PT JIEP Donasi Buku dan Fasilitas Perpustakaan di SDN Rawa Terate 03 Pagi Jakarta

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 21 September 2024 - 22:11 WIB

 PT JIEP Bagikan 350 Buku Bacaan dan Berikan Fasilitas Perpustakaan Sekolah melalui Program TJSL JIEP Goes to School.
PT JIEP Bagikan 350 Buku Bacaan dan Berikan Fasilitas Perpustakaan Sekolah melalui Program TJSL JIEP Goes to School.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP), sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta dan anggota Holding BUMN Danareksa, kembali menunjukkan komitmennya dalam bidang pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Dalam kegiatan bertajuk JIEP Goes to School, perusahaan ini mendonasikan 350 buku bacaan dan menyediakan fasilitas perpustakaan baru bagi SDN Rawa Terate 03 Pagi, Jakarta.

Menurut Medik Endra Wahyudi, Corporate Secretary & TJSL PT JIEP, inisiatif ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan minat baca siswa. 

“Pendidikan selalu menjadi pilar utama program TJSL kami setiap tahun. Dengan program JIEP Goes to School, kami berusaha mendorong siswa untuk gemar membaca melalui penyediaan buku dan fasilitas perpustakaan yang memadai,” ujarnya.

Selain pembagian buku, PT JIEP juga melibatkan kelompok Srikandi JIEP dalam kegiatan edukasi. Para siswa kelas 4, 5, dan 6 mengikuti penyuluhan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang diberikan oleh anggota Srikandi PT JIEP. 

“Kami ingin para siswa memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, baik di sekolah maupun di rumah,” tambah Medik.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu-ibu dari Direksi PT JIEP turut hadir, termasuk Ibu Dr. Octaviani Indrasari Ranakusuma, seorang dosen dan psikolog, yang juga merupakan istri dari Direktur Utama PT JIEP. Dr. Octaviani mengadakan sesi berbagi bersama para guru SDN Rawa Terate 03 Pagi, membahas tantangan yang dihadapi dalam proses pembelajaran anak-anak.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan dari PT JIEP kepada Kepala Sekolah SDN Rawa Terate 03 Pagi, Ibu 
Puji Widiasari, yang disaksikan oleh Lurah Rawa Terate, Bapak Jainudin. 

“Harapan kami, melalui program ini, minat baca siswa semakin meningkat, dan penyuluhan yang kami berikan dapat membantu mereka menerapkan gaya hidup sehat,” tutup Medik.

Program ini merupakan salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab sosial PT JIEP dalam mendukung pengembangan pendidikan dan kesehatan generasi muda di Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penerapan Teknologi ERP sebagai Kunci Sukses Industri Manufaktur 4.0 di Indonesia

Sabtu, 21 September 2024 - 21:22 WIB

Penerapan Teknologi ERP sebagai Kunci Sukses Industri Manufaktur 4.0 di Indonesia

Jakarta-PT Bisnis Sistem Indonesia (BSI) sebagai penyelenggara bersama Infor, pada tanggal 19 September 2024 menggelar event Indonesia Manufacturing Symposium 2024 di Holiday Inn Cikarang Jababeka.

Menlu Retno

Sabtu, 21 September 2024 - 20:53 WIB

Menlu Retno Resmikan 'Indonesia House Amsterdam', Pusat Promosi RI Terbesar di Eropa

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L. P. Marsudi, bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas, membuka papan nama di dinding depan gedung 5 lantai beralamat…

Solusi Bangun Indonesia Raih Penghargaan Industri Hijau 2024 dari Kemenperin

Sabtu, 21 September 2024 - 20:39 WIB

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Raih Penghargaan Industri Hijau 2024 dari Kemenperin

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melalui Pabrik Tuban, berhasil menjadi satu-satunya perusahaan semen yang meraih Penghargaan Industri…

Ilustrasi Hacker

Sabtu, 21 September 2024 - 20:17 WIB

Data Warga RI Kembali Bocor, Sukamta: Ini Alarm Keras Buat Pemerintah!

Kebocoran data kembali lagi terjadi di Indonesia, kali ini peretasan data NPWP yang menjadi sasaran. Komisi I DPR pun mendesak pemerintah untuk serius menangani kasus peretasan tersebut dengan…

Energi Baru Terbarukan

Sabtu, 21 September 2024 - 20:08 WIB

Pembahasan RUU Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBET) Tidak Dilanjutkan, Ini Penyebabnya...

Pembahasan dan Pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Energi Baru dan Energi Terbarukan (RUU EBET) tidak akan dilanjutkan dalam periodisasi DPR RI 2019-2024. Direktur Jenderal Energi…