Sun Life Indonesia - Bank Muamalat Jalin Kolaborasi Hadirkan Asuransi Salam Hijrah Sejahtera

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 September 2024 - 16:45 WIB

Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)
Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) berkolaborasi menghadirkan produk asuransi Salam Hijrah Sejahtera. 

Asuransi tersebut dirancang secara khusus untuk menjawab kebutuhan nasabah Bank Muamalat dalam solusi perencanaan dan perlindungan jangka panjang, dengan fleksibilitas dan pengembalian kontribusi di akhir masa pelindungan sehingga menjadi pilihan tepat, khususnya bagi mereka yang terdaftar dalam program Haji Reguler.

Asuransi Salam Hijrah Sejahtera memberikan pelindungan komprehensif hingga 25 tahun yang ideal untuk haji reguler. 

Adapun, keunggulan utama produk ini adalah pengembalian kontribusi hingga 150% dari total kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim sampai akhir masa pelindungan, memastikan uang yang dibayarkan tidak hangus tetapi justru memberikan nilai tambah. 

Untuk kemudahan nasabah, produk ini hadir dengan fitur unggulan yang memudahkan pendaftaran dan fleksibilitas pembayaran. Pendaftaran tidak memerlukan medical check-up, sehingga akses ke pelindungan asuransi menjadi lebih mudah. 

Fleksibilitas dalam memilih jangka waktu pembayaran kontribusi, baik selama 5 maupun 10 tahun, memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk menyesuaikan pembayaran dengan kemampuan finansial mereka, tanpa mengurangi manfaat perlindungan yang ditawarkan.

Chief Distribution Officer & Sharia Director, Sun Life Indonesia, Danning Wikanti mengatakan, asuransi Salam Hijrah Sejahtera dirancang untuk memberikan ketenangan hati bagi nasabah Bank Muamalat yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah hajinya dengan lebih baik. 

"Di Sun Life, kami selalu mengedepankan kepentingan dan mendengar setiap kebutuhan dari nasabah kami yang kami wujudkan lewat produk ini. Dengan jiwa yang terlindungi selama masa asuransi atau masa tunggu keberangkatan haji dan potensi kontribusi kembali di akhir masa asuransi yang dapat digunakan untuk pelunasan biaya ibadah haji, produk ini menjadi salah satu solusi yang  dapat membantu nasabah merencanakan masa depan yang lebih baik sambil menjaga komitmen spiritual mereka," ujar Danning.

Manfaat dari Asuransi Salam Hijrah Sejahtera meliputi perlindungan optimal dalam berbagai situasi. Jika nasabah meninggal dunia selama masa perlindungan, ahli waris akan menerima 100% santunan asuransi plus nilai tunai (jika ada). Manfaat ini meningkat menjadi 200% jika nasabah meninggal di bulan suci atau saat menjalankan ibadah haji. 

Selain itu, produk ini memberikan manfaat tambahan berupa santunan meninggal dunia sebesar Rp10.000.000 kepada ahli waris. 

Di akhir masa kontrak, jika tidak ada klaim, nasabah akan menerima manfaat hibah yang dihitung berdasarkan Faktor Bonus yang dikalikan dengan Kontribusi Tahunan.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat, Dedy Suryadi Dharmawan menambahkan, pihaknya menyambut positif kemitraan dengan Sun Life Indonesia untuk memberikan nilai lebih bagi nasabah Bank Muamalat dengan menghadirkan produk Asuransi Salam Hijrah Sejahtera ini.

”Tidak hanya menjawab kebutuhan nasabah kami akan solusi pelindungan tradisional, produk ini turut menjadi jawaban tepat bagi nasabah kami yang ingin merencanakan perjalanan haji mereka dengan tenang dan aman, memastikan mereka terlindungi selama masa tunggu hingga saat menjalankan ibadah haji di tanah suci,” terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.

Gedung BSI Pusat

Selasa, 17 September 2024 - 21:38 WIB

BRIS Konsisten Menguat, Sempat Sentuh ATH di Level Rp3.180

Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI terjaga menguat 8,39% ke level Rp3.100 pada penutupan perdagangan Selasa (17/9/2024) dari hari sebelumnya, dan tumbuh 78,16% secara year to date…

Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024

Selasa, 17 September 2024 - 19:50 WIB

Bank Mandiri Gelar Livin' Gamers Festival 2024, Hadirkan Pengalaman Beyond Banking bagi Pecinta Gim

Menyambut semangat perayaan HUT ke-26, Bank Mandiri menggelar Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah ajang yang ditujukan bagi para pecinta gim dan komunitas e-sports di Indonesia. Berkolaborasi…