Toko Vape Multi-Brand SMOPI Siap Diluncurkan, Hadirkan Inovasi dan Keamanan Dengan Varian Bebas Nikotin

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 September 2024 - 19:48 WIB

Putry Poyz, CEO SMOPI Indonesia
Putry Poyz, CEO SMOPI Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Industri vape atau rokok elektrik di Indonesia terus berkembang pesat, dengan jumlah pengguna mencapai 4 juta orang dan telah menyerap hingga 200.000 pekerja dari sekitar 13 ribu pelaku usaha yang terlibat dalam rantai pasok industri vape. 

Melihat tren positif ini, baik pemain lokal maupun internasional mulai melirik pasar Indonesia, termasuk SMOPI, gerai vape lokal yang didirikan oleh Putry Poyz. Saat ini, SMOPI telah hadir di platform e-commerce Tokopedia untuk menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. SMOPI adalah mitra resmi Kardinal, produsen rokok elektrik asal Malaysia yang telah meraih berbagai penghargaan internasional.

“Industri vape di Indonesia akan terus berkembang karena konsumen terus mencari produk alternatif tembakau. Untuk memanfaatkan peluang ini, kami telah menyusun berbagai strategi bisnis yang komprehensif. Kami berkomitmen menghadirkan berbagai merk vape berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, di gerai SMOPI," kata Putry Poyz, CEO SMOPI Indonesia pada acara soft launching di Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

"Selain itu, kami memastikan bahwa semua produk kami didistribusikan secara resmi dan mematuhi peraturan yang berlaku, terutama dalam hal tidak menjual produk kepada konsumen di bawah umur. Yang paling penting, kami yakin bahwa varian bebas nikotin adalah masa depan industri vape di Indonesia. Oleh karena itu, SMOPI secara eksklusif menawarkan varian bebas nikotin KS Quik 2000-Zero, yang saat ini hanya tersedia di Indonesia.” lanjut Putry.

TID (Tobacco Induced Diseases) menyebutkan bahwa banyak perokok mengalami kesulitan menghentikan aktivitas merokok ketika sedang berinteraksi sosial, meskipun sudah tidak bergantung pada nikotin. Biasa dikenal dengan istilah social smoker, yaitu orang dewasa yang merokok hanya di situasi sosial. 

Oleh sebab itu, SMOPI hadir dengan produk vape zero nikotin sebagai solusi dan bantuan kepada mereka yang ingin berhenti atau hendak mengurangi asupan nikotin.

Kemitraan SMOPI dengan Kardinal bukanlah tanpa alasan. Meskipun vape adalah produk alternatif tembakau, inovasi teknologi dan desain produk juga memegang peranan penting dalam memberikan pengalaman konsumen. 

Saat ini, SMOPI menawarkan dua produk disposable vape unggulan dari Kardinal, yaitu KS Quik 800 dan KS Quik 2000, dengan pilihan varian nikotin dan bebas nikotin. Kedua produk ini dirancang dengan desain stylish dengan warna-warna yang bisa disesuaikan dengan kepribadian konsumen, mudah dibawa, dan dilengkapi fitur tanpa tombol untuk kemudahan penggunaan.

Salah satu produk unggulan SMOPI, KS Quik 2000, merupakan vape sekali pakai dengan kapasitas besar hingga 2.000 hisapan dan dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang. Fitur ini menjadi keunggulan unik dibandingkan produk vape sekali pakai lainnya di pasaran, yang umumnya memiliki baterai dengan daya tahan pendek dan umur pakai yang lebih singkat. 

Varian rasa yang ditawarkan seri KS Quik juga bervariasi, dan beberapa diantaranya telah memenangkan penghargaan, yaitu rasa menthol dan rasa shisha.

Seiring dengan regulasi yang semakin ketat, pemerintah tengah menggencarkan pembatasan akses produk vape kepada anak-anak dan remaja, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 28 Tahun 2024.  

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam menutup akses produk vape bagi anak-anak dan remaja. Untuk itu, kami memberlakukan sistem verifikasi ID sebelum transaksi. Selain itu, kami akan menghadirkan varian KS Lumina dari Kardinal, yang dilengkapi fitur Child Lock untuk mencegah anak-anak mengakses produk ini, di mana pengguna perlu mengetuk port USB sebanyak 5 kali untuk membuka kunci perangkat. Inovasi seperti inilah yang membuat kami memilih bermitra dengan Kardinal, karena teknologi yang mereka kembangkan dapat memastikan produk digunakan oleh konsumen yang tepat.” ujar Putry.

Setelah peresmiannya pada kuartal pertama 2025, SMOPI menargetkan untuk membuka 5-8 gerai di pusatpusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta, dan kemudian akan mulai merambah kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bali, Bandung, Medan, dan Makassar. Selain itu, SMOPI juga akan memperluas lini produk dari Kardinal dan merek-merek lainnya, baik lokal maupun internasional, guna menawarkan lebih banyak pilihan vape berkualitas bagi konsumen. 

Saat ini, produk KS Quik 800 tersedia dalam 12 varian rasa dengan harga Rp 98.000, sementara KS Quik 2000 hadir dengan 16 varian rasa dengan harga Rp 180.000, dan KS Quik 2000-zero varian non nikotinnya di harga Rp 155.000. SMOPI juga akan segera meluncurkan produk unggulan Kardinal, yaitu KS Lumina di harga Rp 315.000 yang akan mulai tersedia pada bulan November 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan pameran Global Sources Indonesia di JCC Jakarta tanggal 19 September 2024.

Kamis, 19 September 2024 - 23:43 WIB

Pameran Global Sources Indonesia Disambut Antusias Pelaku Bisnis Lokal

Global Sources Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 70% dibandingkan tahun lalu, dengan penambahan kategori produk lifestyle yang mencakup Gifts & Premiums, Home & Kitchen, serta…

Anindya Bakrie, Ketum Kadin hasil munaslub bertemu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Kamis, 19 September 2024 - 22:47 WIB

Anindya Bakrie Undang Mendag ke Acara Sarasehan Kadin Indonesia

Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie melakukan kunjungan silaturahmi bertemu dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Ketua Umum Baru Kadin Indonesia, Anindya Bakrie

Kamis, 19 September 2024 - 21:13 WIB

Menperin Agus Ajak Ketua Umum Baru Kadin Perkuat Kerja Sama Sektor Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menerima kunjungan Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novian Bakrie.

Aulia Rizki Wicaksono selaku CEO TAXSAM.CO

Kamis, 19 September 2024 - 21:11 WIB

Mengenal AXSAM.CO: Solusi Pajak dan Bisnis Bagi Perusahaan

Jakarta - Esensi pajak seringkali menjadi keraguan di masyarakat, melihat bahwa isu mengenai pajak masih didominasi dengan stigma negatif berbagai kalangan. Hal ini dipicu karena kurangnya pengetahuan…

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPKN, IMREI dan LSP AREA

Kamis, 19 September 2024 - 20:10 WIB

BPKN - IMREI dan LSP AREA Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kepuasan Konsumen Properti

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bersama Ikatan Manajer Real Estat Indonesia (IMREI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Area Indonesia (LSP AREA Indonesia) menjalin kerja sama dalam…