BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia
Oleh : Wiyanto | Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

Operator Contact Center BRI
INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada tanggal 19 Agustus 2024 hingga 5 September 2024.
Kompetisi TBCCI merupakan ajang bergengsi Contact Center di Indonesia, dengan diikuti oleh 68 Perusahaan dan 1.114 peserta yang terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan, 65 kategori Individual, 7 kategori Corporate Program Inovasi dan 12 kategori Corporate Teamwork. Hasilnya, BRI masuk peringkat 4th Runner Up atau lima besar, naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Adapun total perolehan medali tahun ini sebanyak 22 Medali yang terdiri dari 9 Medali Platinum, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.
BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan seluruh jaringan kerja dan layanan pengaduan nasabah dengan mengedepankan customer centric guna menjaga kepercayaan nasabah.
Improvement terus dilakukan terutama pada layanan Digital untuk mempermudah nasabah menghubungi Contact BRI. Improvement tersebut salah satunya adalah dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina, dimana Sabrina saat ini dapat merespon nasabah dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan banyak lagi. Selain dapat memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi seperti Lokasi Kantor BRI, Lokasi ATM, Rekomendasi Lokasi Merchant, pengecekan Saldo dan Mutasi rekening serta Pembuatan dan Tracking atau pelacakan status pengaduan.
Selain Sabrina, BRI juga mengembangkan channel pengaduan melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat menyampaikan pengaduan sekaligus memantau status pengaduan secara self service melaui menu Pusat Bantuan. Pada menu Pusat Bantuan, nasabah juga dapat menghubungi atau menelpon Contact BRI secara gratis melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup menggunakan koneksi internet. Layanan Bebas Pulsa ini juga dapat memudahkkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Contact BRI. Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, memberikan komentar mengenai kesuksesan BRI dalam meraih 22 medali di ajang "The Best Contact Center Indonesia 2024”.
Ia menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi Insan BRILiaN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. "Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi Insan BRILiaN yang selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. BRI terus berinovasi, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk mempermudah interaksi nasabah dengan Contact BRI," ujar Andrijanto.
Ia juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi dorongan untuk pengembangan layanan BRI. "Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga kami bisa semakin meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah" pungkasnya.
Penghargaan yang diperoleh BRI pada ajang TBCCI menjadi salah satu motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk nasabah, sehingga dapat terus meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah, serta sebagai komitmen BRI untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.
Baca Juga
Hana Bank Perluas Pilihan Investasi Reksa Dana Bersama PT BNP Paribas…
Nasabah Dibuat Nyaman! Perkuat Mesin Pendanaan, BTN Segera Hadirkan…
Bank Saqu Luncurkan Fitur 'Undang Teman' Permudah Kolaborasi Finansial…
Berdaya di Desa, UMKM Gula Aren Ini Berhasil Ekspor Tembus Pasar…
Bank Mandiri dan Perbasi Resmi Bersinergi, Percepat Lahirnya Bintang…
Industri Hari Ini

Kamis, 13 Maret 2025 - 13:26 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sebut Seskab Teddy Tak Perlu Mundur
Kenaikan pangkat Sekretaris Kabinet (Seskab) Letkol Teddy Indra Wijaya dari mayor menjadi letnan kolonel memunculkan bermacam pandangan, apalagi saat ini dirinya masih merupakan prajurit aktif…

Kamis, 13 Maret 2025 - 12:32 WIB
BPDP dan Olenka Gelar Showcase & Outlook UMKM Sawit 2025 Dukung Pengembangan UMKM Berbasis Kelapa Sawit
Kontribusi komoditas kelapa sawit sangat besar terhadap negara Indonesia baik dari aspek ekonomi maupun sosial. Meski demikian, peran dan kontribusi kelapa sawit masih bisa dioptimalkan dengan…

Kamis, 13 Maret 2025 - 11:47 WIB
Perpusnas dan Kemdiktisaintek Bersinergi, Mahasiswa Lebih Mudah Akses Jurnal Ilmiah
Melalui sinergi ini, Perpusnas akan menyediakan akses jurnal elektronik terintegrasi untuk mendukung penelitian akademik di perguruan tinggi dan pengembangan sistem database alat penelitian.

Kamis, 13 Maret 2025 - 11:33 WIB
SEEAA Perkuat Investasi Energi Terbarukan Lewat Partisipasi Pendanaan Seri A untuk Agros
Schneider Electric Energy Access Asia (SEEAA) mengumumkan partisipasinya dalam pendanaan Seri A untuk Agros. Investasi ini akan membantu Agros meningkatkan solusi irigasi bertenaga surya,…
Kamis, 13 Maret 2025 - 11:20 WIB
bTaskee Hadirkan Inovasi 'Ketupat' untuk Permudah Kebersihan Rumah di Bulan Ramadhan
bTaskee meluncurkan ‘Ketupat’, Kejutan bPoint Hemat, campaign yang memberikan pengguna nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan kebersihan rumah tangga selama Ramadan.
Komentar Berita