Ciptakan Ekosistem Digital untuk Penguatan Engagement dengan Pelanggan, SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 13 September 2024 - 22:43 WIB

 GM of Brand Management SIG, Sasha Media (kiri) menerima trofi penghargaan Customer Engagement Program Of The Year yang diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan (kanan) di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9/2024).
GM of Brand Management SIG, Sasha Media (kiri) menerima trofi penghargaan Customer Engagement Program Of The Year yang diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan (kanan) di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9/2024).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Keberhasilan mengelola hubungan pelanggan (customer relationship management) melalui program Customer Connectivity, mengantarkan SIG meraih penghargaan Customer Engagement Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024.

Penghargaan diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan kepada GM of Brand Management SIG, Sasha Media di The Ballroom at Djakarta Theater pada Kamis (12/9/2024).

Customer Connectivity adalah program yang menghubungkan seluruh segmen pelanggan melalui ekosistem digital sehingga Perusahaan dapat lebih dekat dengan pelanggan, sekaligus meningkatkan brand equity dan kinerja penjualan. Ekosistem digital tersebut juga membantu Perusahaan mendapatkan analisis big data mengenai kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar sebagai landasan untuk menetapkan strategi bisnis yang tepat.

GM of Brand Management SIG, Sasha Media mengatakan, SIG memiliki jaringan pelanggan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. Melalui program Customer Connectivity, SIG berhasil menghubungkan 60 ribu toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, serta lebih dari 12 ribu tukang bangunan, dalam sebuah ekosistem digital.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan inovasi SIG dalam mengelola relasi dengan pelanggan, sekaligus menjadi motivasi untuk terus berinovasi menghadirkan program-program unggulan lainnya agar selalu dekat dengan pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan,” kata Sasha Media.

SIG melalui program Customer Connectivity, menjalankan aktivitas digital marketing secara menyeluruh, mulai dari tukang bangunan, pemilik toko, tenaga penjualan, distributor, pemilik rumah, hingga pemangku kepentingan lainnya seperti instansi pemerintah, konsultan, akademisi, dan pelanggan korporasi.

Adapun ekosistem pemasaran dan penjualan digital SIG, meliputi platfom grup perbincangan komunitas dan Jagobangunan.com untuk para tukang, mandor, dan kontraktor; AksesToko untuk pemilik toko, distributor dan tenaga penjualan; serta SobatBangun untuk layanan pembangunan dan renovasi rumah terintegrasi untuk pemilik rumah/bangunan. SIG juga menghadirkan SIG Official Store di Tokopedia untuk memberikan kemudahan akses bagi pelaggan untuk membeli produk-produk SIG.

Tidak hanya menjadi media pemasaran dan penjualan produk-produk SIG, serta sarana untuk berbagi pengetahuan, ekosistem digital tersebut juga menjadi wadah interaksi (engagement) antara Perusahaan dengan pelanggan melalui berbagai aktivasi, seperti kuis, dan media promosi.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan, ekosistem pemasaran dan penjualan digital merupakan wujud komitmen SIG untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. SIG juga mengoptimalkan ekosistem digital sebagai sarana edukasi bagi pelanggan, salah satunya mengenai pentingnya penggunaan semen hijau yang ramah lingkungan. "Penggunaan semen hijau yang rendah karbon merupakan upaya kolektif untuk mereduksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujar Vita Mahreyni.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Thomas Franken, Direktur K, Portfolio Plastics & Rubber, Messe Düsseldorf GmbH dan Rini Sumardi Direktur Wakeni (wahana kemala niaga)

Kamis, 21 November 2024 - 14:51 WIB

Messe Duesseldorf Ajak Industri Plastik dan Karet Indonesia Akselerasi Penerapan Industri Hijau Melalui Pameran K

Jakarta– Messe Düsseldorf selaku penyelenggara pameran K mengajak para pengusaha industri plastik dan karet Indonesia untuk mengakselerasi penerapan industri hijau di lingkungan bisnis mereka.

Peluncuran Nippon Paint Spotless Plus Series

Kamis, 21 November 2024 - 14:26 WIB

Nippon Paint Luncurkan Spotless Plus Series Dengan Inovasi AirGuard Technology untuk Rumah Lebih Sehat

Nippon Paint meluncurkan Spotless Plus Series dengan hasil akhir Matt & Sheen, cat interior ultra-premium dengan spesifikasi setara untuk project rumah sakit, kini dapat digunakan oleh para…

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad

Kamis, 21 November 2024 - 13:42 WIB

Peringatan Bulan Mutu Nasional 2024: Standardisasi untuk Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan

Dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dan mendukung target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 %, Pemerintah Indonesia terus mendorong penerapan pembangunan berkelanjutan yang tertuang dalam…

Bank Saqu rayakan satu tahun perjalanan dengan menghadirkan program Rising Stars

Kamis, 21 November 2024 - 12:42 WIB

Rayakan Satu Tahun Perjalanan, Bank Saqu Gelar Rising Stars sebagai Ajang Apresiasi Bagi Mitra Strategis

Dalam rangka merayakan perjalanan tahun pertama yang penuh inspirasi, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab, menggelar acara…

Pameran SIAL Interfood

Kamis, 21 November 2024 - 11:19 WIB

Korea Pavilion Hadirkan 24 Brand Ternama di SIAL Interfood 2024

Kementerian Pertanian Republik Korea bersama dengan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT Center) berpartisipasi dalam Pameran Pangan Terbesar se-Indonesia, SIAL Interfood 2024 yang…