Tok, Komisi VII DPR Setujui Anggaran Kemenperin Tahun 2025 Sebesar Rp2,52 Triliun

Oleh : Candra Mata | Jumat, 13 September 2024 - 08:44 WIB

Menperin Agus Gumiwang Rapat Anggaran dengan DPR
Menperin Agus Gumiwang Rapat Anggaran dengan DPR

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Komisi VII DPR RI telah menyetujui pagu anggaran untuk Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia pada Tahun Anggaran 2025 senilai Rp2.519.612.734.000. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil penyesuaian yang dilakukan oleh badan anggaran DPR RI.

"Komisi VII DPR RI menyetujui pagu anggaran Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Tahun Anggaran 2025 berdasarkan hasil penyesuaian badan anggaran DPR RI sebesar Rp2.519.612.734.000," tutur Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon dalam rapat kerja Komisi VII dengan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dalam kesimpulan rapat, dicantumkan juga bahwa Komisi VII DPR RI sepakat dengan Menperin Agus untuk mendorong penggunaan PNBP sektor Minerba untuk peningkatan performa hilirisasi industri.

"Salah satu faktor pendukung PNBP sektor Minerba adalah meningkatkan performa hilirisasi industri. Oleh karena itu, Komisi VII DPR RI sepakat dengan Menteri Perindustrian mendorong pengalokasian anggaran untuk Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang bersumber dari PNBP sektor Minerba dalam rangka mendukung peningkatan kinerja Kementerian Perindustrian Republik Indonesia," lanjut Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Diketahui, pengalokasian anggaran PNBP dari sektor minerba merupakan hasil dari pembicaraan Komisi VII DPR RI dengan Kementerian ESDM RI pada rapat sebelumnya.

Dengan disetujuinya pagu anggaran ini, diharapkan Kementerian Perindustrian dapat lebih efektif dalam melaksanakan program-programnya yang mendukung pengembangan industri serta meningkatkan kontribusi sektor ini terhadap perekonomian nasional. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas menggelar Lomba Bertutur Nasional 2024 tingkat sekolah dassar.

Rabu, 18 September 2024 - 07:39 WIB

Perpusnas Gelar Lomba Bertutur Nasional 2024

Finalis Lomba Bertutur Nasional 2024 yang digelar Perpusnas merupakan para pemenang dari tingkat provinsi yang sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang.

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.