HOYA Produksi Coating Lensa Kacamata dengan Performa Tertinggi

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 September 2024 - 20:30 WIB

HOYA meluncurkan Hi-Vision Meiryo
HOYA meluncurkan Hi-Vision Meiryo

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Ketajaman penglihatan berperan penting dan berpengaruh secara langsung kepada kualitas hidup seseorang. Karena itu HOYA, merek lensa kacamata terbaik dari Jepang terus berinovasi untuk melahirkan produk lensa kualitas tinggi bagi pengguna kacamata.

Kali ini HOYA, merek yang memiliki reputasi dan sejarah yang panjang sebagai produsen coating lensa terbaik dan berkualitas tinggi serta tahan lama, meluncurkan Hi-Vision Meiryo, sebuah coating inovatif dengan performa tertinggi.

Coating atau lapisan lensa memiliki peran penting terhadap performa serta ketahanan keseluruhan lensa kacamata. Hi-Vision Meiryo menawarkan kejernihan dan daya tahan (clarity and durability) tertinggi saat ini yang diproduksi HOYA untuk penglihatan jernih tahan lama yang memperpanjang umur lensa. Lensa Hi-Vision Meiryo telah melalui metode evaluasi coating yang disebut Long Life Index. Metode ini memberikan pengujian yang lebih ketat dari standar industri terhadap lensa kacamata, yang terdiri dari pengujian tingkat kejernihan, kekuatan, anti-gores, serta ketahanan terhadap suhu ekstrim pada coating lensa, guna memastikan kinerja dan ketangguhan coating Hi-Vision Meiryo.

Dodi Rukminto, Managing Director HOYA Lens Indonesia, menjelaskan, pengujian dilakukan oleh dokter Optometrist and Consulting Lens Specialist dari Illinois College of Optometry, United States, serta tim pengembangan dan penelitian dari HOYA. Pengujian LongLife Index menunjukkan performa Hi-Vision Meiryo secara keseluruhan 45 persen lebih tinggi, 56 persen lebih anti-pantul, 2.5 kali lebih tahan gores dan 2 kali lebih tahan abrasi dibandingkan coating terbaik dari kompetitor utama yang beredar di pasar.

“Sesuai namanya yang bermakna kejernihan dalam bahasa Jepang, Meiryō, memberikan kejernihan dan kenyamanan yang tahan lama kepada penggunanya. Digunakan dalam kondisi semenantang apa pun, penglihatan akan tetap jernih berkat fitur-fitur yang ada di dalamnya,” papar Dodi.

Siapa pun pengguna kacamata yang menginginkan kenyamanan penglihatan dan daya tahan tinggi, serta tak mau terganggu dengan goresan maupun pantulan pada lensa, akan merasa sangat terbantu oleh coating Meiryo. Tak heran, jika memiliki produk berkualitas tinggi ini ibarat investasi jangka panjang yang sangat berharga.

Dirancang dengan performa tertinggi dibanding produk-produk coating sebelumnya, Hi-Vision Meiryo hadir untuk membantu meningkatkan kemampuan indra penglihatan menangkap objek menjadi lebih tajam dan jernih, demi menjaga dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Hi-Vision Meiryo diperkenalkan di Indonesia kepada para Optometris pada Gala Dinner Pekan Ilmiah Tahunan Ikatan Profesi Optometrist (PIT Iropin) ke-2 di Mercure Hotel, Malang, Jawa Timur, pada 14 September 2024. Bagi Anda yang ingin memiliki produk inovatif ini dapat mengunjungi optik terdekat atau Instagram @hoya_id atau meiryo.hoyalens.id

“Kami berharap inovasi yang kami dihadirkan di Meiryo dapat menjadi solusi bagi masalah coating lensa yang ada di pasaran seperti cepat terkelupas dan gores, pantulan yang mengganggu, serta kotoran yang mudah menempel,” kata Dodi.

Sebagai informasi, sejarah panjang HOYA dalam menciptakan lensa optik dapat ditarik sebelum meletusnya Perang Dunia II. Tepatnya pada November 1941, kakak beradik Shoichi dan Shigeru Yamanaka mulai memproduksi lensa optik di Hoya, Tokyo, Jepang. Pada saat itu, produksi lensa optik dianggap sebagai salah satu teknologi terdepan yang ada di Jepang.

Kini setelah lebih dari 80 tahun perjalanannya, HOYA telah tumbuh menjadi pemimpin global yang progresif dan konsisten dalam inovasi teknologi optik. HOYA terus mendorong inovasi teknologi optik dengan tujuan menemukan solusi perawatan penglihatan terbaik bagi para profesional perawatan mata.

Indonesia salah satu dari lebih dari 80 negara yang akrab dengan produk Hoya Vision Care, di mana produk HOYA telah masuk ke Indonesia melalui PT Hoya Lens Indonesia, hingga pada 2017, HOYA membuka laboratoriumnya di Jakarta yang menyediakan berbagai lensa kacamata terbaiknya, meliputi Lensa Penglihatan Tunggal, Lensa Progresif, Lensa Manajemen Miopia, dan inovasi lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi berjudul "Studi Kesenjangan & Kebutuhan Strategis Implementasi GRC: Analisis Persepsi & Realita Implementasi GRC Lintas Industri" dalam seminar yang digelarVeda Praxis

Kamis, 19 September 2024 - 00:05 WIB

Veda Praxis & DIGITS Unpad Luncurkan Hasil Studi Implementasi GRC di Indonesia

Veda Praxis bersama dengan Center for Digital Innovation Studies (DIGITS) Universitas Padjadjaran, meluncurkan hasil riset terbaru mereka tentang GRC di industri Indonesia.

Vinilon luncurkan pipa KRAH berstandar internasional di Indo Water Expo & Forum 2024.

Rabu, 18 September 2024 - 23:47 WIB

Vinilon Group Luncurkan Pipa Vinilon KRAH Berstandar Internasional

Dengan sambungan Electrofusion socket dan spigot, pipa KRAH dari Vinilon dirancang untuk memastikan sistem perpipaan yang kuat, bebas bocor, dan tahan lama hingga 100 tahun, menawarkan solusi…

Peluncuran Yogurto Wonderful DragonFruit.

Rabu, 18 September 2024 - 23:37 WIB

Sukses di Pasaran, Yogurto Luncurkan Produk Baru "Wonderful DragonFruit"

PT Ohealty Karichy Elysian (OKE) berinovasi kembali dengan menghadirkan kombinasi antara yoghurt dan buah naga di Yogurto Wonderful DragonFruit.

Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara

Rabu, 18 September 2024 - 22:35 WIB

Kolaborasi Bersama Titimangsa, Dompet Dhuafa Gelar Teater Musikal untuk Palestina

Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Titimangsa menggelar teater musikal bertajuk Tanah Yang Terpenjara, Lantangkan Suara untuk Palestina. Sajian…

Ustadz Adi Hidayat, LC, MA memberikan tausiah di gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mabes TNI Cilangkap

Rabu, 18 September 2024 - 21:40 WIB

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Mabes TNI Hadirkan Penceramah Kondang Ust. Adi Hidayat

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dengan menghadirkan penceramah Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A., Wakil Ketua…