Ciptakan Ekosistem Digital untuk Penguatan Engagement dengan Pelanggan, SIG Raih Penghargaan Customer Engagement Program of The Year

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 13 September 2024 - 22:43 WIB

 GM of Brand Management SIG, Sasha Media (kiri) menerima trofi penghargaan Customer Engagement Program Of The Year yang diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan (kanan) di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9/2024).
GM of Brand Management SIG, Sasha Media (kiri) menerima trofi penghargaan Customer Engagement Program Of The Year yang diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan (kanan) di The Ballroom at Djakarta Theater, Kamis (12/9/2024).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Keberhasilan mengelola hubungan pelanggan (customer relationship management) melalui program Customer Connectivity, mengantarkan SIG meraih penghargaan Customer Engagement Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024.

Penghargaan diserahkan oleh Editor in Chief Marketeers, Sigit Kurniawan kepada GM of Brand Management SIG, Sasha Media di The Ballroom at Djakarta Theater pada Kamis (12/9/2024).

Customer Connectivity adalah program yang menghubungkan seluruh segmen pelanggan melalui ekosistem digital sehingga Perusahaan dapat lebih dekat dengan pelanggan, sekaligus meningkatkan brand equity dan kinerja penjualan. Ekosistem digital tersebut juga membantu Perusahaan mendapatkan analisis big data mengenai kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar sebagai landasan untuk menetapkan strategi bisnis yang tepat.

GM of Brand Management SIG, Sasha Media mengatakan, SIG memiliki jaringan pelanggan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. Melalui program Customer Connectivity, SIG berhasil menghubungkan 60 ribu toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, serta lebih dari 12 ribu tukang bangunan, dalam sebuah ekosistem digital.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas keberhasilan inovasi SIG dalam mengelola relasi dengan pelanggan, sekaligus menjadi motivasi untuk terus berinovasi menghadirkan program-program unggulan lainnya agar selalu dekat dengan pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan,” kata Sasha Media.

SIG melalui program Customer Connectivity, menjalankan aktivitas digital marketing secara menyeluruh, mulai dari tukang bangunan, pemilik toko, tenaga penjualan, distributor, pemilik rumah, hingga pemangku kepentingan lainnya seperti instansi pemerintah, konsultan, akademisi, dan pelanggan korporasi.

Adapun ekosistem pemasaran dan penjualan digital SIG, meliputi platfom grup perbincangan komunitas dan Jagobangunan.com untuk para tukang, mandor, dan kontraktor; AksesToko untuk pemilik toko, distributor dan tenaga penjualan; serta SobatBangun untuk layanan pembangunan dan renovasi rumah terintegrasi untuk pemilik rumah/bangunan. SIG juga menghadirkan SIG Official Store di Tokopedia untuk memberikan kemudahan akses bagi pelaggan untuk membeli produk-produk SIG.

Tidak hanya menjadi media pemasaran dan penjualan produk-produk SIG, serta sarana untuk berbagi pengetahuan, ekosistem digital tersebut juga menjadi wadah interaksi (engagement) antara Perusahaan dengan pelanggan melalui berbagai aktivasi, seperti kuis, dan media promosi.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan, ekosistem pemasaran dan penjualan digital merupakan wujud komitmen SIG untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. SIG juga mengoptimalkan ekosistem digital sebagai sarana edukasi bagi pelanggan, salah satunya mengenai pentingnya penggunaan semen hijau yang ramah lingkungan. "Penggunaan semen hijau yang rendah karbon merupakan upaya kolektif untuk mereduksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujar Vita Mahreyni.

         

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera) bertema “Gotong Royong Mewujudkan Mimpi Bangun 3 Juta Rumah”

Sabtu, 21 Desember 2024 - 22:40 WIB

Asa Presiden Prabowo Entaskan Kemiskinan Lewat Program 3 Juta Rumah

Presiden Prabowo Subianto terus berupaya mengentaskan kemiskinan di Tanah Air, salah satu upayanya melalui program 3 juta rumah. Pemerihtah berharap program ini dapat menekan angka kemiskinan…

Wamenperin Faisol Riza

Sabtu, 21 Desember 2024 - 19:30 WIB

Kemenperin Acungi Jempol Komitmen MMKSI Penuhi TKDN, Investasi Hingga Buka Lapangan Kerja

Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin) Faisol Riza mengapresiasi komitmen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKI) dalam mematuhi regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

LAZNAS Mandiri Amal Insani gelar khitan massal gratis untuk 1.600 Anak Yatim dan Dhuafa seluruh Indonesia.

Sabtu, 21 Desember 2024 - 19:25 WIB

LAZNAS Mandiri Amal Insani Sukses Gelar Khitan Massal Gratis untuk 1.600 Anak Yatim dan Dhuafa

Program ini mencakup Jabodetabek: 600 anak, Kantor perwakilan LAZNAS Mandiri Amal Insani di 8 provinsi: 850 anak, Pulau-pulau terluar seperti Morowali, Bontang, dan lokasi bencana: 150 anak.

Bayu Kris (Chef & Product Development Manager), Raphael Norman (Marketing Manager), Farah Haryani (General Manager Operational), & Ade Herlambang, R&D Beverage PT. Excelso Multi Rasa.

Sabtu, 21 Desember 2024 - 19:02 WIB

Société Luncurkan Menu Spesial Akhir Tahun untuk Sambut Natal dan Tahun Baru

Merayakan Natal dan tahun baru, Société meluncurkan menu of the month edisi khusus akhir tahun meliputi varian mocktail, cokctail dan steak premium.

Gerai Lengkong - Kota Tangerang Selatan untuk menegaskan peran perempuan sebagai pelopor perubahan dalam keberlanjutan lingkungan. Program bertajuk “SIAP PILAH OLAH SAMPAH 1000 PEREMPUAN”, hasil kolaborasi Gerai Hijau dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, FatHopes, dan organisasi mitra lainnya.

Sabtu, 21 Desember 2024 - 18:06 WIB

Sambut Hari Ibu, Perempuan Pelopor Perubahan Soroti Pentingnya Kolaborasi Lintas Sektor dalam Keberlanjutan Lingkungan

Dalam semangat memperingati Hari Ibu, sebuah inisiatif luar biasa lahir di Gerai Lengkong - Kota Tangerang Selatan untuk menegaskan peran perempuan sebagai pelopor perubahan dalam keberlanjutan…