Panglima TNI Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Terakhir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 14 September 2024 - 09:11 WIB

Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Terkahir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN
Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Terkahir Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda IKN

INDUSTRY.co.id - IKN, Kaltim - (Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Sidang Kabinet Paripurna (SKP) Ke-2 sekaligus Sidang Kabinet Paripurna terakhir pada masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, bertempat di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Sidang Kabinet Paripurna ini membahas mengenai persiapan transisi pemerintahan atau estafet pemerintahan dari pemerintahan sekarang kepada pemerintahan berikutnya. Presiden RI mengungkapkan pada sambutannya bahwa kita semuanya harus mendukung penuh program Presiden Terpilih dan memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif.

“Menjaga situasi yang kondusif, kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan, sehingga pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk,” pungkas Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir pada sidang tersebut diantaranya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala BIN Budi Gunawan serta para undangan lainnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita saat meresmikan gedung baru SMK - SMAK Bogor (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 18 September 2024 - 14:57 WIB

Ciptakan SDM Berwawasan Global, Menperin Agus Resmikan Gedung Baru SMK - SMAK Bogor

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan gedung dan fasilitas pendidikan baru SMK- SMAK Bogor. Gedung dan fasilitas pendidikan baru SMK - SMAK Bogor ini berdiri…

Inagurasi Mövenpick Hotel Jakarta City Centre

Rabu, 18 September 2024 - 13:47 WIB

Mövenpick Hotel Resmi Hadir di Jakarta, Tawarkan Gaya Hidup Berkelas di Pusat Kota

Mövenpick Hotel Jakarta City Centre memiliki 256 kamar dan suite mewah, juga diharapkan menjadi pusat kuliner baru di Jakarta, dengan berbagai pilihan bersantap yang menggabungkan warisan khas…

MIND ID berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjadikan industri mineral dan batubara sebagai tulang punggung ekonomi.

Rabu, 18 September 2024 - 13:21 WIB

MIND ID Dukung Industri Pertambangan Jadi Tulang Punggung Ekonomi

BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjadikan industri mineral dan batubara sebagai tulang punggung ekonomi.

PLBN

Rabu, 18 September 2024 - 11:57 WIB

Jaga Kedaulatan Negara, Sebanyak 7 PLBN Rampung Dibangun

Dalam rangka menjaga kedaulatan negara, mengurangi disparitas, serta memeratakan pembangunan infrastruktur di kawasan perbatasan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat…

Pegadaian Gelar The Gade Fest 2024

Rabu, 18 September 2024 - 11:19 WIB

Wujud Employee Well-being, Pegadaian Gelar The Gade Fest 2024

Sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung Employee Well-being, PT Pegadaian menggelar acara The Gade Fest 2024 yang merupakan ajang unjuk mengekspresikan minat, bakat dan talenta, serta…