Jelang Purna Tugas Dandim, Kodim 1710/Mimika Terima Tim Verifikasi Dari Korem

Oleh : Candra Mata | Senin, 16 September 2024 - 18:52 WIB

Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.
Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim.

INDUSTRY.co.id - Timika - Tim verifikasi Korem 174/ATW dipimpin Kasi Intel Kasrem 174/ATW Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P melaksanakan verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) yang dibuat oleh Kodim 1710/Mimika dalam rangka persiapan serah terima jabatan Dandim. Rombongan diterima langsung oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Perwira Staf dan anggota, bertempat di Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (16/09/2024).

Dalam penyambutan, Dandim 1710/Mimika menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim beserta rombongan di Kodim 1710/Mimika yang mewakili Korem. “Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti agenda rencana sertijab, dan memang sudah menjadi kewajiban satuan melaksanakan verifikasi untuk berita acara. Tentunya ada hal-hal yang perlu di cek di lapangan sehingga acara sertijab bisa berjalan dengan clean and clear, untuk digunakan sebagai referensi pada tugas selanjutnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kedatangan tim verifikasi ke Kodim 1710/Mimika adalah dalam rangka untuk mencocokan data atau laporan. “Hari ini tim verifikasi datang ke Kodim 1710/Mimika dengan tujuan untuk mencocokan data laporan, sedangkan yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dalam tugas-tugas Kodim yang sudah berjalan, dengan barang-barang inventaris Kodim termasuk didalamnya fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan, fungsi organik militer serta fungsi organik pembinaan satuan,” pungkasnya.

Sedangkan yang diperiksa nanti berkaitan dengan materiil serta anggaran yang telah diterima, pada kesempatan tersebut tim meminta untuk menyampaikan apa yang ada karena mereka akan melakukan pengecekan dan pencocokan data atau yang biasa disebut verifikasi berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas Dandim. Untuk itu, harus dilaporkan sesuai apa yang ada di lapangan sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi berjudul "Studi Kesenjangan & Kebutuhan Strategis Implementasi GRC: Analisis Persepsi & Realita Implementasi GRC Lintas Industri" dalam seminar yang digelarVeda Praxis

Kamis, 19 September 2024 - 00:05 WIB

Veda Praxis & DIGITS Unpad Luncurkan Hasil Studi Implementasi GRC di Indonesia

Veda Praxis bersama dengan Center for Digital Innovation Studies (DIGITS) Universitas Padjadjaran, meluncurkan hasil riset terbaru mereka tentang GRC di industri Indonesia.

Vinilon luncurkan pipa KRAH berstandar internasional di Indo Water Expo & Forum 2024.

Rabu, 18 September 2024 - 23:47 WIB

Vinilon Group Luncurkan Pipa Vinilon KRAH Berstandar Internasional

Dengan sambungan Electrofusion socket dan spigot, pipa KRAH dari Vinilon dirancang untuk memastikan sistem perpipaan yang kuat, bebas bocor, dan tahan lama hingga 100 tahun, menawarkan solusi…

Peluncuran Yogurto Wonderful DragonFruit.

Rabu, 18 September 2024 - 23:37 WIB

Sukses di Pasaran, Yogurto Luncurkan Produk Baru "Wonderful DragonFruit"

PT Ohealty Karichy Elysian (OKE) berinovasi kembali dengan menghadirkan kombinasi antara yoghurt dan buah naga di Yogurto Wonderful DragonFruit.

Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara

Rabu, 18 September 2024 - 22:35 WIB

Kolaborasi Bersama Titimangsa, Dompet Dhuafa Gelar Teater Musikal untuk Palestina

Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara, Lantangkan Suara untuk Palestina. Sajian…

Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mewakili Kasum TNI membuka Forum Group Discussion (FGD)

Rabu, 18 September 2024 - 21:02 WIB

Babinkum TNI Gelar FGD Bahas Fenomena Judi Online

(Puspen TNI) - Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mewakili Kasum TNI membuka Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Hukum (Babinkum) TNI dengan tema Fenomena…