Sandiaga Uno Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Direktur, dan Kepala Divisi BPO di Lingkup Kemenparekraf

Oleh : Candra Mata | Senin, 23 September 2024 - 18:28 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo memberikan selamat kepada pejabat kemenparekraf usai melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, (23/9/2024).
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo memberikan selamat kepada pejabat kemenparekraf usai melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, (23/9/2024).

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) baru di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Ada 58 orang yang dilantik dalam pelantikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024) ini. Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga berpesan kepada para pejabat maupun ASN yang baru dilantik agar selalu berinisiatif dan inovatif dalam bekerja. "Bapak ibu harus mengambil inisiatif, terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi karena kita (harus) mampu menghadirkan solusi," kata Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga mengingatkan agar para pejabat dan ASN yang dilantik senantiasa menjaga integritas dalam menjalankan tugas sesuai dengan prinsip 4AS, yaitu kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja tuntas.

"Saat di sumpah ada kata ‘integritas’, perlu integritas yang tinggi dalam mewujudkan visi misi organisasi," katanya.

Menparekraf Sandiaga juga memberikan sejumlah pesan khusus kepada para pejabat tinggi pratama yang baru dilantik. Bagi Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) Kemenparekraf/Baparekraf yang baru dilantik, Firnandi Gufron, Menparekraf Sandiaga berpesan agar menghadirkan event MICE berkelas dunia di seluruh Indonesia.

“(Direktorat) MICE harus menghadirkan event-event MICE berkualitas dunia. Bukan hanya di Bali dan Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia, termasuk di lima destinasi super prioritas," ujar Sandiaga.

Sementara, kepada Sekretaris Deputi Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf yang baru dilantik, Ari Prasetio, Menparekraf Sandiaga berpesan agar ia senantiasa merangkul investor dalam negeri dan luar negeri untuk menanamkan modalnya dalam upaya pengembangan sektor parekraf di Indonesia. 

"Tugas pemerintah bukan berinvestasi, mereka (investor) yang akan berinvestasi. Tugas kita memfasilitasi untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi dan melaksanakan kegiatan di industri parekraf " ujarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela Tanoesoedibjo serta sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

 

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidang senat terbuka menyambut kedatangan mahasiswa baru angkatan tahun 2024 di President University

Senin, 23 September 2024 - 22:00 WIB

Jumlah Mahasiswa Asing Baru President University Tahun 2024 Berasal dari 13 Negara

President University (Presuniv) sejak tahun 2017 tercatat sebagai perguruan tinggi dengan mahasiswa asing full degree terbanyak se-Indonesia. Dan, dari seluruh perguruan tinggi terakreditasi…

Fishlog bersama aparatur sipil dan masyarakat di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi tebar pohon mangrove

Senin, 23 September 2024 - 19:16 WIB

FishLog Gelar Penanaman 5000 Pohon Mangrove di Muara Gembong

Bertepatan dengan Hari Maritim Nasional, FishLog bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) dan UNDP Indonesia menggelar Penanaman 5.000 Pohon Mangrove untuk Perlindungan…

Jababeka Infrastruktur saat menjadi pembicara di ajang 1st Annual Indonesia Green Industry Summit 2024

Senin, 23 September 2024 - 17:10 WIB

Jababeka Paparkan Praktik Bisnis Berkelanjutan di 1st Annual Indonesia Green Industry Summit 2024

Dalam rangka mendukung keberlanjutan industri di Indonesia, PT Jababeka Tbk melalui Jababeka Infrastruktur terus memperkuat komitmennya melalui berbagai inisiatif strategis. Hal ini disampaikan…

BPJS ketenagakerjaan saat press conference lomba menulis

Senin, 23 September 2024 - 15:39 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Jurnalistik untuk Tingkatkan Kesadaran tentang Perlindungan Sosial

Dalam rangka memperingati HUT ke-47, BPJS Ketenagakerjaan resmi mengumumkan pelaksanaan Lomba Tulis Jurnalistik 2024 yang akan diselenggarakan pada September 2024 hingga November 2024.

Call center Livin by Mandiri

Senin, 23 September 2024 - 14:18 WIB

Terbaik ! Bank Mandiri Borong 4 Penghargaan Platinum di The Best Contact Center Indonesia 2024

Bank Mandiri kembali menegaskan konsistensinya dalam inovasi layanan perbankan dengan menyabet empat penghargaan tertinggi dalam ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia tahun 2024.…