Anindya Bakrie Undang Mendag ke Acara Sarasehan Kadin Indonesia

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 September 2024 - 22:47 WIB

Anindya Bakrie, Ketum Kadin hasil munaslub bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Anindya Bakrie, Ketum Kadin hasil munaslub bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie melakukan kunjungan silaturahmi bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (19/9).

Selain melaporkan tugas barunya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029, Anindya juga menyampaikan beberapa program terkait perekonomian khususnya perdagangan.

Dalam kesempatan tersebut, Anindya sekaligus mengundang Zulkifli untuk hadir pada acara sarasehan bersama anggota-anggota Kadin Indonesia yang terdiri dari Kadin Daerah (Kadinda) dan Asosiasi/Himpunan (Anggota Luar Biasa/ALB). Sarasehan akan mengangkat diskusi mengenai perekonomian dan perdagangan melanjutkan Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin dalam menyambut pemerintahan baru Prabowo - Gibran.

“Iya, (saya) siap datang,” jawab Zulkifli Hasan yang menyapa Anindya dengan sebutan “Ketua Kadin yang baru”. Zulkifli berharap kerja sama antara Kementerian Perdagangan dan Kadin Indonesia dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah beliau (Mendag) menyambut dengan baik. Beliau mendukung saya dan siap bekerja sama dengan teman-teman Kadin Indonesia,” jelas Anindya.

Sebagai mitra strategis pemerintah, Kadin Indonesia akan mendukung penuh tiga fokus utama pemerintahan Prabowo-Gibran yakni reformasi struktural, infrastruktur digital, dan transisi energi demi tercapai keberlanjutan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan pameran Global Sources Indonesia di JCC Jakarta tanggal 19 September 2024.

Kamis, 19 September 2024 - 23:43 WIB

Pameran Global Sources Indonesia Disambut Antusias Pelaku Bisnis Lokal

Global Sources Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 70% dibandingkan tahun lalu, dengan penambahan kategori produk lifestyle yang mencakup Gifts & Premiums, Home & Kitchen, serta…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua Umum Baru Kadin Indonesia, Anindya Bakrie

Kamis, 19 September 2024 - 21:13 WIB

Menperin Agus Ajak Ketua Umum Baru Kadin Perkuat Kerja Sama Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima kunjungan Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie.

Aulia Rizki Wicaksono selaku CEO TAXSAM.CO

Kamis, 19 September 2024 - 21:11 WIB

Mengenal AXSAM.CO: Solusi Pajak dan Bisnis Bagi Perusahaan

Jakarta - Esensi pajak seringkali menjadi keraguan di masyarakat, melihat bahwa isu mengenai pajak masih didominasi dengan stigma negatif berbagai kalangan. Hal ini dipicu karena kurangnya pengetahuan…

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPKN, IMREI dan LSP AREA

Kamis, 19 September 2024 - 20:10 WIB

BPKN - IMREI dan LSP AREA Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kepuasan Konsumen Properti

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bersama Ikatan Manajer Real Estat Indonesia (IMREI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Area Indonesia (LSP AREA Indonesia) menjalin kerja sama dalam…

Anang Hermansyah

Kamis, 19 September 2024 - 17:39 WIB

Anang Hermansyah Ajak Pelanggan Raih Emas Melalui Program PESTA Belanja di VIVA Apotek

VIVA Apotek menggandeng musisi dan selebriti ternama, Anang Hermansyah, dalam kampanye promosi terbaru mereka di Instagram. Melalui postingan Instagram yang menampilkan Anang, VIVA Apotek menghadirkan…