Tips: Begini Cara Memasang Lantai SPC dengan Mudah dan Presisi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 September 2024 - 11:05 WIB

Pemasangan SPC Flooring
Pemasangan SPC Flooring

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam menciptakan hunian yang nyaman, interior rumah sudah pasti menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membangun atau merenovasi rumah. Pemilihan berbagai elemen pendukung seperti penataan cahaya, warna cat, furniture, hingga lantai, menjadi padanan yang dapat menciptakan hunian yang cantik serta nyaman.

Harmonisasi ruangan dapat diperkuat dengan menambahkan aksen yang sesuai dengan tema. Mengingat lantai memegang peranan penting dalam interior rumah, memilih material dan motif yang tepat dapat menciptakan karakter ruangan yang sesuai dengan selera. 

Selain itu, tren pemasangan material secara mandiri atau Do-It-Yourself (DIY) kini semakin diminati, menjadikan produk yang mudah diaplikasikan sebagai pilihan utama bagi pemilik rumah untuk menyesuaikan dan menyempurnakan tampilan ruangan sesuai preferensi pribadi masing-masing.

Beberapa tahun terakhir, SPC (Stone Plastic Composite) menjadi salah satu material finishing lantai yang populer sebagai material pengganti kayu serta batu, dan sebagai pengembangan dari lantai vinyl. Lantai jenis SPC merupakan jenis finishing lantai yang terbuat dari campuran bahan plastik polimer atau PVC (Poly Vinyl Chloride) dan serbuk batu kapur atau stone powder untuk memberikan kekuatan dan daya tahan terbaik pada materialnya.

Sebagai perusahaan penyedia solusi interior terkemuka di Indonesia, TACO juga turut menghadirkan produk TACO SPC Flooring (Ultracore 500) dengan berbagai motif dan tekstur terkini dalam ketebalan 5 mm. Produk ini tidak hanya menawarkan tampilan stylish dan realistis, tetapi juga kemudahan aplikasi di berbagai interior serta pemasangan presisi tinggi tanpa celah, menjadikannya pilihan ideal untuk pemasangan material yang dilakukan secara mandiri (DIY).

TACO SPC Flooring (Ultracore 500) merupakan salah satu produk inovasi yang mengedepankan kreativitas dalam desain. TACO merancang lantai ini dengan teknologi CoreProtect™ memastikan kualitas dan ketahanan maksimal, serta lapisan busa IXPE untuk kenyamanan dan performa yang tahan lama, lantai ini menawarkan keunggulan yang menyeluruh.  

Ditambah dengan teknologi True Touch™ yang memberikan tekstur alami dan tampak nyata, kombinasi teknologi ini menjadikan TACO SPC Flooring sebagai ‘Lantai Berkualitas, Sentuhan Berkelas’.

Inilah beberapa alasan mengapa TACO SPC Flooring dapat mengubah lantai rumah Anda menjadi ruang yang tampak elegan dan berkelas dengan material berkualitas tinggi:

Beragam Motif dan Tekstur:

TACO SPC Flooring, menghadirkan beragam motif dan tekstur yang memukau. 

Awalnya, TACO SPC Flooring memiliki 12 motif kayu dan 1 motif batu. Kini variasinya bertambah 2 motif kayu dan 3 motif batu baru. Dengan total 14 motif kayu dan 4 motif batu berbagai pilihan ini, Anda dapat dengan mudah menemukan desain yang sempurna untuk melengkapi gaya dan dekorasi ruangan yang diinginkan.

Ketahanan Terhadap Kerusakan:

Dengan lapisan pelindung yang kuat, TACO SPC Flooring tahan terhadap goresan, retakan, dan noda, sehingga tetap tampil baru meskipun digunakan di area lalu lintas tinggi.

Pemasangan Mudah dan Presisi:

Sistem klik tanpa perekat (lem) dari TACO SPC Flooring memudahkan proses pemasangan, memastikan hasil akhir yang rapi, presisi, dan professional.

Daya Tahan dan Perawatan Mudah:

TACO SPC Flooring menawarkan daya tahan yang luar biasa terhadap goresan, retakan, dan pudar serta perawatan yang mudah, menjadikannya pilihan ideal untuk area dengan lalu lintas tinggi seperti ruang komersial atau rumah dengan anak-anak dan hewan peliharaan, karena mudah dibersihkan dengan pel dan larutan air sederhana.

Peredam Kebisingan dan Kenyaman:

TACO SPC Flooring juga dikenal karena sifat peredaman suaranya, yang dapat membantu mengurangi tingkat kebisingan di ruangan.

Meskipun pemasangannya mudah dan dapat dilakukan secara mandiri (DIY), penting bagi pemilik rumah atau desainer interior untuk memperhatikan beberapa faktor kunci agar hasilnya lebih awet dan presisi:

Ukur luas ruangan dan hitung kebutuhan box TACO SPC Flooring, yang memiliki plank berukuran 172 x 1210 mm dan setiap box berisi 11 pieces (2,29 sqm) untuk mempermudah perhitungan dan memvisualisasi lantai yang ingin digunakan, silahkan kunjungi aplikasi TACO Floor View yang tersedia di website resmi TACO, yang dapat membantu Anda menentukan jumlah produk lantai yang diperlukan.

Pilih motif yang tepat sesuai dengan dekorasi dan gaya ruangan.

Pastikan bahwa permukaan lantai tempat pemasangan TACO SPC Flooring benar-benar rata, kering, dan bebas dari debu dan kotoran.

Selanjutnya, pastikan Anda memahami metode pemasangan sistem klik TACO SPC Flooring yang tidak memerlukan perekat, untuk hasil akhir yang optimal.

Rawat dan bersihkan TACO SPC Flooring secara teratur untuk mencegah kerusakan dan mempertahankan kualitasnya.

Dengan memperhatikan tips ini, Anda dapat melakukan pemasangan TACO SPC Flooring secara mandiri (DIY) dengan mudah dan optimal, memberikan tampilan ruangan yang lebih menarik dan berkelas. Yuk, kunjungi website resmi TACO untuk melihat koleksi TACO SPC Flooring lainnya dan temukan pilihan yang tepat untuk ruangan Anda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi BCA

Kamis, 19 September 2024 - 16:48 WIB

BCA Kembali Raih Predikat World’s Most Trustworthy Company

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih predikat bergengsi berupa World’s Most Trustworthy Company atau perusahaan paling dapat dipercaya di dunia versi Majalah Newsweek. Mewakili…

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan Cluster Edelweiss Garden House

Kamis, 19 September 2024 - 16:34 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Cluster Edelweiss Garden House, Hunian Dengan Konsep Rumah Tumbuh

Setelah sukses menghadirkan beragam produk hunian yang telah terjual sebanyak 6.100 unit sejak 2020, Kota Podomoro Tenjo terus meningkatkan kualitas dan inovasi dalam mengembangkan proyek-proyeknya.

Danpuspom TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto, S.IP.

Kamis, 19 September 2024 - 16:33 WIB

Danpuspom TNI Pimpin Apel Gelar Personel dan Materiil POM TNI Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Puspen TNI). Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) melaksanakan Apel Gelar Personel dan Materiil Polisi Militer TNI beserta Unsur Pendukung Pengawalan Pengendalian Lalu…

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Kerja (Latker) Flight Control System Maintenance Basic Skill Course (FCSMBSC) Angkatan ke-5 tahun 2024,

Kamis, 19 September 2024 - 15:52 WIB

Danlanud Sultan Hasanuddin Gelar Latker Flight Control System Maintenance Basic Skill Course Angkatan Ke-5

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Kerja (Latker) Flight Control System Maintenance Basic Skill Course…

Physiorehab Resmi Buka Klinik Keenam di Gandaria

Kamis, 19 September 2024 - 15:25 WIB

Physiorehab Resmi Buka Klinik Keenam di Gandaria

Pembukaan klinik di Gandaria menambah jajaran enam cabang Physiorehab yang tersebar di Jakarta dan Tangerang, sebagai bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan layanan fisioterapi berkualitas…