Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series Hadirkan Performa Terbaik dengan Dukungan Fitur AI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 September 2024 - 20:41 WIB

Acara Advancing Tomorrow with  AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor
Acara Advancing Tomorrow with  AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk dapat merasakan pengalaman nyata dari teknologi AI yang tersemat pada produk prosesor terbarunya, AMD menggelar acara ‘Advancing Tomorrow with  AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor’ yang bertujuan untuk memperkenalkan Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 series dengan Neural Processor Unit (NPU) terkuat didunia untuk PC AI generasi berikutnya sekaligus fitur-fitur teknologi terbaru yang dapat mendukung dan menjadi pilihan sehingga pengguna dapat semakin kreatif dan produktif di segala aktivitas yang dijalani. 

Perkembangan AI mendorong AMD terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi CPU, GPU, dan NPU terbaik kedalam AMD Ryzen™ AI dengan efisiensi daya terdepan. Perpaduan kekuatan dan kinerja dalam AMD Ryzen™ AI mentransformasi ruang PC mobile. Selain itu, AMD Ryzen™ AI juga menawarkan lebih banyak pengalaman yang didukung AI dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Prosesor AMD Ryzen™ dengan AMD RyzenTM AI menghadirkan performa dan efisiensi daya yang menambah pengalaman pengguna real-time sehingga lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid. 

Teknologi cerdas AMD Ryzen™ AI menjadikan CPU dan GPU terbebas dari segala beban kerja AI untuk mengerjakan aktivitas komputasi lainnya. Tak hanya itu, komputasi pemrosesan AI pada CPU atau GPU berteknologi prosesor AMD Ryzen™ secara cerdas memungkinkan perkerjaan AI dilakukan secara lokal pada perangkat pribadi tanpa memerlukan koneksi ke server yang menjalankan AI. 

Dalam kesempatan ini, para undangan yang hadir berkesempatan menyelami teknologi AI yang membuka jalan bagi masa depan komputasi pada perangkat laptop.  Adapula Experience Zone yang terdiri dari AMD Ryzen™ AI Station, AI Photobooth, dan Gaming Area yang menampilkan jajaran lengkap laptop bertenaga prosesor AMD terbaru, sehingga memberikan pengalaman langsung performa laptop bertenaga prosesor AMD RyzenTM  AI 300 Series dengan fitur – fitur menarik yang dimiliki kepada semua tamu yang hadir. 

 Dalam acara ini, AMD mengundang Gerald Wibowo (geraldxliu) yang dikenal sebagai seorang music producer, content creator dan salah satu DJ kenamaan. Gerald membagikan pengalamannya berkecimpung di dunia musik dan industri kreatif juga bagaimana teknologi AI sekarang ini sangat membantu dalam proses kreatifnya. 

Sebagai pengguna setia laptop berprosesor AMD Ryzen™, ia juga menyadari betapa pentingnya  laptop dengan prosesor yang sudah terintegrasi dengan teknologi AI untuk mendukung aktivitas keseharian dalam bermusik dan kreasi konten. 

Gerald juga menegaskan bahwa proses kreatifnya dalam membuat musik, editing video dan juga bermain game sangat membutuhkan kinerja dari laptop yang canggih, powerful dan memiliki efisiensi daya maksimal yang mana ia telah membuktikan bahwa laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series merupakan pilihan terbaik untuk segala kebutuhan komputasinya.

Sesi menarik lainnya juga akan diisi dengan sesi demo performa laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series ditambah dengan sesi tanya jawab dimana para peserta yang hadir dapat berinteraksi langsung dengan para narasumber yang hadir. Pilihan ideal perangkat laptop bertenaga AMD Ryzen™ AI 300 series dapat mendukung produktivitas harian, performa optimal dan mengesankan yang dapat dihandalkan. Jakarta menjadi kota pertama yang berlangsungnya event ini dan menyusul akan hadir di kota-kota besar lainnya yakni Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan Medan di sepanjang bulan September hingga pertengahan Oktober mendatang. 

"Gelaran acara ‘Advancing Tomorrow with AMD Ryzen™ AI 300 Series Processor’ merupakan sebuah kesempatan memperkenalkan solusi komputasi performa tinggi berbasis AI dari AMD kepada para pengguna. Fitur teknologi AI yang telah tersemat dalam perangkat laptop berprosesor AMD Ryzen™ AI 300 series dapat menunjang segala kegiatan harian dan meningkatkan produktivitas. Inilah kontribusi AMD untuk bersinergi dalam ekosistem baru di era AI kini dan di masa depan," kata Matthew Carr, Head of Sales APeJ Consumer AMD di Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

Prosesor AMD RyzenTM  AI 300 series mendorong batas pada apa yang mungkin dilakukan dengan menampilkan performa APU tercepat, NPU paling bertenaga di dunia dengan 50 TOP, dan NPU block floating point pertama di dunia yang menggandakan performa aplikasi 16-bit tanpa mengorbankan akurasi. 

Sebagai prosesor AMD Ryzen™ AI generasi ketiga, AMD Ryzen™ AI 300 series menghadirkan AI terdepan dan kinerja komputasi untuk PC CoPilot+ ultrathin dan premium. Copilot+, membuka dunia pengalaman AI baru pada laptop AI generasi berikutnya. Dibangun pada arsitektur AMD XDNA™ 2 yang baru, NPU baru ini menawarkan 50 TOPS kekuatan pemrosesan AI, melampaui persyaratan PC Copilot+ AI, dengan kinerja mesin AI tiga kali lipat dibandingkan AMD Ryzen™ AI generasi kedua. 

Di dukung arsitektur terbaru, Prosesor AMD RyzenTM AI 300 series ini dilengkapi hingga 12 core dan 24 multithread dengan arsitektur "Zen 5 dan Zen 5C" dan memori L3 cache 50% lebih banyak dibandingkan dengan prosesor “Zen 4” sebelumnya memberikan performa kencang pada laptop ultrathin. Dengan arsitektur AI yang canggih dan kinerja supercharged untuk gaming dan produktivitas elit, generasi ketiga seri AMD Ryzen™ AI memungkinan kehebatan komputasi laptop yang privat, responsif, dan cerdas. 

Dengan mesin AI khusus yang dibangun di atas arsitektur AMD XDNA 2 baru, AMD Ryzen™ AI Series meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan menangani beban kerja AI lokal secara efisien, menghasilkan konten, dan mengotomatisasi alur kerja, sambil mempertahankan efisiensi daya yang luar biasa. Menampilkan arsitektur grafis AMD RDNA™ 3.5 baru, prosesor ini dilengkapi dengan grafis AMD Radeon™ 800M Series terbaru yang dirancang untuk memberikan framerate yang lancar dan pengalaman bermain game AAA. 

Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series membawa fitur-fitur utama  komputasi pada laptop berikut :

- Performa Tak Tertandingi: 

Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series menghadirkan kinerja kencang untuk multitasking intensif, gaming imersif, dan pembuatan konten yang serius, memudahkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat dengan mudah.

- AI yang fokus pada Privasi dan Responsif :

Rasakan kehebatan AI pribadi dengan AMD Ryzen™ AI, yang dirancang untuk pemrosesan beban kerja AI lokal secara efisien. Mulai dari meningkatkan produktivitas hingga mengotomatiskan alur kerja, AMD Ryzen™ AI meningkatkan daya tanggap dan kreativitas, memungkinkan pengguna menghasilkan konten dan mempercepat tugas dengan lancar.

- Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa: 

Nikmati gaming elit dan produktivitas saat bepergian tanpa kompromi, berkat efisiensi prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series.

- Gaming Kelas Konsol saat bepergian: 

Built-in AMD Radeon™ 800M graphics adalah grafis terbaik di dunia untuk gaming, memastikan pengalaman gaming papan atas dengan frame rate tinggi dan latensi sangat rendah.

Di Indonesia, prosesor AMD RyzenTM AI 300 Series tersedia di berbagai lini laptop gaming, content creation dan produktivitas dari para mitra OEM seperti  ASUS TUF  A14 & A16,  ASUS ROG Zephyrus G16 , Asus Vivobook S 14, Asus Vivobook Pro Art, MSI Stealth A16, MSI Summit A16, Acer Swift 14 AI dan Lenovo Yoga PRO 7.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan pameran Global Sources Indonesia di JCC Jakarta tanggal 19 September 2024.

Kamis, 19 September 2024 - 23:43 WIB

Pameran Global Sources Indonesia Disambut Antusias Pelaku Bisnis Lokal

Global Sources Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 70% dibandingkan tahun lalu, dengan penambahan kategori produk lifestyle yang mencakup Gifts & Premiums, Home & Kitchen, serta…

Anindya Bakrie, Ketum Kadin hasil munaslub bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Kamis, 19 September 2024 - 22:47 WIB

Anindya Bakrie Undang Mendag ke Acara Sarasehan Kadin Indonesia

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie melakukan kunjungan silaturahmi bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua Umum Baru Kadin Indonesia, Anindya Bakrie

Kamis, 19 September 2024 - 21:13 WIB

Menperin Agus Ajak Ketua Umum Baru Kadin Perkuat Kerja Sama Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima kunjungan Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie.

Aulia Rizki Wicaksono selaku CEO TAXSAM.CO

Kamis, 19 September 2024 - 21:11 WIB

Mengenal AXSAM.CO: Solusi Pajak dan Bisnis Bagi Perusahaan

Jakarta - Esensi pajak seringkali menjadi keraguan di masyarakat, melihat bahwa isu mengenai pajak masih didominasi dengan stigma negatif berbagai kalangan. Hal ini dipicu karena kurangnya pengetahuan…

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPKN, IMREI dan LSP AREA

Kamis, 19 September 2024 - 20:10 WIB

BPKN - IMREI dan LSP AREA Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kepuasan Konsumen Properti

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bersama Ikatan Manajer Real Estat Indonesia (IMREI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Area Indonesia (LSP AREA Indonesia) menjalin kerja sama dalam…