Hutama Karya Dukung Penyelenggaraan PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara Melalui Infrastruktur Andal

Oleh : Candra Mata | Jumat, 13 September 2024 - 11:09 WIB

Hutama Karya Dukung Penyelenggaraan PON 2024 melalui Infrastruktur Andal
Hutama Karya Dukung Penyelenggaraan PON 2024 melalui Infrastruktur Andal

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menegaskan komitmennya mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi sekaligus yakni di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara.

Dukungan ini diwujudkan melalui penyediaan infrastruktur jalan tol yang dikelola, guna memastikan mobilitas peserta dan panitia berjalan lancar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa sejumlah ruas tol Hutama Karya yang digunakan dalam penyelenggaraan PON 2024 diantaranya Jalan Tol Binjai – Langsa yang mendukung mobilitas atlet cabang olahraga (cabor) gulat dan sambo; Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat yang mendukung atlet cabor tinju, akuatik, ski air, bola voli (pantai), balap sepeda, dan berkuda; serta Tol Sigli – Banda Aceh yang memfasilitasi atlet cabor sepak bola, sepatu roda, kempo, dan arung jeram.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam PON 2024 dimana jalan tol kelolaan kami ini ini berperan penting dalam mendukung konektivitas antara dua provinsi,” tutur Adjib.

Lebih lanjut, Adjib menambahkan bahwa untuk memastikan kelancaran akses, selain menyiagakan jalan tol yang sudah beroperasi, Hutama Karya juga mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1 (Padang Tiji – Seulimeum) sebagai lintasan untuk menuju venue cabang olahraga pertandingan PON di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar, serta Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan yang dikelola oleh PT Hutama Marga Waskita, anak usaha Hutama Karya.

“Jalan tol yang dioperasikan secara fungsional ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan resmi PON yang memiliki stiker khusus, dan berlaku mulai tanggal 8 hingga 20 September 2024, setiap pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Tol ini akan mempermudah pergerakan para atlet dan panitia dari Padang Tiji hingga Baitussalam dan sebaliknya atau dari daerah Tebing Tinggi hingga Dolok Merawan dan sebaliknya,” tambah Adjib.

PON 2024, dengan tema 'Bersatu Kita Jaya,' merupakan salah satu ajang olahraga terbesar yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Acara ini akan mempertandingkan total 34 cabang olahraga (cabor), 42 disiplin, dan 527 nomor pertandingan, mulai dari akuatik, atletik, hingga balap sepeda dan bela diri.

“Dengan dukungan infrastruktur yang baik, kami yakin PON kali ini akan menjadi sukses besar dan dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraannya,” tutup Adjib Al Hakim.

Dengan berlangsungnya kegiatan PON tersebut, Hutama Karya menghimbau kepada seluruhengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam untuk jalan tol yang telah beroperasi secara penuh dan berkendara dengan kecepatan 40km/jam untuk jalan tol yang beroperasi secara fungsional, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan juga diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas atau dapat mengecek informasinya secara real-time melalui akun media sosial Jalan Tol Hutama Karya, @HutamaKaryaTollRoad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teller BRI menghitung uang nasabah

Rabu, 18 September 2024 - 09:44 WIB

10 Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo, BRI Jadi BUMN dengan Setoran Dividen Terbesar ke Negara

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen sebagai perusahaan BUMN yang berhasil menciptakan economic value serta men-deliver social value secara bersamaan kepada seluruh…

Menperin Agus Gumiwang Kartasamita (foto Liputan6.com)

Rabu, 18 September 2024 - 09:22 WIB

Menperin Agus: Siswa SMK Kemenperin Wakili Indonesia dalam Kompetisi Industri 4.0 di Prancis

Seiring dengan perkembangan teknologi industri 4.0, sektor manufaktur di Indonesia terus berupaya untuk memanfaatkan peralatan mutakhir agar bisa lebih produktif dan berdaya saing global. Langkah…

Perpusnas menggelar Lomba Bertutur Nasional 2024 tingkat sekolah dassar.

Rabu, 18 September 2024 - 07:39 WIB

Perpusnas Gelar Lomba Bertutur Nasional 2024

Finalis Lomba Bertutur Nasional 2024 yang digelar Perpusnas merupakan para pemenang dari tingkat provinsi yang sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang.

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…