Himpunan Kawasan Industri (HKI) Apresiasi Capaian Kinerja Menperin Agus dalam Memajukan Sektor Industri

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 September 2024 - 00:02 WIB

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pelaku usaha dan pengurus Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian dan kinerja Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kurun waktu 2019-2024 dalam memajukan sektor industri di tanah air.

Ketua Umum HKI, Sanny Iskandar juga menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan gelar doktor honoris causa dari Hiroshima University kepada Menperin.

"Ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya dalam memajukan sektor industri dan pengembangan kawasan-kawasan industri dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Sanny di Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, dibawah Kepemimpinan Menperin Agus, kinerja Kementerian Perindustrian khususnya berkaitan dengan sektor kawasan industri senantiasa berbenah dan mengikuti perkembangan global. 

Dimana saat ini pengembangan kawasan industri di Indonesia telah memasuki generasi ke-4 dengan berbasiskan digital/smart dan ramah lingkungan serta transisi energi

"Inisiatif Menperin Agus melalui Kemenperin dalam mendorong pengembangan Smart Eco Industrial Park sangat penting untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan, serta memperkuat daya saing kawasan industri nasional," jelas Sanny.

Dikatakannya lebih lanjut, sebagai mitra strategis dari pemerintah, HKI akan terus bekerjasama dengan Kemenperin dalam upaya mendorong investasi, menciptakan lapangan kerja, ketahanan dan daya saing kawasan industri nasional.

HKI, sambung Sanny, juga mengapresiasi atas langkah cepat dan keberanian Menperin Agus dalam mengeluarkan kebijakan IOMKI (Izin Operasional Mobilitas Kegiatan Industri) selama di masa pandemi Covid-19, yang sangat membantu menjaga kelangsungan industri dan perekonomian pada saat itu.

"Semoga semua upaya ini terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi perekonomian nasional serta pelaku industri di Indonesia," tandas Sanny Iskandar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fashion show dari kapas berkualitas Amerika Serikat di Cotton Day 2024.

Selasa, 24 September 2024 - 23:36 WIB

Cotton Day 2024 Bawa Keberlanjutan Tekstil Indonesia ke Tingkat Baru

Diresmikan oleh Heather Christine Merritt, Deputy Chief of Mission, Kedutaan Amerika Serikat,Cotton Day 2024 menampilkan seminar menarik, pameran kapas AS, forum jejaring yang dinamis, dan pertunjukan…

M. Ridwan Salam, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang secara simbolis menyerahkan penghargaan TJSLP Kepada PERURI yang diwakili Asep Sopyan dari Divisi Pengamanan, K3, dan Lingkungan PERURI.

Selasa, 24 September 2024 - 22:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Karawang Beri Penghargaan TJSLP Kepada PERURI

Aktif melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Karawang Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Karawang memberi penghargaan TJSLP kepada PERURI.

Ajang BDMNTN-XL bakal mengusung format berbeda dengan menggunakan sistem waktu dan menampilkan kategori pertandingan 3 on 3.

Selasa, 24 September 2024 - 21:38 WIB

Event Bulu Tangkis Spektakuler BDMNTN-XL Hadir Oktober di Jakarta

Ajang BDMNTN-XL yang diikuti bintang bulu tangkis dunia bakal mengusung format berbeda dengan menggunakan sistem waktu dan menampilkan kategori pertandingan 3 on 3.

Sosialisasi Kegemaran Membaca di Bengkulu

Selasa, 24 September 2024 - 21:19 WIB

Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca di Bengkulu, Gubernur Rohidin Tegaskan Komitmennya

Tak hanya perpustakaan umum dan khusus, perpustakaan di rumah ibadah juga mendapat perhatian pemerintah Bengkulu.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Gelar Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Selasa, 24 September 2024 - 20:49 WIB

Menperin Agus Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Hiroshima University Jepang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima gelar honorary doctorate dari Hiroshima University. Gelar tersebut diserahkan secara langsung oleh President Hiroshima University,…