Simak! Ini Hal Baru di Mitsubishi New Pajero Sport yang Bikin Nyaman dan Sempurna

Oleh : Ridwan | Selasa, 24 September 2024 - 10:30 WIB

Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Mitsubishi New Pajero Sport (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mitsubishi New Pajero Sport telah resmi meluncur di gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024, Agustus lalu. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyematkan sejumlah penambahan kepada mobil SUV 7 seater ini yang disesuaikan dengan profil kustomer, sekaligus memperkuat USP dari Mitsubishi Pajero Sport.

“New Pajero Sport memiliki desain yang menawan dan menawarkan kemewahan serta fleksibilitas yang unggul, menggabungkan desain yang rapi dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa," kata President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan MMKSI, ternyata menginginkan mobil yang sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestise sangat tinggi.

Kondisi itulah yang membuat Mitsubishi mendandani Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini kemudian mengalami beberapa penyegaran menarik di bagian eksterior untuk menunjukkan kelasnya serta mendapatkan banyak sentuhan baru di sektor interior untuk memanjakan konsumen yang ada di dalamnya. 

Sisi interior merupakan salah satu bagian yang paling menarik dibahas. Mitsubishi melakuan peningkatan di sisi interior agar penumpang dan pengemudi yang ada di dalamnya menjadi lebih nyaman saat berada di jalan. 

Jok mobil Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan dengan styling yang lebih baru agar penumpang dan pengemudi jadi lebih nyaman saat berada di jalan. 

Jok mobil tersebut telah dilengkapi dengan heat guard sehingga jok mobil mampu menolak panas yang terjadi dari kondisi luar mobil. Teknologi ini disematkan agar posisi duduk pengemudi dan penumpang terasa nyaman. 

AC yang disematkan pada Mitsubishi New Pajero Sport telah dilengkapi teknologi NanoeX. Fitur ini menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan udara sejuk di tengah polusi udara yang terus meningkat di wilayah perkotaan, khususnya di Jabodetabek.

Teknologi NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan serta menghambat pertumbuhannya, sangat cocok bagi semua orang, termasuk pengguna keluarga.

Tak hanya dapat membunuh bakteri saja, teknologi NanoeX juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin yang membuat penumpang tidak nyaman saat berkendara.

Mitsubishi New Pajero Sport adalah model baru di kelas medium SUV yang dikenal akan kualitas dan ketangguhannya. Pajero Sport telah menjadi ikon kendaraan yang populer di Indonesia selama lebih dari 15 tahun.

Mobil ini memiliki desain yang dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eksteriornya menampilkan grille depan hexagonal dan bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18-inch. Interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik.

New Pajero Sport juga dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya. Fitur kenyamanan termasuk display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1-inch, dan sistem audio dengan layar sentuh 8-inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Mobil ini dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas petualangan penggunanya dengan perpaduan gaya, kenyamanan, dan kepraktisan.

"Interior Pajero Sport ada perubahan yakni warna interiornya. Yang berbeda lagi bangku sudah punya teknologi heath guard, kalau kena panas, kenaikan temperatur di interior tidak naik signifikan. Setir punya signature baru palang tiga. Kemudian 8 inci layar depan pengemudi, LCD yang dipakai menggunakan resolusi yang sangat tajam," ungkap Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar.

Manager Product Strategy PT MMKSI, Guntur Harling menyebut, profil kostumer untuk mobil ini datang dari segmen kelas menengas ke atas, mereka ingin produk yang dapat digunakan untuk bisa menunjukkan kebanggaan dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman.

"Kebanyakan kustomer ini tidak pakai mobil ini untuk offroad. Selain memiliki kemampuan offroad yang baik, mobil ini juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Fitur kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna yang baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah," tutup Guntur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Koleksi Tri Hita Karana Kolaborasi Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta

Selasa, 24 September 2024 - 14:00 WIB

Koleksi Tri Hita Karana Kolaborasi Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta, Perpaduan Tradisi dan Inovasi

Passion Jewelry berkolaborasi dengan pematung dan seniman ternama Indonesia, Nyoman Nuarta menghadirkan 17 desain eksklusif perpaduan antara seni rupa dan perhiasan kelas atas.

BPS Rilis Angka Ekspor Indonesia

Selasa, 24 September 2024 - 13:08 WIB

Total Ekspor RI Agustus 2024 Tembus USD 23,56 Miliar

Total ekspor Indonesia pada Agustus 2024 tercatat sebesar USD 23,56 miliar. Nilai ini merupakan ekspor tertinggi dalam 20 bulan terakhir. “Ekspor Indonesia pada Agustus 2024 yang tercatat…

Quotex

Selasa, 24 September 2024 - 11:35 WIB

Platform Trading Terbaik! Panduan Lengkap tentang Cara Mendaftar, Login, dan Fitur Quotex

Dalam dunia trading online memilih platform yang tepat menjadi sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Ini karena platform yang tepat dapat menunjang pendapatan dari trading.

Gedung Pusat Bank Mandiri

Selasa, 24 September 2024 - 11:33 WIB

Diakui Panggung Global, Bank Mandiri Raih Pengakuan dari Newsweek USA

Menyambut HUT ke-26 yang jatuh pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali meraih prestasi cemerlang di panggung internasional. Bank berlogo pita emas ini berhasil masuk dalam daftar World’s…

Daniella Elizabeth Rachel Manorek, mahasiswa Visual Communication Design, President University mengikuti kompetisi Program Global Startup Design Thinking Hackathon di Chung-Ang University di Korea

Selasa, 24 September 2024 - 11:08 WIB

85 Persen Lulusan Prodi DKV President University Raih Pekerjaan yang Relevan dengan Bidang Desain

85 persen lulusan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), President University meraih pekerjaan yang relevan dengan bidang desain diberbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional…