhan, umat manusia, dan dunia di sekitar kita. Filosofi Tri Hita Karana lebih dari sekedar seperangkat prinsip; itu adalah cara hidup yang membimbing individu menuju keberadaan yang seimbang dan harmonis. Sebagaimana koleksi perhiasan berlian Tri Hita Karana bercita-cita untuk menginspirasi mata yang melihatnya melalui keindahan yang tiada henti dalam kompleksitasnya.

2. Harmoni dengan Tuhan
Mewujudkan formasi berlian yang elok, perpaduan sempurna dari batu permata fuchsia melambangkan keindahan, keanggunan, dan perlindungan. Perhiasan berlian ini bertujuan sebagai pengingat untuk menjaga hubungan harmonis dan Cinta Tanpa Syarat dengan Yang Ilahi.

3. Harmoni dengan Manusia
Keharmonisan sejati adalah menemukan keseimbangan dalam semua aspek kehidupan, di mana kebutuhan individu dan tujuan kolektif selaras untuk menciptakan cara hidup yang berkembang, mendukung, dan berkelanjutan. Perhiasan berlian ini bertujuan untuk mendorong sesama manusia untuk terlibat dalam interaksi yang saling menghormati, menjunjung tinggi tanggung jawab sosial, dan hidup beriringan satu dengan yang lain.

4. Harmoni dengan Alam
Memahami keterhubungan kita dengan alam, kita telah menciptakan keseimbangan yang menjamin kesejahteraan generasi yang akan datang. Elemen berharga dari emerald dan fuchsia berubah menjadi relevansi dan kebijaksanaan. Perhiasan berlian ini bertujuan untuk menumbuhkan apresiasi yang mendalam terhadap alam dan selalu ingin membuat keputusan yang bijaksana untuk melindungi dan melestarikan keindahan ibu pertiwi.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Pak Nyoman Nuarta untuk mewujudkan visi melestarikan seni dan budaya ini,” kata Airyn Tanu selaku Founder & COO Passion Jewelry Group. “Koleksi ini mewakili perpaduan harmonis antara seni dan kemewahan, menangkap esensi dari kedua disiplin ilmu dengan cara yang benar-benar unik.”

Tasya Nuarta menambahkan, “Bermitra dengan Passion Jewelry merupakan perjalanan yang luar biasa. Koleksi ini tidak hanya menampilkan keindahan berlian tetapi juga memilki makna mendalam yaitu berlandaskan filosofi Pak Nyoman Nuarta dalam seni nya yaitu, Tri Hita Karana.”

“Dengan adanya inovasi-inovasi baru seperti ini, kita tidak hanya mengangkat dan melestarikan seni budaya Indonesia namun berani untuk menunjukan kualitas keahlian pelaku seni relevan dengan pesatnya kemajuan industri kreatif.” tutur Ibu Nur Asia Uno.

“Koleksi Tri Hita Karana” tersedia untuk di Pre-Order mulai tanggal 18 September, di butik Passion Jewelry & Passion Prive. Untuk informasi lebih lanjut tentang koleksi dan melihat konten eksklusif, silakan kunjungi website dan IG resmi Passion Jewelry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BPS Rilis Angka Ekspor Indonesia

Selasa, 24 September 2024 - 13:08 WIB

Total Ekspor RI Agustus 2024 Tembus USD 23,56 Miliar

Total ekspor Indonesia pada Agustus 2024 tercatat sebesar USD 23,56 miliar. Nilai ini merupakan ekspor tertinggi dalam 20 bulan terakhir. “Ekspor Indonesia pada Agustus 2024 yang tercatat…

Quotex

Selasa, 24 September 2024 - 11:35 WIB

Platform Trading Terbaik! Panduan Lengkap tentang Cara Mendaftar, Login, dan Fitur Quotex

Dalam dunia trading online memilih platform yang tepat menjadi sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Ini karena platform yang tepat dapat menunjang pendapatan dari trading.

Gedung Pusat Bank Mandiri

Selasa, 24 September 2024 - 11:33 WIB

Diakui Panggung Global, Bank Mandiri Raih Pengakuan dari Newsweek USA

Menyambut HUT ke-26 yang jatuh pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali meraih prestasi cemerlang di panggung internasional. Bank berlogo pita emas ini berhasil masuk dalam daftar World’s…

Daniella Elizabeth Rachel Manorek, mahasiswa Visual Communication Design, President University mengikuti kompetisi Program Global Startup Design Thinking Hackathon di Chung-Ang University di Korea

Selasa, 24 September 2024 - 11:08 WIB

85 Persen Lulusan Prodi DKV President University Raih Pekerjaan yang Relevan dengan Bidang Desain

85 persen lulusan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), President University meraih pekerjaan yang relevan dengan bidang desain diberbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional…

Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 24 September 2024 - 10:30 WIB

Simak! Ini Hal Baru di Mitsubishi New Pajero Sport yang Bikin Nyaman dan Sempurna

Mitsubishi New Pajero Sport telah resmi meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024, Agustus lalu. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyematkan…