IMAA 2024 Digelar, Hadirkan 15 Kategori Penghargaan Untuk Insan Perfilman

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 14 September 2024 - 19:43 WIB

RCTI siap menggelar IMAA 2024.
RCTI siap menggelar IMAA 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang penghargaan paling bergengsi dalam dunia perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA), siap digelar kembali tahun ini. 

Acara yang telah dinanti-nanti ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, dari Studio RCTI+ Jakarta. 

"Tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-18, dan RCTI selalu mendukung kreativitas serta kerja keras para pelaku industri film melalui ajang ini. Kami berharap IMAA dapat memotivasi mereka untuk terus menghadirkan karya-karya terbaik,” ujar Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI.

IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan, yang terbagi menjadi dua kategori utama: 8 Kategori Terbaik yang dipilih berdasarkan penilaian Dewan Juri, dan 7 Kategori Terfavorit yang ditentukan melalui voting publik. 

Voting dilakukan melalui aplikasi RCTI+ dan media sosial mulai 13 September hingga 13 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB. Selain itu, akan ada penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada tokoh perfilman dengan kontribusi luar biasa.

Dewan juri IMAA 2024 terdiri dari para profesional perfilman, antara lain Robert Ronny (Produser, Ketua Dewan Juri), Marcella Zalianty (Aktris, Produser), Vino G. Bastian (Aktor), Lukman Sardi (Aktor, Produser, Sutradara), Luna Maya (Aktris), Fajar Nugros (Sutradara, Penulis), dan Titien Wattimena (Penulis). 

Robert Ronny, Ketua Dewan Juri, menyatakan bahwa penilaian dilakukan dengan cermat dan teliti, memastikan seluruh aspek dinilai secara objektif. 

“Kami fokus pada kualitas keaktoran dan karya film. Aktor terbaik bukan hanya soal pengalaman, tapi juga proses pengembangan diri mereka yang membuat mereka layak dinominasikan,” ujarnya.

Tahun ini, IMAA 2024 semakin meriah dengan partisipasi 78 film dari 29 Production House yang tayang antara 1 September 2023 hingga 31 Agustus 2024. Antusiasme dari para peserta dan penonton pun semakin tinggi dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 18 September 2024 - 17:40 WIB

Menperin Agus: Kebijakan Tidak Pro Industri Bikin Kinerja Industri Manufaktur Nasional Mandek

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menanggapi terkait perbedaan antra neraca dagang Indonesia yang surplus pada Agustus 2024 dan kontraksi Purchasing Manager's Index…

Media Briefing Zebra Technologies Corporation

Rabu, 18 September 2024 - 16:27 WIB

Riset: 25% Manufaktur di Asia Pasifik Mencapai Visibilitas Produksi Secara Real Time

Zebra Technologies Corporation (ZBRA), penyedia solusi digital yang memungkinkan perusahaan untuk secara cerdas menghubungkan data, aset dan manusia mengumumkan temuan dari 2024 Manufacturing…

Kerja sama Kredit Pintar dan PSM Makassar

Rabu, 18 September 2024 - 16:03 WIB

Dukung Sepakbola Indonesia, Kredit Pintar Jadi Sponsor Resmi PSM Makassar

Platform fintech lending, Kredit Pintar mengumumkan kerja sama dengan klub sepakbola PȚ Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM Makassar). Kredit Pintar menjadi sponsor resmi klub sepakbola legendaris…

AQUA Elektronik saat memperlihatkan hasil produksi kulkasnya

Rabu, 18 September 2024 - 15:41 WIB

AQUA Elektronik Produksi Kulkas Terbaru

AQUA Elektronik melanjutkan komitmen untuk melakukan transformasi menjadi high end premium brand dengan meluncurkan produk terbaru bagi keluarga Indonesia. Dengan komitmen ini, setiap produk…

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita saat meresmikan gedung baru SMK - SMAK Bogor (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 18 September 2024 - 14:57 WIB

Ciptakan SDM Berwawasan Global, Menperin Agus Resmikan Gedung Baru SMK - SMAK Bogor

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan gedung dan fasilitas pendidikan baru SMK- SMAK Bogor. Gedung dan fasilitas pendidikan baru SMK - SMAK Bogor ini berdiri…