Mudahkan Pembelian Mobil, SEVA Raih Penghargaan Digital Branding of The Year

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 20 September 2024 - 17:22 WIB

Trijoko Agung Wibowo (tengah), Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA memegang penghargaan Digital Branding of The Year dari Marketeers.
Trijoko Agung Wibowo (tengah), Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA memegang penghargaan Digital Branding of The Year dari Marketeers.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Astra Auto Digital (SEVA), platform pencarian mobil yang menyesuaikan kemampuan finansial konsumen, berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2024. 

SEVA menerima penghargaan di kategori "Digital Branding of The Year" berkat kampanye inovatifnya bertajuk #JelasDariAwal, yang secara konsisten memberikan literasi keuangan kepada konsumen.

Penghargaan ini diserahkan oleh Marthani, Chief Operating Officer Marketeers, kepada Trijoko Agung Wibowo, Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA, dalam acara penganugerahan yang diadakan di The Djakarta Theater, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dadi Hendriadi, Chief Marketing and Growth SEVA, menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. Melalui kampanye #JelasDariAwal, SECA berharap dapat membantu konsumen untuk melakukan pembelian mobil sesuai kemampuan finansial mereka. 

"SEVA menyediakan solusi yang mudah, aman, dan nyaman bagi konsumen dalam proses pembelian mobil," ujarnya. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan literasi keuangan bagi konsumen," tambahnya.

Kampanye #JelasDariAwal diperkenalkan oleh SEVA pada Januari 2023, dengan fokus utama memberikan edukasi kepada konsumen untuk membeli mobil sesuai dengan kondisi keuangan mereka. Kampanye ini muncul sebagai respons atas kecenderungan konsumen membeli mobil berdasarkan faktor emosional tanpa mempertimbangkan kemampuan finansial, yang seringkali berujung pada kredit macet dan penarikan kendaraan.

SEVA juga menjalankan kampanye #JelasDariAwal melalui berbagai kanal, seperti media sosial, pemberitaan konvensional, serta talk show di radio dan televisi. 

Kampanye ini juga mencakup inisiatif lain seperti #RaihKenyamanan selama bulan Ramadhan, #AdaApadiSEVA untuk memperkenalkan produk SEVA, serta partisipasi dalam pameran kendaraan GIIAS di Tangerang dan Surabaya melalui #AdaSEVAdiGIIAS.

Dalam rangka memperluas jangkauan edukasi, SEVA juga menggandeng influencer otomotif Ridwan Hanif untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen tentang pentingnya membeli mobil sesuai kemampuan finansial melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil.

Dengan penghargaan ini, SEVA berharap kampanye #JelasDariAwal dapat terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat, sehingga proses pembelian mobil menjadi lebih terencana, aman, dan nyaman bagi konsumen di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Purjono Agus Suhendro, pakar pemasaran dari Indonesia Marketing Strategy Consultant (IMSC)

Jumat, 20 September 2024 - 19:00 WIB

4 Penyebab Utama Kebangkrutan Tupperware Menurut Pakar Pemasaran Ini

Jakarta – Tupperware Brands Corporation (NYSE: TUP), sebelumnya bernama Tupperware Corporation, menambah daftar merek global legendaris yang akhirnya bangkrut menyusul Kodak di Jepang, Lehman…

Dalam waktu dekat, Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terpeka

Jumat, 20 September 2024 - 17:56 WIB

Lima Tahun Beroperasi, Hutama Karya Segera Berlakukan Tarif Baru Pada Tol Terpeka

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 20 September 2024 - 17:52 WIB

Sukses Majukan Sektor Industri, Menperin Agus Terima Gelar Doktorat Kehormatan dari Hiroshima University

Hiroshima University merupakan salah satu national research university terkemuka di Jepang. Menyatukan berbagai institusi pendidikan tinggi di Hiroshima pada 1949, Hiroshima University berdiri…

Flavia Putri Daranante

Jumat, 20 September 2024 - 17:19 WIB

Lanjutkan Legacy Leluhur, Dara Dayak Flavia Putri Daranante Juarai Lomba Fashion Show Gawai FDKJ 2024

Pesatnya modernisasi tak seharusnya membuat akar budaya leluhur tercerabut, serta tergantikan oleh budaya modern. Terlebih bagi perempuan muda keturunan Dayak yang lahir, serta di besarkan di…

Siloam Hospitals Lippo Village mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence".

Jumat, 20 September 2024 - 17:05 WIB

Siloam Hospital Lippo Village Gelar Rangkaian Acara Untuk Dukung Penyintas Kanker

Siloam Hospital Lippo Village, bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan, mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence" yang didedikasikan untuk mendukung…