Perkuat Posisi di Pasar Uni Eropa, Huy Anh Rubber Co., Ltd. Jalin Kemitraan Strategis Dengan Koltiva

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 September 2024 - 18:04 WIB

Ilustrasi Karet
Ilustrasi Karet

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Huy Anh Rubber Co., Ltd., industri karet Vietnam, memperkuat komitmennya terhadap keberlanjutan (sustainability) dengan menjalin kemitraan strategis bersama Koltiva, perusahaan di bidang pertanian berkelanjutan dan dalam ketertelusuran rantai pasokan. 

Kolaborasi ini dirancang untuk memastikan kepatuhan penuh terhadap Regulasi Deforestasi Uni Eropa (EUDR), sebuah regulasi yang menetapkan standar baru dalam praktik berkelanjutan dengan menekankan penghentian (nol) deforestasi dalam rantai pasok komoditas. 

Huy Anh Rubber Co., Ltd., didirikan pada 2014 dan berkantor pusat di Thua Thien Hue, Vietnam, mengoperasikan tiga pabrik pengolahan, dua di Vietnam dan satu di Laos untuk memproduksi berbagai produk karet alam berkualitas tinggi, termasuk SVR10/TSR10, TSR20, RSS3, SVR3L, SVRCV60, Masticated Rubber, dan Compound Rubber. 

Dengan meningkatnya permintaan global akan produk karet berkelanjutan, Huy Anh berencana memperluas area kebun secara signifikan, dari 3.000 hektar pada 2024 menjadi 15.000 hektar pada 2025. 

Mengingat luasnya area perkebunan yang tersebar, Huy Anh berfokus pada pengembangan rantai pasok yang sepenuhnya dapat ditelusuri, serta memastikan keterhubungan yang kuat antara pabrik, pemasok, dan produsen demi menjamin kepatuhan terhadap standar keberlanjutan dan transparansi global.

Dalam langkah strategis, Huy Anh telah menggandeng Koltiva untuk memastikan kepatuhan penuh terhadap Regulasi Deforestasi Uni Eropa (EUDR). Solusi inovatif ketertelusuran rantai pasokan dari Koltiva dirancang khusus untuk membantu perusahaan menghadapi tantangan regulasi yang kompleks. 

Melalui kolaborasi ini, Huy Anh berkomitmen untuk meningkatkan transparansi di seluruh rantai pasokannya, memastikan bahwa produk mereka tidak hanya berkelanjutan tetapi juga bebas dari deforestasi, memenuhi salah satu syarat utama yang ditetapkan oleh EUDR.

 “Kemitraan kami dengan Koltiva merupakan kebijakan penting dalam perjalanan kami menuju keberlanjutan. Dengan dukungan serta keahlian Koltiva, kami yakin dapat memenuhi ekspektasi tersebut. Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat posisi kompetitif Huy Anh di pasar global, tetapi juga memperkokoh komitmen kami terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.” kata Le Thi Hong Mai, Wakil Direktur Huy Anh Rubber Co., Ltd.,

Sebagai bagian dari upaya memetakan produsen dan perkebunan, Koltiva melatih agen lapangan Huy Anh untuk berkolaborasi dengan prosesor dan pemasok dalam memetakan sekitar 10.000 produsen kecil di dalam rantai pasokan. 

“Regulasi Deforestasi Uni Eropa adalah langkah signifikan menuju keberlanjutan. Kami berkomitmen untuk membantu Huy Anh, klien kami di Vietnam, dalam memastikan bahwa produk mereka mematuhi persyaratan ketat EUDR.” ujar Manfred Borer, CEO dan Co-Founder Koltiva. 

Mulai September 2024, Huy Anh menawarkan produk karet yang memenuhi Regulasi Deforestasi Uni Eropa (EUDR), memastikan bahwa pelanggan mereka di Uni Eropa menerima produk yang memenuhi standar lingkungan tertinggi. Hal ini akan memastikan bahwa mereka dapat menyediakan produk terbaik dengan daya jual yang lebih tinggi dengan terbukanya peluang baru di pasar Uni Eropa, di mana konsumen dan bisnis semakin memprioritaskan keberlanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…