Temui Menkominfo, Bigo Live Nyatakan Komitmen Keamanan Konten dan Menambah Investasi di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 September 2024 - 10:49 WIB

Budi Arie Setiadi, Menteri Kominfo (ketiga dari kanan) bersama dengan Cloude Lee, CEO APAC dari JOYY Group (kedua dari kanan).
Budi Arie Setiadi, Menteri Kominfo (ketiga dari kanan) bersama dengan Cloude Lee, CEO APAC dari JOYY Group (kedua dari kanan).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bigo Live, platform live streaming global, bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informasi, Budi Arie Setiadi, dan menjelaskan rencana peningkatan keamanan konten dengan sistem tiga tahap. 

Bigo Live juga berencana menambah investasi di Indonesia selain memperbanyak jumlah tim pengawasan dan moderasi konten menjadi 300 orang dan memastikan standard tertinggi dalam moderasi konten dan keamanan aplikasi.

"Kami menjelaskan berbagai rencana dan komitmen kami kepada Menteri Budi. Kami menghargai hubungan baik dengan Kementerian Kominfo dan akan senantiasa mematuhi setiap regulasi disamping tetap memastikan keamanan digital bagi pengguna Indonesia," kata Cloude Lee, CEO Apac Joyy, induk perusahaan Bigo Live, di Jakarta, Rabu (18/9/2024) 

"Kami telah mengimplementasikan rencana keamanan, salah satunya meningkatkan moderasi konten di Bigo Live. Kami juga akan mengalokasikan lebih banyak dana dan sumber daya untuk memastikan layanan kami memenuhi ekspektasi Kementerian,” ujar Cloude Lee. 

Dalam pertemuan tersebut, Budi menegaskan komitmen Kementerian Kominfo untuk melawan konten negatif dan bisnis ilegal di dunia digital. Ia menyambut baik upaya Bigo Live dalam meningkatkan keamanan konten dan menyatakan kepuasannya dengan uapaya yang telah dilakukan. 

Budi juga menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dari Bigo Live sendiri untuk menciptakan ruang siber yang lebih aman dan ramah di Indonesia. Ia berharap Bigo dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi platform digital lainnya.

Sebagai komitmen memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia, Lee menyampaikan, Bigo Live memiliki rencana program yang mendukung pengembangan keterampilan generasi muda, termasuk program magang dan pelatihan. Untuk mendukung rencana tersebut, ke depannya Bigo Live akan menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi BCA

Kamis, 19 September 2024 - 16:48 WIB

BCA Kembali Raih Predikat World’s Most Trustworthy Company

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih predikat bergengsi berupa World’s Most Trustworthy Company atau perusahaan paling dapat dipercaya di dunia versi Majalah Newsweek. Mewakili…

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan Cluster Edelweiss Garden House

Kamis, 19 September 2024 - 16:34 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Cluster Edelweiss Garden House, Hunian Dengan Konsep Rumah Tumbuh

Setelah sukses menghadirkan beragam produk hunian yang telah terjual sebanyak 6.100 unit sejak 2020, Kota Podomoro Tenjo terus meningkatkan kualitas dan inovasi dalam mengembangkan proyek-proyeknya.

Danpuspom TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto, S.IP.

Kamis, 19 September 2024 - 16:33 WIB

Danpuspom TNI Pimpin Apel Gelar Personel dan Materiil POM TNI Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Puspen TNI). Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) melaksanakan Apel Gelar Personel dan Materiil Polisi Militer TNI beserta Unsur Pendukung Pengawalan Pengendalian Lalu…

Prof Yasonna H Laoly dan Budiarsa Sastrawinata

Kamis, 19 September 2024 - 16:17 WIB

Budiarsa Sastrawinata Raih Nawacita Awards 2024 Kategori Kemajuan Infrastruktur dan Industri

Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata menerima penghargaan Nawacita Awards 2024. Ia menerima penghargaan tersebut karena dinilai sebagai pengembang swasta nasional yang membangun…

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Kerja (Latker) Flight Control System Maintenance Basic Skill Course (FCSMBSC) Angkatan ke-5 tahun 2024,

Kamis, 19 September 2024 - 15:52 WIB

Danlanud Sultan Hasanuddin Gelar Latker Flight Control System Maintenance Basic Skill Course Angkatan Ke-5

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Kerja (Latker) Flight Control System Maintenance Basic Skill Course…