ASUS Luncurkan Vivobook S 15 OLED (S5507), Laptop Laptop Copilot+ PC Pertama

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:43 WIB

ASUS luncurkan laptop Vivobook S 15 OLED (S5507)
ASUS luncurkan laptop Vivobook S 15 OLED (S5507)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ASUS kembali memperkenalkan inovasi terbarunya dalam dunia teknologi laptop dengan ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507). 

Laptop 15-inci bertenaga AI ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt, dilengkapi dengan NPU Hexagon yang memiliki performa pemrosesan AI hingga 45 TOPS. Menggabungkan performa, desain, dan fitur canggih yang memenuhi kebutuhan pengguna modern baik untuk bekerja maupun bermain.

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite, yang sudah memiliki Neural Processing Unit (NPU) performa tinggi hingga 45 TOPS, Vivobook S 15 terbaru ini menjanjikan produktivitas yang tak terputus hingga 18 jam. 

Laptop ini juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkapasitas 32GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD sebesar 1TB, menjadikannya sangat cocok untuk multitasking dan aktivitas komputasi berat.  

Dari sisi panel, layar 15 inci OLED resolusi 3K 120Hz yang besar memberikan tampilan visual yang tajam dan warna yang hidup, yang dipadukan dengan sistem audio yang memukau, menciptakan pengalaman multimedia yang imersif. Cocok digunakan untuk para content creator ataupun penikmat multimedia.

Dengan bodi premium yang terbuat dari logam dan desain yang ramping serta ringan, laptop ini mudah dibawa kemana saja, menambah kemudahan mobilitas bagi penggunanya. Desain keyboard RGB zona tunggal yang dilengkapi dengan tombol Copilot khusus menawarkan asistensi AI secara instan, memudahkan pengguna dalam berbagai tugas komputasi.

Material premium all-metal yang digunakan memberikan kesan mewah dan kokoh pada Vivobook S 15 OLED (S5507). Material metal juga memberikan keuntungan tambahan berupa durabilitas yang lebih baik dibandingkan dengan bahan plastik atau polycarbonate yang biasa digunakan pada laptop segmen mainstream. Desain bodi metal juga menambah estetika laptop dengan finish yang halus dan elegan.

Berhubung Vivobook S 15 dirancang untuk mobilitas tinggi, ASUS membuatnya dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan untuk ukuran sebuah laptop performa tinggi berukuran 15 inci. Bobot yang ringan memudahkan pengguna untuk membawa laptop ini ke berbagai tempat tanpa merasa terbebani.

Sama seperti laptop modern lainnya, laptop juga sudah menggunakan lay-flat hinge. Engsel lay-flat memungkinkan layar untuk dibuka hingga 180 derajat, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan dan memudahkan kerja sama atau berbagi konten dengan orang lain di sekitar pengguna.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Open Tournament Lomba Menembak Piala Panglima TNI berlangsung dari tanggal 20-22 September 2024 dan diikuti oleh TNI, Polri dan Sipil sebanyak 1.513 orang

Jumat, 20 September 2024 - 21:23 WIB

Kasau Resmi Buka Open Tournament Lomba Menembak Piala Panglima TNI 2024

(Puspen TNI) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mewakili Panglima TNI membuka secara resmi Open Tournament Lomba Menembak Piala Panglima TNI dalam rangka…

BRI insurance serahkan klaim nasabah unit BRI pasar Kutoarjo

Jumat, 20 September 2024 - 20:39 WIB

BRI Insurance Bersama BRI Serahkan Pembayaran Klaim Kepada Pedagang Pasar Kutoarjo

BRI Insurance (BRINS) bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan klaim asuransi kepada nasabah di Pasar Kutoarjo yang tertimpa musibah kebakaran pada Jumat,16 Agustsus 2024 lalu.

Purjono Agus Suhendro, pakar pemasaran dari Indonesia Marketing Strategy Consultant (IMSC)

Jumat, 20 September 2024 - 19:00 WIB

4 Penyebab Utama Kebangkrutan Tupperware Menurut Pakar Pemasaran Ini

Jakarta – Tupperware Brands Corporation (NYSE: TUP), sebelumnya bernama Tupperware Corporation, menambah daftar merek global legendaris yang akhirnya bangkrut menyusul Kodak di Jepang, Lehman…

Dalam waktu dekat, Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terpeka

Jumat, 20 September 2024 - 17:56 WIB

Lima Tahun Beroperasi, Hutama Karya Segera Berlakukan Tarif Baru Pada Tol Terpeka

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan segera melakukan penyesuaian tarif pada Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 20 September 2024 - 17:52 WIB

Sukses Majukan Sektor Industri, Menperin Agus Terima Gelar Doktorat Kehormatan dari Hiroshima University

Hiroshima University merupakan salah satu national research university terkemuka di Jepang. Menyatukan berbagai institusi pendidikan tinggi di Hiroshima pada 1949, Hiroshima University berdiri…