SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Oleh : Wiyanto | Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan
Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

INDUSTRY.co.id-Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut menilai SALVO sebagai agensi yang inovatif, kreatif, dan kaya dengan gagasan dalam membuat kampanye pemasaran.

MMA Global Indonesia menggunakan proses seleksi yang cermat dan berbasis data untuk menentukan Top 10 Creative Agencies. Proses ini dimulai dengan pengumpulan data finalis dan pemenang dari program SMARTIES Awards tahun sebelumnya, yang mencakup berbagai kampanye pemasaran inovatif dan efektif.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan untuk semakin berinovasi dan memberikan solusi kreatif yang berdampak, serta terus mendobrak batasan dalam industri.

“Kepercayaan yang diraih SALVO akan kami manfaatkan untuk memperkuat posisi SALVO di industri agensi kreatif, menarik klien baru, dan memperluas layanan,” kata pria yang akrab disapa Aan di lingkungan kerjanya tersebut.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan SALVO, adalah membuka layanan baru seperti ‘E-Commerce Enabler’ untuk membantu brand dalam live commerce dari persiapan hingga pelaksanaan. “Pencapaian ini juga akan menjadi batu loncatan untuk meraih pencapaian yang lebih besar di masa depan,” tambah Aan.

Perjalanan SALVO sebagai agensi kreatif lokal dan independen 100 persen, tahun ini memasuki usianya ke-7 tahun pengalaman. Para pendiri merupakan expert dalam merancang layanan pemasaran 360’ yang sukses dan terintegrasi, membantu merek-merek mencapai hasil yang menggembirakan.

“Tim kami juga secara konsisten memberikan creative solutions yang mendorong kesuksesan. Dengan menggabungkan kreativitas, pemikiran, strategis, dan wawasan pasar, SALVO menciptakan campaign yang beresonansi dengan audiens dan mencapai hasil yang menakjubkan,” ungkap Aan.

Konsistensi SALVO dalam memberi creative solutions bagi klien menjadi suatu keniscayaan dalam menghadapi kompetisi di industri agensi kreatif di Indonesia yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak muncul talenta-talenta muda dengan berbagai inovasi dan ide-ide segar yang agresif berkompetisi untuk menarik perhatian pasar periklanan yang sangat dinamis dan kompleks seiring dengan kemajuan teknologi dan meluasnya ruang digital.

SALVO, salah satu pelaku di industri ini hadir dengan mengusung semangat dan visi ‘happiness’ menawarkan layanan 360’ marketing solution guna menghasilkan dampak signifikan pada klien. Layanan 360’ bermakna memberi solusi yang lengkap dan menyeluruh kepada klien apapun kebutuhan klien guna meningkatkan performa brand mereka.

Semangat yang dibangun oleh agensi marketing yang berdiri sejak 2016 ini terbukti mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat industri periklanan. Termasuk kepercayaan yang diberikan oleh MMA Global Indonesia.

Aan menegaskan, tantangan yang dihadapi oleh brand dan marketers adalah bahan bakar semangat bagi agensi yang dibangunnya untuk bisa survive dan berekspansi terus hingga kini. “Dengan cara memberikan layanan yang lengkap dan beradaptasi dengan trend yang ada. Misal beberapa tahun lalu, saat terjadi pandemi COVID-19, kami membuka jasa untuk Live Streaming, dan kini ketika semua orang berjualan secara online kami siap juga menjadi Live Commerce Enabler untuk brand yang membutuhkannya,” tutur Aan.

Menerapkan prinsip agile dan adaptable, SALVO kini berhasil me-retain beberapa brand terkenal hingga tahun ke-3 dan lebih, antara lain Lazada, Sasa, Bank Permata, XL, dan Gudang Garam. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang lebih besar brand-brand tersebut kepada SALVO.

“Dan kini, bertambah klien baru, seperti Allianz, Kratingdaeng, Redbull yang baru bekerja sama di tahun 2024 ini,” tambahnya.

Dengan eksistensi SALVO hingga kini yang dengan bangga telah melayani berbagai klien, termasuk industri tembakau, banking, start-up, elektronik, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), dan yang lainnya.

SALVO berharap industri kreatif Indonesia terus berkembang dengan terus melakukan inovasi dan keberagaman yang semakin besar, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap ekonomi nasional dan mengangkat reputasi Indonesia di kancah internasional.

SALVO berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri ini dengan menghadirkan ide-ide segar dan solusi kreatif, serta mendorong standar tinggi dan terbaik. “Dengan kolaborasi dan kemampuan beradaptasi, SALVO ingin menginspirasi dan memberi dampak positif bagi ekosistem kreatif di Indonesia,” pungkas Aan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halaqah nasional masyarakat sipil

Kamis, 19 September 2024 - 12:45 WIB

Masyarakat Sipil Menuntut Kemenkes Menghentikan Pembahasan RPMK 2024 terkait Tembakau dan Rokok Elektrik

Aliansi masyarakat sipil menuntut pembahasan Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan (RPMK) 2024 dihentikan karena terlalu memasung ruang gerak produk tembakau, rokok elektronik dan tata niaga…

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid

Kamis, 19 September 2024 - 11:55 WIB

Kemenparekraf - FPTI Jalin Kolaborasi Terapkan SKKNI Jasa Pemanduan Panjat Tebing

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) bersinergi dalam mengimplementasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)…

Penerima penghargaan ASABRI

Kamis, 19 September 2024 - 11:52 WIB

ASABRI Tingkatkan Literasi Cerdas kan Generasi

Program ASABRI Literasi (ASLI) Untuk Indonesia merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ASABRI yang diperuntukkan kepada Putra Putri Peserta ASABRI (Prajurit TNI, Anggota…

Perawatan kecantikan (Ist)

Kamis, 19 September 2024 - 11:37 WIB

Mengenal SRT, Perawatan yang Sedang Trending di Klinik Kecantikan

Seiring bertambahnya usia, penuaan ialah salah satu kondisi yang ditakuti banyak orang, baik itu wanita maupun pria. Tak heran, teknologi perawatan wajah sekarang masih terus dikembangkan. Nah,…

Keterangan Foto: Sekjen Kemenperim Eko Cahyanto bersama Ketua Umum HKI Sanny Iskandar

Kamis, 19 September 2024 - 11:24 WIB

Di Townhall Meeting HKI, Kemenperin Dorong Pengelola Kawasan Industri Kembangkan Klaster IKM

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Eko S.A. Cahyanto mengemukakan bahwa klaster IKM di dalam kawasan industri adalah sebagai afirmasi dari keberadaan industri kecil sebagai…