13 Ribu Barang Tertinggal di Armada Bluebird Group Kembali ke Pelanggan Sepanjang Tahun 2024

Oleh : Ridwan | Jumat, 13 September 2024 - 05:45 WIB

Bluebird group
Bluebird group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - 52 tahun menjadi perusahaan mobilitas yang mengedepankan Standar Nyaman Indonesia (SNI), Bluebird selalu menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama. 

Di tengah persaingan layanan mobilitas yang semakin ketat, Bluebird tetap berkomitmen pada nilai integritas dan pelayanan Prima, yang dibuktikan melalui pengembalian barang ketinggalan di armada. Lebih dari 13 ribu barang telah Bluebird kembalikan sepanjang tahun 2024.

Merayakan momen bulan Pelanggan Nasional, kisah ini lebih dari sekadar angka, ini adalah cerminan dari integritas dan etos pelayanan prima yang dijunjung tinggi oleh pengemudi sebagai rekan perjalanan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono bercerita bahwa nilai ini ditanamkan oleh Founder dan Co-Founder Bluebird.

“Nilai-nilai ini selalu hidup dalam Bluebird karena sungguh-sungguh diterapkan oleh para pendirinya. Ayah saya, yang juga Co-Founder pernah diminta oleh almarhumah nenek saya untuk mengembalikan dompet tamu yang tertinggal dalam taksi, walaupun ia baru pulang setelah mengantarkan tamu malam hari itu.” terangnya.

Bluebird percaya bahwa setiap barang yang tertinggal memiliki nilai tersendiri bagi pemiliknya.

“Pengemudi kami pernah mengembalikan barang kecil hingga besar, uang tunai hingga topi, atau bahkan hanya sekedar botol minum. Kami yakin bahwa barang bawaan tamu selalu memiliki nilai historis yang tidak tergantikan,” tambah Andre.

Aplikasi MyBluebird, mempermudah pelanggan untuk mendapatkan kembali barang yang tertinggal menggunakan informasi pengemudi, waktu pemesanan, rute, dan nomor taksi. 

Bagi yang memesan secara langsung (street-hailing), barang tetap dapat dilacak selama rute dan waktu perjalanan diingat. 

Pelanggan dapat menggunakan beragam channel untuk melaporkan barang tertinggal melalui WhatsApp BeBi (0811-1794-1234), Call Center Bluebird (021-7971245), dan email [email protected].

“Bluebird juga memiliki langkah preventif. Pengemudi memiliki SOP untukmengingatkan kembali tamu terkait barang bawaannya dan menyalakan lampu interior saat tamu turun di malam hari,” jelas Andre.

Andre juga memberikan apresiasi kepada pengemudi. “Kami menyadari bahwa keberhasilan dalam mengembalikan barang tak lepas dari kejujuran pengemudi. Kami memiliki beragam penghargaan yang diberikan kepada pengemudi yang menunjukkan nilai-nilai perusahaan dalam melayani tamu, seperti road star, Pengemudi Teladan, dan Satria Biru," tutup Andre.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…