Sirclo Kembali Gelar Pameran E-Commerce Terbesar di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 20 September 2024 - 15:53 WIB

E-Commerce Expo 2024, pameran e-commerce terbesar di Indonesia bakal digelar Sirclo di ICE BSD tanggal 24-25 September 2024.
E-Commerce Expo 2024, pameran e-commerce terbesar di Indonesia bakal digelar Sirclo di ICE BSD tanggal 24-25 September 2024.

INDUSTRY.co.id - Tangerang — Sirclo, penyedia solusi omnichannel commerce enabler, kembali menyelenggarakan E-Commerce Expo 2024, pameran e-commerce terbesar di Indonesia.

E-Commerce Expo 2024 akan berlangsung pada tanggal 24-25 September 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Tahun ini, Sirclo menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan mengusung tema “Accelerating the Path Forward, Together” guna mempercepat pertumbuhan lanskap e-commerce dan ekonomi digital di Indonesia. 

Dihadiri lebih dari 70 pakar industri, 300 pengambil keputusan, dan menargetkan 2.000 peserta, acara ini menjadi ajang memperluas wawasan praktis, bertukar pikiran, dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan, mulai dari pelaku usaha, mitra, asosiasi, peritel, hingga penggiat teknologi.

Menurut Brian Marshal, Chief Executive Officer dan Founder Sirclo, perkembangan teknologi digital yang bergerak dinamis memerlukan antisipasi dan tindakan proaktif dalam menciptakan inovasi. 

Khususnya transformasi digital di sektor perdagangan, e-commerce memiliki peran strategis dalam ekonomi digital Indonesia, yang diprediksi secara konsisten akan terus bertumbuh pada tahun-tahun mendatang," kata Brian. 

"Acara E-Commerce Expo 2024 merupakan perwujudan komitmen SIRCLO untuk memperkuat ekosistem e-commerce dengan membekali para pelaku usaha berupa wawasan, kemampuan adaptif, hingga secara kolektif mampu mendongkrak potensi ekonomi digital,” tambahnya.

Pada tahun 2030, pemerintah memperkirakan bahwa ekonomi digital Indonesia akan tumbuh hingga empat kali lipat atau mencapai nilai Rp 5.800 Triliun.  Kemajuan sektor ini turut dirumuskan oleh pemerintah dalam Visi Indonesia Digital 2045di mana Indonesia berambisi untuk beralih dari konsumen teknologi global menjadi inovator global. 

Dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital yang begitu besar, pemerintah menyadari disrupsi teknologi yang perlu diperhatikan. Menyikapi hal tersebut, E-Commerce Expo 2024 turut menghadirkan berbagai gagasan vital seputar tantangan dan peluang masa depan e-commerce. 

Selain kebijakan, tren, dan perilaku konsumen digital terkini, acara ini juga mengangkat perkembangan inovasi terkini seperti Artificial Intelligence, Cryptocurrency, hingga keamanan data (cyber security), yang semakin relevan dalam menjaga pertumbuhan ekosistem digital yang berkelanjutan.

"Sebagai mitra resmi SIRCLO di E-Commerce Expo 2024, kami berharap acara ini dapat menjadi ruang diskusi aktif bagi pemangku kepentingan dalam membahas strategi dan inovasi demi mempercepat kemajuan e-commerce dan kontribusinya pada ekonomi digital,” kata Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Hilmi Adrianto berharap.

Acara E-Commerce Expo 2024 terbuka untuk umum dan menjadi kesempatan bagi seluruh pihak yang ingin memperluas wawasan dan membangun jaringan di industri e-commerce. Peserta dapat membeli tiket dan mengakses informasi lengkap terkait acara di expo.sirclo.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dalam waktu dekat, Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terpeka

Jumat, 20 September 2024 - 17:56 WIB

Lima Tahun Beroperasi, Hutama Karya Segera Berlakukan Tarif Baru Pada Tol Terpeka

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 20 September 2024 - 17:52 WIB

Sukses Majukan Sektor Industri, Menperin Agus Terima Gelar Doktorat Kehormatan dari Hiroshima University

Hiroshima University merupakan salah satu national research university terkemuka di Jepang. Menyatukan berbagai institusi pendidikan tinggi di Hiroshima pada 1949, Hiroshima University berdiri…

Trijoko Agung Wibowo (tengah), Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA memegang penghargaan Digital Branding of The Year dari Marketeers.

Jumat, 20 September 2024 - 17:22 WIB

Mudahkan Pembelian Mobil, SEVA Raih Penghargaan Digital Branding of The Year

SEVA menerima penghargaan "Digital Branding of The Year" berkat kampanye inovatifnya bertajuk #JelasDariAwal, yang secara konsisten memberikan literasi keuangan kepada konsumen.

Flavia Putri Daranante

Jumat, 20 September 2024 - 17:19 WIB

Lanjutkan Legacy Leluhur, Dara Dayak Flavia Putri Daranante Juarai Lomba Fashion Show Gawai FDKJ 2024

Pesatnya modernisasi tak seharusnya membuat akar budaya leluhur tercerabut, serta tergantikan oleh budaya modern. Terlebih bagi perempuan muda keturunan Dayak yang lahir, serta di besarkan di…

Siloam Hospitals Lippo Village mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence".

Jumat, 20 September 2024 - 17:05 WIB

Siloam Hospital Lippo Village Gelar Rangkaian Acara Untuk Dukung Penyintas Kanker

Siloam Hospital Lippo Village, bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan, mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence" yang didedikasikan untuk mendukung…