Pameran dan Forum Internasional Ini Sukses Dilaksanakan

Oleh : Wiyanto | Minggu, 22 September 2024 - 21:54 WIB

Senior Sales Manager PT Napindo Media Ashatama Samuel Octaviano Wajong dalam sambutannya pada acara Executive Gathering Indo Water, Indo Waste & Recycling, Indo Renergy & Electric, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) 2024 Expo & Forum Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran
Senior Sales Manager PT Napindo Media Ashatama Samuel Octaviano Wajong dalam sambutannya pada acara Executive Gathering Indo Water, Indo Waste & Recycling, Indo Renergy & Electric, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) 2024 Expo & Forum Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Pameran dan forum internasional Indo Water, Indo Waste & Recycling, Indo Renergy & Electric, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) 2024 Expo & Forum sukses digelar pada 18 - 20 September 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Selama tiga hari penyelenggaraannya, PT Napindo Media Ashatama memberikan apresiasi kepada para peserta pameran yang terlibat dalam pameran ini. Dalam kegiatan khusus yang ditujukan bagi para peserta pameran loyal, calon peserta, dan berbagai pendukung acara lainnya ini, Senior Sales Manager PT Napindo Media Ashatama Samuel Octaviano Wajong menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk semua peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian pameran expo dan forum internasional ini. “Kami berharap penyelenggaraan expo dan forum ini tidak hanya menjadi platform untuk saling berbagi pengetahuan dan inovasi tapi juga untuk memperkuat kerjasama yang terjalin. Mari kita melanjutkan kolaborasi dalam kerja sama ini,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Indo Security 2024, Polri, diungkapkan Kabag Prodok Ro PID Divhumas Polri Kombes Pol Hery Murwono penyelenggaraan pameran ini menawarkan program yang sangat luas dalam membuka wawasan yang diperlukan untuk mengatur strategi dan mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Pembaruan teknologi tentunya menurut Hery sangat diperlukan bagi Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan memastikan keselamatan masyarakat dalam upaya penegakan hukum. “Kami yakin Indo Security memberikan manfaat yang sangat luas. Bagi kami ajang ini menambahkan dan meningkatkan kemampuan, wawasan dan keterampilan kami tentang security system yang sedang berkembang sehingga akan membantu tugas Polri selanjutnya dalam peningkatan sistem keamanan yang lebih efektif dan efisien,” ujar Hery.

Penandatanganan MoU Antara APPAMSI dan SWA untuk Pengolahan Air yang Maju

Selain itu di kesempatan yang sama Napindo menjadi saksi akan penandatanganan kesepakatan bersama antara Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI) dengan Singapore Water Association (SWA).

Kolaborasi ini diharapkan menjadi tombak penting dalam pengembangan sektor pengelolaan air di Indonesia yang lebih inovatif dan maju. Kesepakatan APPAMSI dan SWA ini juga merupakan cerminan akan komitmen Napindo dalam memajukan tanah air. “Kami harap kedepannya industri air minum di Indonesia akan terus berkembang dan juga memastikan industri air minum yang aman dan berkelanjutan. Karena bagi setiap orang, air minum adalah hal yang esensial. Kami percaya dengan inovasi, kolaborasi dan komitmen akan menjadikan industri air minum yang aman,” kata Ketua Umum APPAMSI Sofyan Safar.

Sementara itu, Sekjen Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Edi Supriyanto, ditempat yang sama menyampaikan kegiatan expo dan forum yang sudah diselenggarakan ADUPI dan Napindo dalam pameran Indo Waste and Recycling mampu meningkatkan manajemen sampah (waste management) dan inovasi teknologi dalam pengembangan riset di Indonesia. Sebagaimana diketahui Edi menyebutkan Indonesia saat ini sedang mengalami krisis lingkungan dengan menyandang sebagai penghasil sampah plastik terbesar baik di daratan maupun di lautan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata bagi kita sebagai pelaku swasta untuk andil dalam permasalahan sampah di Indonesia saat ini. Acara ini menjadi tonggak bagi kebijaksanaan kita di tahun 2024 dan menjelang kepemimpinan yang baru bagaimana Indonesia bisa menuju zero waste dan zero emission,” ujar Edi.

Kesuksesan Indo Water, Indo Waste & Recycling, Indo Renergy & Indo Electric, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum masih akan berlanjut dalam perhelatan di tahun 2025 mendatang. Pameran dan forum internasional ini akan kembali digelar pada 13-15 Agustus 2025 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta dengan berbagai seminar, forum, dan program terbaik yang akan dihadirkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Brawijaya Healthcare Rayakan ulang tahun ke-18 dengan serangkaian acara.

Minggu, 22 September 2024 - 22:19 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan Ulang Tahun Ke-18 dengan Fun Run 5K dan Serangkaian Acara Sosial

Bakti Sosial, Seminar Kesehatan, Lomba Edukasi Kesehatan, hingga konser dan hiburan dari artis ternama mewarnai perayaan 18 tahun Brawijaya Healthcare melayani setulus hati.

Menko Airlangga

Minggu, 22 September 2024 - 21:33 WIB

HUT ke-75 RRT, Menko Airlangga: Hubungan RI dan Tiongkok Saling Menguntungkan

Perekonomian Indonesia yang hingga saat ini tangguh menghadapi berbagai tantangan global tak lepas dari upaya Pemerintah menjaga hubungan baik dengan negara-negara lain, salah satunya dengan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 22 September 2024 - 21:22 WIB

Mengenal Hiroshima University, Kampus yang Berikan Gelar Doktorat Kehormatan kepada Menperin Agus

Hiroshima University merupakan salah satu national research university terkemuka di Jepang. Menyatukan berbagai institusi pendidikan tinggi di Hiroshima pada 1949, Hiroshima University berdiri…

Sr Irene OP dengan sepatu Bitter Classics Utrecht yang dikenakannya mengantarkan Emilio bocah usia 9 tahun untuk bertemu Paus Fransiskus, Jumat (06/09/2024)

Minggu, 22 September 2024 - 21:05 WIB

Sepatu Bertuah: Sr Irene Op Bertemu Paus

Jakarta-Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua peristiwa terjadi karena kehendak Tuhan. Dan oleh karenanya, semua sudah terhubung. Hanya waktulah yang tidak bisa dipastikan, kapan akan…

HUMI Fun Running

Minggu, 22 September 2024 - 18:48 WIB

Humpuss Maritim Gelar Fun Running

Merayakan ulang tahun ke-8, PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (IDX:HUMI) mengusung serangkaian acara yang bertujuan untuk Healthy People, Thriving Company. Puncak perayaan HUMI Fun Running…