BRI Borong 22 Medali Penghargaan di Ajang Kompetisi The Best Contact Center di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Senin, 16 September 2024 - 18:50 WIB

Operator Contact Center BRI
Operator Contact Center BRI

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada tanggal 19 Agustus 2024 hingga 5 September 2024.

Kompetisi TBCCI merupakan ajang bergengsi Contact Center di Indonesia, dengan diikuti oleh 68 Perusahaan dan 1.114 peserta yang terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan, 65 kategori Individual, 7 kategori Corporate Program Inovasi dan 12 kategori Corporate Teamwork. Hasilnya, BRI masuk peringkat 4th Runner Up atau lima besar, naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Adapun total perolehan medali tahun ini sebanyak 22 Medali yang terdiri dari 9 Medali Platinum, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan seluruh jaringan kerja dan layanan pengaduan nasabah dengan mengedepankan customer centric guna menjaga kepercayaan nasabah.

Improvement terus dilakukan terutama pada layanan Digital untuk mempermudah nasabah menghubungi Contact BRI. Improvement tersebut salah satunya adalah dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina, dimana Sabrina saat ini dapat merespon nasabah dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan banyak lagi. Selain dapat memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi seperti Lokasi Kantor BRI, Lokasi ATM, Rekomendasi Lokasi Merchant, pengecekan Saldo dan Mutasi rekening serta Pembuatan dan Tracking atau pelacakan status pengaduan.

Selain Sabrina, BRI juga mengembangkan channel pengaduan melalui aplikasi BRImo, nasabah dapat menyampaikan pengaduan sekaligus memantau status pengaduan secara self service melaui menu Pusat Bantuan. Pada menu Pusat Bantuan, nasabah juga dapat menghubungi atau menelpon Contact BRI secara gratis melalui Layanan Bebas Pulsa, cukup menggunakan koneksi internet. Layanan Bebas Pulsa ini juga dapat memudahkkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Contact BRI. Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, memberikan komentar mengenai kesuksesan BRI dalam meraih 22 medali di ajang "The Best Contact Center Indonesia 2024”.

Ia menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari dedikasi Insan BRILiaN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. "Pencapaian ini merupakan bukti dedikasi Insan BRILiaN yang selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. BRI terus berinovasi, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan digital untuk mempermudah interaksi nasabah dengan Contact BRI," ujar Andrijanto.

Ia juga menambahkan bahwa prestasi ini menjadi dorongan untuk pengembangan layanan BRI. "Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi, sehingga kami bisa semakin meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah"​ pungkasnya.

Penghargaan yang diperoleh BRI pada ajang TBCCI menjadi salah satu motivasi bagi BRI untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk nasabah, sehingga dapat terus meningkatkan experience dan kenyamanan nasabah, serta sebagai komitmen BRI untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi berjudul "Studi Kesenjangan & Kebutuhan Strategis Implementasi GRC: Analisis Persepsi & Realita Implementasi GRC Lintas Industri" dalam seminar yang digelarVeda Praxis

Kamis, 19 September 2024 - 00:05 WIB

Veda Praxis & DIGITS Unpad Luncurkan Hasil Studi Implementasi GRC di Indonesia

Veda Praxis bersama dengan Center for Digital Innovation Studies (DIGITS) Universitas Padjadjaran, meluncurkan hasil riset terbaru mereka tentang GRC di industri Indonesia.

Vinilon luncurkan pipa KRAH berstandar internasional di Indo Water Expo & Forum 2024.

Rabu, 18 September 2024 - 23:47 WIB

Vinilon Group Luncurkan Pipa Vinilon KRAH Berstandar Internasional

Dengan sambungan Electrofusion socket dan spigot, pipa KRAH dari Vinilon dirancang untuk memastikan sistem perpipaan yang kuat, bebas bocor, dan tahan lama hingga 100 tahun, menawarkan solusi…

Peluncuran Yogurto Wonderful DragonFruit.

Rabu, 18 September 2024 - 23:37 WIB

Sukses di Pasaran, Yogurto Luncurkan Produk Baru "Wonderful DragonFruit"

PT Ohealty Karichy Elysian (OKE) berinovasi kembali dengan menghadirkan kombinasi antara yoghurt dan buah naga di Yogurto Wonderful DragonFruit.

Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara

Rabu, 18 September 2024 - 22:35 WIB

Kolaborasi Bersama Titimangsa, Dompet Dhuafa Gelar Teater Musikal untuk Palestina

Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara, Lantangkan Suara untuk Palestina. Sajian…

Ustadz Adi Hidayat, LC, MA memberikan tausiah di gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes TNI Cilangkap

Rabu, 18 September 2024 - 21:40 WIB

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Mabes TNI Hadirkan Penceramah Kondang Ust. Adi Hidayat

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dengan menghadirkan penceramah Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A., Wakil Ketua…