IFG dan Telkomsel Jalin Kerjasama Strategis, Tingkatkan Layanan Keuangan dan Pengalaman Digital Pelanggan di Seluruh Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 12 September 2024 - 17:02 WIB

Direktur Bisnis Indonsia Financial Group (IFG) Pantro P. Silitonga (kedua kiri) bersama Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (kedua kanan) disaksikan Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, dan Direktur Pengembangan Bisnis Jasindo Diwe Novara, memperlihatkan naskah kerjasama, di Jakarta, Selasa (10/9/2024). Kerjasama antara IFG dan Telkomsel ini untuk mengekplorasi potensi peningkatan inklusi keuangan dan pemanfaatan teknologi digital
Direktur Bisnis Indonsia Financial Group (IFG) Pantro P. Silitonga (kedua kiri) bersama Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (kedua kanan) disaksikan Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, dan Direktur Pengembangan Bisnis Jasindo Diwe Novara, memperlihatkan naskah kerjasama, di Jakarta, Selasa (10/9/2024). Kerjasama antara IFG dan Telkomsel ini untuk mengekplorasi potensi peningkatan inklusi keuangan dan pemanfaatan teknologi digital

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi serta Anggota Holdingnya PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) mengumumkan kemitraan strategis bersama Telkomsel yang merupakan penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, untuk mendukung pengembangan ekosistem digital dan layanan keuangan di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, IFG dan Telkomsel akan mengekplorasi potensi peningkatan inklusi keuangan dan pemanfaatan teknologi digital yang lebih luas melalui layanan telekomunikasi, guna memperkuat perlindungan dan meningkatkan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia.

Komitmen ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara IFG, Jasindo dan Telkomsel yang berlangsung di Jakarta, pada Selasa (10/09/24). Langkah kolaboratif ini sejalan dengan upaya kedua Perusahaan dalam mendukung pengembangan ekosistem digital dan keuangan di Indonesia, serta memperluas akses layanan yang relevan bagi Masyarakat.

IFG dan Telkomsel sepakat untuk melakukan program edukasi dan sosialisasi kepada karyawan serta ekosistem terkait dari kedua perusahaan. Inisiatif ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman terhadap teknologi digital dan layanan keuangan yang dapat diadopsi untuk mendukung operasional bisnis masing-masing pihak.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, IFG dan Telkomsel juga sepakat untuk memasarkan produk dan layanan kepada ekosistem masing-masing. Di mana, kedua perusahaan akan memanfaatkan jaringan yang dimiliki untuk memperluas akses terhadap produk keuangan dan layanan telekomunikasi.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Bisnis Strategis Jasindo Syah Amondaris, dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga mengungkapkan, Kerja sama ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dari kedua belah pihak dalam mengakses layanan yang saling melengkapi, baik di bidang keuangan maupun telekomunikasi.

“Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas cakupan layanan keuangan yang lebih inklusif dan adaptif terhadap perkembangan digital. Melalui sinergi ini, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan akan memberikan manfaat besar bagi pelanggan kedua perusahaan, serta memperkuat posisi IFG sebagai pemimpin dalam industri Asuransi, Penjaminan, dan Investasi di Indonesia,” ujar dia.

Pantro menambahkan, melalui kolaborasi ini, pihaknya juga berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan layanan unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. IFG agar tetap relevan dengan dinamika pasar dan perkembangan teknologi terkini.

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, penandatanganan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah layanan bagi pelanggan.

“Berbagai product bundling Telkomsel dengan layanan IFG dihadirkan untuk memberikan benefit lebih untuk pelanggan. Kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan juga IFG, di mana pelanggan bisa sekaligus mendapaatkan solusi atas kebutuhan digital dan telekomunikasinya, juga solusi keuangan dan asuransi. Upaya ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Telkomsel yang memiliki visi menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan yang lebih gemilang,“ungkap Sigit.

Dia menambahkan, Kami percaya bahwa kerja sama dengan IFG akan membuka lebih banyak peluang kemajuan, terutama melalui pengembangan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan dan nilai yang lebih.

Sementara itu, Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris mengatakan, Asuransi Jasindo sudah mempunyai pengalaman lebih dari 50 tahun dalam menangani risiko. Nilai tambah dari proteksi yang ditawarkan tersebut sesuai dengan konsep risk management partnership. Peran Asuransi Jasindo, selain menjadi fasilitator juga memberikan analisis dan layanan proteksi yang dibutuhkan Telkomsel.

“Kami sangat siap dan berkomitmen untuk dapat menyediakan jaminan proteksi yang bermanfaat bagi pelanggan dan memberikan nilai tambah kepada Telkomsel. Misalnya, jaminan proteksi dari risiko kebakaran rumah tinggal,”katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…