Dandim 1715/Yahukimo Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pilkada Papua Pegunungan

Oleh : Candra Mata | Jumat, 20 September 2024 - 15:26 WIB

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han, saat menghadiri rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Papua Pegunungan tahun 2024
Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han, saat menghadiri rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Papua Pegunungan tahun 2024

INDUSTRY.co.id - Yahukimo – Dalam rangka mempersiapkan Pilkada yang akan datang, Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han, menghadiri rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Yahukimo, yang dihadiri oleh berbagai unsur terkait dari pemerintah daerah, Polri, serta masyarakat setempat. Jumat (20/09/2024).

Rapat pleno ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua penduduk yang memenuhi syarat dapat terdaftar sebagai pemilih, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Dalam sambutannya, Dandim 1715/Yahukimo menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada serta perlunya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

"Dalam rangka mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis, kami mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksa dan memastikan mereka terdaftar dalam DPT. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Yahukimo, yang menjelaskan mekanisme dan tahapan yang harus dilalui dalam proses pemilihan. Penetapan DPT ini merupakan langkah krusial dalam memastikan bahwa setiap suara yang diberikan oleh masyarakat terlacak dan dihitung dengan baik.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi antara pemangku kepentingan, di mana beberapa pertanyaan dari masyarakat mengenai Pilkada dijawab oleh pihak KPU dan Bawaslu.

Diharapkan, melalui rapat pleno ini, masyarakat memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai hak mereka sebagai pemilih, dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pilkada mendatang.

"Dengan langkah ini, diharapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo pada tahun 2024 dapat berlangsung dengan transparan dan akuntabel, serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh rakyat," imbuh Dandim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trijoko Agung Wibowo (tengah), Brand & Digital Marketing Dept. Head SEVA memegang penghargaan Digital Branding of The Year dari Marketeers.

Jumat, 20 September 2024 - 17:22 WIB

Mudahkan Pembelian Mobil, SEVA Raih Penghargaan Digital Branding of The Year

SEVA menerima penghargaan "Digital Branding of The Year" berkat kampanye inovatifnya bertajuk #JelasDariAwal, yang secara konsisten memberikan literasi keuangan kepada konsumen.

Flavia Putri Daranante

Jumat, 20 September 2024 - 17:19 WIB

Lanjutkan Legacy Leluhur, Dara Dayak Flavia Putri Daranante Juarai Lomba Fashion Show Gawai FDKJ 2024

Pesatnya modernisasi tak seharusnya membuat akar budaya leluhur tercerabut, serta tergantikan oleh budaya modern. Terlebih bagi perempuan muda keturunan Dayak yang lahir, serta di besarkan di…

Siloam Hospitals Lippo Village mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence".

Jumat, 20 September 2024 - 17:05 WIB

Siloam Hospital Lippo Village Gelar Rangkaian Acara Untuk Dukung Penyintas Kanker

Siloam Hospital Lippo Village, bekerja sama dengan Pita Kasih dan Bhoelan, mengadakan acara bertajuk "Strength in Style: Empowering Survivors with Confidence" yang didedikasikan untuk mendukung…

Indodax

Jumat, 20 September 2024 - 16:42 WIB

Transaksi Kembali Pulih, Volume Perdagangan Indodax Tembus Rp547 Miliar

Volume perdagangan INDODAX menunjukkan angka positif sejak proses maintenance selesai (14-17 September 2024) dan mencapai Rp547 Miliar. INDODAX masih dipercaya para member sebagai tempat transaksi…

E-Commerce Expo 2024, pameran e-commerce terbesar di Indonesia bakal digelar Sirclo di ICE BSD tanggal 24-25 September 2024.

Jumat, 20 September 2024 - 15:53 WIB

Sirclo Kembali Gelar Pameran E-Commerce Terbesar di Indonesia

Dihadiri lebih dari 70 pakar industri, 300 pengambil keputusan, dan menargetkan 2.000 peserta, Sirclo kembali menggelar E-Commerce Expo 2024, pameran e-commerce terbesar di Indonesia.