Sushi-Tei Komitmen Kehalalan Rangkul Masyarakat Pecinta Kuliner di Tanah Air

Oleh : Wiyanto | Jumat, 13 September 2024 - 05:30 WIB

Sushi Tei Gelar Talk show Halal di Kota Kasablanka beberapa hari lalu
Sushi Tei Gelar Talk show Halal di Kota Kasablanka beberapa hari lalu

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Untuk meningkatkan kenyamanan konsumen saat bersantap, PT Sushi-Tei Indonesia atau lebih dikenal dengan Sushi Tei Group, sebuah grup restoran terkemuka yang fokus pada makanan khas Jepang di Indonesia, menyadari pentingnya sertifikasi halal. Halal adalah komponen penting dalam kehidupan saat ini, terutama dalam pemilihan makanan.

Brand di bawah naungan Sushi Tei Group seperti Sushi Tei, Sushi Tei Cafe, Tom Sushi, dan Hokkaido-Ya sudah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI sejak 2018.

Dalam rangka perayaan ulang tahun Sushi Tei Group ke – 21 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Sushi Tei Group mengadakan talk show mengenai penerapan Halal di Indonesia dan Jepang dengan tema “Menyurusi Jejak Industri Halal: Perbandingan Halal di Indonesia dan Jepang” dengan menggandeng Halal Corner, pegiat halal (Anca), dan narasumber dari Sushi Tei Group, Levi Annisa Saesari (Sr. Product Development & Quality Control Manager).

Dalam talk show kali ini, pembicaraan akan fokus tentang penerapan Halal di 2 negara, Indonesia dan Jepang, tantangan yang dihadapi sebagai brand yang bergerak di bidang makanan Jepang di Indonesia, potensi pasar halal di Indonesia, dan juga bagaimana sebagai wisatawan membedakan makanan halal saat berkunjung ke Jepang. Halal Corner sebagai moderator akan mengajak para narasumber untuk memberikan opini dari 2 sudut pandang yang berbeda.

“Dari sisi regulator, di Indonesia sudah ada lembaga yang mengatur mengenai proses sertifikat Halal dan hal ini menjadi keberuntungan bagi kami, Sushi Tei Group, dalam mendaftarkan brand kami dan juga menu yang akan kami jual”, ungkap Levi.

“Sedangkan di Jepang, hingga saat ini sertifikat halal kurang populer dan mereka masih mencari referensi dari peraturan halal di negara lain seperti Indonesia. Namun di Jepang sendiri, sudah banyak restoran yang menyadari permintaan halal sehubungan dengan meningkatnya wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang”, ungkap Anca.

Sushi Tei Group juga menghadapi berbagai tantangan untuk mempertahankan kehalalan produk. Salah satunya adalah terkait bahan baku dan edukasi kepada konsumen terkait peraturan halal. Terlepas dari hal itu, Sushi Tei Group berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan trend pasar global dengan tetap melakukan inovasi dan menjaga kualitas produk yang dihadirkan kepada pelanggan. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai standar halal, Sushi Tei Group berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemain dalam industri makanan Jepang yang halal di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman kuliner tak terlupakan bagi para pelanggannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…