Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadi ke 68 Asuransi Astra Rayakan Ulang Tahun Perusahaan di Enam Panti Asuhan di Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 19 September 2024 - 08:58 WIB

Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadi ke 68 Asuransi Astra Rayakan Ulang Tahun Perusahaan di Enam Panti Asuhan di Jakarta
Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadi ke 68 Asuransi Astra Rayakan Ulang Tahun Perusahaan di Enam Panti Asuhan di Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Peringati hari jadi ke 68 yang jatuh pada tanggal 12 September, sepanjang minggu kedua September, Asuransi Astra merayakannya dengan menggelar acara syukuran sederhana sekaligus menyerahkan bantuan operasional kepada enam panti yang berlokasi di sekitar kantor pusat dan kantor cabang Asuransi Astra di Jakarta, yaitu Panti Asuhan Al Andalusia, Panti Asuhan Al Ikhwaniyah, Panti Asuhan Al Mubarokah, Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar, Panti Asuhan Rumah Shalom, dan Panti Asuhan Tanjung Barat.

Uniknya, seluruh kegiatan di panti asuhan ini disiapkan oleh karyawan yang mendaftar sebagai sukarelawan (employee volunteering). Kemudian para sukarelawan dibagi menjadi enam kelompok sesuai dengan jumlah panti dan merancang kegiatan menarik sesuai dengan usia anak-anak di masing-masing panti. Berbagai kegiatan dilakukan seperti melukis di kaus, project science membuat dan menerbangkan roket dari botol plastik bekas, membuat roti lapis sehat, hingga menonton film 3D bersama.

Melalui kegiatan employee volunteering, Asuransi Astra berharap karyawan bisa mendapatkan pengalaman memberikan peace of mind secara nyata, di mana peace of mind tidak hanya sekedar diberikan, namun harus benar-benar dipikirkan kesesuaian dengan kebutuhan penerima, mulai dari konsep hingga eksekusi.

Di sisi lain, anak-anak panti asuhan juga bisa merasakan peace of mind melalui interaksi yang terjalin dengan karyawan. Adapun kegiatan employee volunteering ini telah rutin dilakukan Asuransi Astra sejak tahun 2016.

Selain itu, pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan kebutuhan operasional yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Panti Asuhan seperti fasilitas rumah tangga hinga kebutuhan dasar bagi anak-anak sehingga mereka dapat memiliki kesempatan yang sama dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Seluruh kegiatan ini juga untuk membantu membangun masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak, memperkaya kehidupan mereka dengan cara yang bermakna dan menunjukkan kekuatan kebaikan dan dukungan kolektif.

“Sebagai ucapan syukur serta niat kami untuk berbagi kebahagiaan di hari ulang tahun ke- 68 perusahaan, kami menyempurnakannya dengan berinteraksi dengan anak-anak di berbagai panti asuhan yang ternyata memberikan kebahagiaan yang jauh lebih besar juga bagi kami. Saya senang dan sekaligus bangga banyak karyawan kami yang tertarik bergabung dalam kegiatan employee volunteering ini, sehingga memberikan peace of mind sebagaimana menjadi visi kami selama ini dapat diberikan dengan cara yang lebih hangat lagi. Semoga kegiatan ini memberikan kebermanfaatan yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat.” Ujar President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan pameran Global Sources Indonesia di JCC Jakarta tanggal 19 September 2024.

Kamis, 19 September 2024 - 23:43 WIB

Pameran Global Sources Indonesia Disambut Antusias Pelaku Bisnis Lokal

Global Sources Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 70% dibandingkan tahun lalu, dengan penambahan kategori produk lifestyle yang mencakup Gifts & Premiums, Home & Kitchen, serta…

Anindya Bakrie, Ketum Kadin hasil munaslub bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Kamis, 19 September 2024 - 22:47 WIB

Anindya Bakrie Undang Mendag ke Acara Sarasehan Kadin Indonesia

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie melakukan kunjungan silaturahmi bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua Umum Baru Kadin Indonesia, Anindya Bakrie

Kamis, 19 September 2024 - 21:13 WIB

Menperin Agus Ajak Ketua Umum Baru Kadin Perkuat Kerja Sama Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima kunjungan Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie.

Aulia Rizki Wicaksono selaku CEO TAXSAM.CO

Kamis, 19 September 2024 - 21:11 WIB

Mengenal AXSAM.CO: Solusi Pajak dan Bisnis Bagi Perusahaan

Jakarta - Esensi pajak seringkali menjadi keraguan di masyarakat, melihat bahwa isu mengenai pajak masih didominasi dengan stigma negatif berbagai kalangan. Hal ini dipicu karena kurangnya pengetahuan…

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPKN, IMREI dan LSP AREA

Kamis, 19 September 2024 - 20:10 WIB

BPKN - IMREI dan LSP AREA Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kepuasan Konsumen Properti

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bersama Ikatan Manajer Real Estat Indonesia (IMREI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Area Indonesia (LSP AREA Indonesia) menjalin kerja sama dalam…