PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Masuk dalam Fortune Southeast Asia 500 dan Fortune 100 Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 12 September 2024 - 09:57 WIB

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Masuk dalam Fortune Southeast Asia 500 dan Fortune 100 Indonesia
PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) Masuk dalam Fortune Southeast Asia 500 dan Fortune 100 Indonesia

INDUSTRY.co.id, Bandung– PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), produsen perhiasan emas dan emas batangan terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan bahwa HRTA berhasil masuk dalam daftar Fortune Southeast Asia 500 dan Fortune Indonesia 100. Pengakuan prestisius ini menekankan posisi HRTA di pasar dan komitmennya terhadap keunggulan di industri emas.

Fortune Southeast Asia 500 menyoroti perusahaan terbesar dan paling sukses di Asia Tenggara, sementara Fortune Indonesia 100 mengidentifikasi perusahaan-perusahaan teratas di dalam negeri. Masuknya HRTA dalam daftar ini mencerminkan pertumbuhan yang luar biasa, kinerja keuangan yang kuat, dan kontribusi signifikan terhadap perekonomian Indonesia dan Asia Tenggara.

Sebagai satu-satunya perusahaan perhiasan emas yang telah terdaftar di bursa saham Indonesia, HRTA secara konsisten menunjukkan kepiawaiannya di industri ini, menawarkan rangkaian produk dan layanan yang lengkap mulai dari pemurnian emas hingga manufaktur dan distribusi. Dengan pangsa pasar sebesar 18,52% di pasar emas Indonesia (Sumber: World Gold Council 2023), HRTA terus menjadi standar dalam inovasi dan kualitas.

"Kami merasa terhormat bahwa kinerja kami diakui oleh Fortune baik di Asia Tenggara maupun di Indonesia. Pencapaian ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tim kami, serta kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan dan mitra kami," Ujar Sandra Sunanto, CEO PT Hartadinata Abadi Tbk. "Kami tetap berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan, memberikan nilai, dan mempertahankan posisi kami di industri perhiasan emas."

Inklusi HRTA dalam daftar Fortune Southeast Asia 500 dan Fortune Indonesia Indonesia kerap menjadi milestone dan terus memotivasi perusahaan untuk terus berkembang, dengan inisiatif terbaru termasuk penetrasi ekspor perhiasan emas ke pasar yang lebih luas, serta ekspansi outlet retail baru di seluruh Indonesia.

Sebagai produsen dan penyedia perhiasan emas yang telah membangun kepercayaan segenap stakeholders selama lebih dari 35 tahun, HRTA merupakan pemain utama dalam industri perhiasan emas Indonesia. HRTA memiliki bisnis yang terintegrasi, mulai dari 4 pabrik (manufaktur), pabrik pemurnian logam berharga (refinery), penjualan grosir (wholesaler), penjualan eceran (retail) serta kanal e-commerce serta website emasku.co.id dan jaringan gadai emas.

Model bisnis terintegrasi ini memberikan keunggulan dengan tersedianya pasar yang terjamin. Kini, HRTA telah menjalin hubungan dengan lebih dari 900 toko emas di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas menggelar Lomba Bertutur Nasional 2024 tingkat sekolah dassar.

Rabu, 18 September 2024 - 07:39 WIB

Perpusnas Gelar Lomba Bertutur Nasional 2024

Finalis Lomba Bertutur Nasional 2024 yang digelar Perpusnas merupakan para pemenang dari tingkat provinsi yang sebelumnya mengikuti seleksi berjenjang.

Ilustrasi Pemilihan Pilkada (ist)

Rabu, 18 September 2024 - 05:18 WIB

Ratusan Masyarakat Kutai Kartanegara Unjuk Rasa di KPU Kukar

Ratusan masyarakat Kutai Kartanegara menggelar unjuk rasa damai di halaman kantor KPU Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tenggarong.

Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer (CEO) SALVO mengatakan, masuknya SALVO dalam daftar Top 10 Creative Agency oleh MMA Global Indonesia, tentu akan menambah kepercayaan diri perusahaan

Selasa, 17 September 2024 - 23:25 WIB

SALVO Masuk Daftar Top 10 Creative Agencies versi MMA Global Indonesia

Agensi kreatif SALVO kembali menorehkan prestasi, kali ini SALVO masuk daftar Top 10 Creative Agencies di Indonesia oleh MMA Global Indonesia. Asosiasi pemasaran dan periklanan global tersebut…

Press Conference perayaan ulang tahun Brawijaya Healthcare ke-18 dengan tema “Melayani Sepenuh Hati, Kebanggaan Negeri”.

Selasa, 17 September 2024 - 23:11 WIB

Brawijaya Healthcare Rayakan HUT ke-18 di GBK

Brawijaya Healthcare memperkenalkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati momentum perayaan ulang tahunnya ke-18 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta pada 22…

Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 yang didukung oleh Modena.

Selasa, 17 September 2024 - 22:26 WIB

Jadi Official Partner di ISF 2024, Modena Dukung Keberlanjutan

Modena mengumumkan perannya sebagai Official Hydration Partner dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024.